CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menaker Sebut Produktivitas Pekerja RI Rendah, Tak Sepadan dengan Upah Minimum
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc2fcc665b24d2cab524915/menaker-sebut-produktivitas-pekerja-ri-rendah-tak-sepadan-dengan-upah-minimum

Menaker Sebut Produktivitas Pekerja RI Rendah, Tak Sepadan dengan Upah Minimum


Quote:



SUMBER

dikit dikit harus pergi ibadah
dikit dikit libur 
jam makan paling tepat
jam kerja buat curhat -> ini paling sering emoticon-DP 
lantas gaji minta selangit

gimana caranya ada yang mau mulai membuat usaha?
klo lom tentu untung, tapi bayar gaji da kewalahan?
akhirnya banyak yg minder mulai usaha dan indonesia jadi kekurangan lapangan kerja
hanya berharap investor luar negeri yang punya modal besar

di kasih solusi turunin gaji, sehingga banyak pengusaha lokal mau coba buka lapangan kerja, tapi pekerjanya ogah
di kasih solusi investor asing, dianggap bentuk penjajahan
jadi maunya apa?

indonesia itu penduduk usia produktifnya banyak
sejuta orang tolak bakalan ada 10juta yang siap gantikan
klo pemerintah memang kewalahan dan takut diblamming
ya lepas tangan saja

biarkan pengusaha yang tentukan aturan gaji emoticon-Betty
sama dengan UMP yang tiap provinsi beda beda, karena masing2 gubernur tau daerahnya seperti apa

nah pengusaha juga seperti itu
mereka lebih tau kinerja masing2 karyawannya
juga produktivitas usahanya

dijamin dengan menyerahkan aturan gaji ke masing2 pengusaha
kemungkinan bangkrupt/pailitnya pengusaha di indonesia bisa berkurang drastis

cukup atur dengan UU gaji dan hak karyawan wajib di bayar
sedangkan nominalnya ya serahkan pada pengusaha
toh klo terlalu kecil, calon karyawan bisa cari kerja di tempat lain
klo terima berarti mereka memang setuju dengan nominalnya

ini win win solutionnya

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol




profile-picture
profile-picture
valkyr1 dan rinso.biroe memberi reputasi
disaat seperti ini, ada lho pekerja yang produktivitasnya malah meningkat.
namanya buzzerp.
kerja keras sepanjang tahun nutupin borok2 pemerintah.
demi duit recehan yang gak seberapa, rela jual diri dan ditolol2in banyak orang. lol
profile picture
TS pasti2periode
kaskus maniac
pengalaman ente sebagai buzzer ya?
luar biasa

emoticon-Leh Uga
profile picture
o@s!s
kaskus maniac
Antum gak capek apa bikin thread dan nulis panjang lebar gitu? lol
profile picture
TS pasti2periode
kaskus maniac
[mention]o@s!s[/mention]
nulis gitu aja cape?
gw ga tau lagi hidup kamu cem gimana

tiap hari tiduran
nunggu di suapin ortu kali ya

emoticon-Leh Uga
profile picture
o@s!s
kaskus maniac
@pasti2periode ane hidup biasa2 aja kok.
Mendingan disuapin orang tua dari pada disuapin koruptor. lol
profile picture
TS pasti2periode
kaskus maniac
[mention]o@s!s[/mention]
nulis gitu saja teriak cape
kok bilang biasa?
hidup biasa lu kok ngenes sekali? emoticon-Ngakak

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile picture
o@s!s
kaskus maniac
@pasti2periode siapa yang capek sih gan. Jangan ngigau disiang bolong dong.
Yang penting ane hidup halal, bebas dari korupsi uang rakyat. lol
profile picture
TS pasti2periode
kaskus maniac
[mention]o@s!s[/mention]
cek postingan sendiri aja da

klo cape tidur lagi gan
daripada ngingau ga jelas

wong ketik gitu doank da cape
apalagi kerjain hal yg lain
emoticon-Big Grin

profile picture
o@s!s
kaskus maniac
@pasti2periode lah emang kenapa postingan ane?
tolong dong klo ngomong yang jelas.
mending antum banyakin bikin thread lagi aja. lol
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di