CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc2a35028c9915514612ca8/ini-surat-pernyataan-habib-rizieq-tolak-publikasikan-hasil-swab

Ini Surat Pernyataan Habib Rizieq Tolak Publikasikan Hasil Swab



Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) mengklaim bahwa Habib Rizieq Syihab telah melakukan swab test mandiri. Namun Habib Rizieq Syihab menolak mempublikasikan hasil swab tersebut.
Habib Rizieq membuat pernyataan secara tertulis penolakan publikasi hasil swab tersebut. Surat pernyataan itu menegaskan bahwa dirinya tidak mengizinkan siapapun untuk membuka informasi hasil swab-nya.

Foto surat pernyataan Habib Rizieq ini beredar di media sosial. Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar membenarkan surat pernyataan yang beredar itu.

"Iya benar," ucap Aziz Yanuar dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (28/11/2020).

Aziz menambahkan, surat itu disampaikan ke pihak kepolisian yang mendasari penolakannya. Tidak dijelaskan alasannya menolak hasil swab diumumkan.

"(Dikirim) ke kepolisian," imbuh Aziz.

Surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh Habib Rizieq pada Sabtu 28 November 2020 di Bogor. Ada dua saksi yang juga menandatangani surat pernyataan Habib Rizieq yang diketik dalam selembar kertas bermaterai.


Berikut isi surat pernyataan itu selengkapnya:

Surat Pernyataan

Bismillahirohmanirrohiim (dalam huruf Arab).

Saya bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Moh. Rizieq
Umur: 55 Tahun
Alamat: --------

Dengan ini saya tidak mengizinkan siapapun untuk membuka informasi hasil pemeriksaan medis dan hasil swab.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sehat. Untuk dapat digunakan sebagai mana mestinya.


Bogor 28 November 2020.

Sebelumnya, Aziz Yanuar mengungkap alasan Habib Rizieq menolak hasil swab dipublikasikan. Habib Rizieq menolak hasil swab dipublikasikan karena dilindungi undang-undang.

"Kalau hasil beliau menyatakan tidak mengizinkan hasil dari medical beliau untuk dipublikasikan. Dan perlu diketahui hal itu dijamin oleh undang-undang, bahkan itu adalah hak asasi dari tiap pasien," kata Wakil Sekretaris Umum DPP FPI Aziz Yanuar kepada wartawan di Rumah Sakit UMMI Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020).

Habib Rizieq diketahui sudah dirawat di Rumah Sakit UMMI Bogor sejak Rabu (25/11). Aziz menyebut Habib Rizieq dalam keadaan sehat dan tidak terkena COVID-19.

Satgas COVID-19 Kota Bogor menjelaskan kepentingan mengetahui hasil swab pasien untuk pendataan jumlah pasien di Kota Bogor.

"Kami tekankan, sekali lagi, kami dari Satgas COVID Kota Bogor tidak pernah mem-publish data pasien. Ini jadi reminder bagi kita semua bahwa kami tidak pernah mem-publish data pasien. Kepentingan kami adalah untuk mencatat data jumlah pasien yang memang masuk ke Kota Bogor, dirawat di Kota Bogor," kata Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas COVID-19 Kota Bogor Agustian Syah kepada wartawan di Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020).

Untuk diketahui, Habib Rizieq saat ini dirawat di RS UMMI Kota Bogor. Satgas COVID-19 Kota Bogor mengasumsikan Habib Rizieq sebagai orang dalam pemantauan (ODP) Corona, mengingat munculnya klaster Petamburan.

"Dengan asumsi yang bersangkutan adalah ODP, kenapa kita bilang ODP? Karena, yang bersangkutan dari klaster Petamburan ada ter-update ada 34 yang positif. Maka kita minta kepada yang bersangkutan melakukan swab," ungkap Agustian Syah.

Agustian Syah menghargai privasi pasien yang tidak ingin identitasnya dipublikasikan. Agustian Syah sekali lagi menekankan tidak pernah mempublikasikan data pasien.

"Surat terakhir dari pasien meminta kepada ketua Satgas yang (menyatakan) keberatan apabila data di-publish, itu adalah hak pasien. Kami sangat menghargai privasi pasien dan kami di Satgas tak pernah mem-publish data pasien," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5273...n-hasil-swab/2

Banyak tanda tanya melihat gerakan brisik ini.
Namun ane yakin brisik hanya sebuah wayang yang sedang melakoni arahan dalangnya.
Mengapa bogor yg jadi tempat berobatnya(nih RS orientasi pengobatannya lebih ke soal kesehatan ibu &anak)bukan jakarta yang jelas 2 sarangnya rumah sakit elit.
Satu hal yang pasti,dia tidak ingin membuat Abud makin terpojok oleh ulahnya.
Mengenai posisi BA..
Jikalau ini murni ketegasan BA maka salut kepada beliau walaupun ane masih meragukan hal tersebut.
Lumayan mengangkat namanya sebagai calon potensial alias kuda hitam capres.
Yang membuat ane ragu,beliau member panu...selebihnya kembangkan opini sendiri yaa gan dengan melihat track record klubnya.
Jikalau ini hanyalah drama maka tak heran.
Kembali lagi dia adalah kader panu.emoticon-Leh Uga

Tentang teori bahwa brisik positip,menurut ane, kemungkinannya sangat besar.
Berdasarkan track record kinerja gerombolannya yang memang menjual brisik sebagai ikon paling mulia dan katanya sangat di rahmati Tuhan segala tingkah lakunya dan adab lisannya.
Maka dengan mempublikasikan hasil tes negatif, ikon ini akan makin menjulang popularitasnya karna dasar jualan mereka seperti yg ane sebutkan di atas.
Sungguh aneh apabila pemanfaatan kata negatif tidak mereka besar2kan demi kemulian ulama besar mereka.

Yang ane tanyakan skrg dan sering kali kita lupakan bahwa kondisi terkini sang istri yg juga ikut di rawat bahkan video terakhir brisik malah menghimbau tuk melaksanakan prokes koronak.
Dari sini jelas ada sesuatu yg terjadi pada keluarganya(semoga lekas sembuh tuk brisik and his family).

Sedari awal kedatangannya bahkan kelakuan anak buahnya sebelum dia datang, terbaca dgn mudah bahwa koronak itu tidak nyata(masih banyak yg menganggap koronak itu cuman permainan politik) bagi brisik dkk.
Klo mereka percaya akan koronak,maka tidak akan ada yg namanya demo besar 212,memaksakan reuni 212 di akhir tahun ini,Tragedi bandara,maulidan dsb.
Bahkan ingin takblig akbar keliling Indonesia.


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Quote:

Dia itu udah lama populer, nggak kayak elu, di kaskus aja nggak terkenal.

Quote:

Kalo pun ngulur waktu, mungkin itu karena ada perlakuan tidak adil. Soalnya, yang ngelanggar prokes, sebelum dia, udah banyak yang laen, tapi kenapa nggak diproses.

Gitu dok kodok perenang kobokan lonte, lontong sate.

Quote:

Sok tau elu penikmat lonte.

Emang dia bandel ke siapa?

Lonte elu noh panasin, ntar basi emoticon-Najis.

Lonte elu panasinemoticon-Najis
Emak elu noh panasin emoticon-Wakaka

Quote:

masih lumayan dia lah, nemu 72 bidadari. Kalo elu nemu siapa?, lonte?

Quote:

Kalo mampus, semua orang juga mampus. Elu juga nanti mampus. Kalo dia, masih ada perhitungan buat masuk ke surga.

Lha, kalo elu, kagak pake perhitungan, langsung dinyungsepin ke neraka. Masih lumayan anjing lah ketimbang elu.

Quote:

Yang bilang dia nggak bangga, siapa?

Kalo dia mah, kena kovid, seumpama meninggal, itu mati syahid, jalan buat menuju surga.

Lha, kalo elu, disamperin kopit, di dunianya menderita karena kopit, abis itu dinyungsepin lagi ke neraka. Perih dunia akhirat idup elu. Masih lumayan anjing lah ketimbang elu.

Quote:

tumben elu pinter. Abis makan lonte kali elu ya maka jadi pinter begitu.

Quote:

Apanya yang pencegahan, udah 16 ribu yang jadi korban. Udah 8 bulan lebih. Orang udah pada capek, apatis dan skeptis dengan kopit ini. Pemerintahnya sih, terlalu lamban bereaksi di awal kopit merebak.

Coba kalo dari awal pempus berani bertindak tegas kayak masyarakat Natuna, aman Indonesia, kayak Vietnam.
profile-picture
DalenMorgan memberi reputasi
profile picture
kampret.strez
kaskus maniac
pencegahan penting karena banyak rumah sakit sudah hampir penuh.

kasian pasien lainnya kalau rumah sakit penuh
profile picture
nowbitool
kaskus geek
Hasil revolusi akhlaq seneng nyebut lonta-lonte buat ngehina orang , masyaallah... deh emoticon-Big Grin
profile picture
@kampret.strez
suruh lah pemerintah bikin rumah sakit lagi, kenapa harus repot.
profile picture
@kampret.strez
suruh lah pemerintah bikin rumah sakit lagi, kenapa harus repot.
profile picture
@nowbitool Lha, kan udah gua jelasin, lonte, lontong sate, bahasa kerennya hooker, ngahok boker.

Kotor bingit pikiran elu, gua bilang lonte atou hooker, elu bayanginnya kok ngehina.

Payah elu.
profile picture
nowbitool
kaskus geek
@The.Lord.of.Uni masyaallah deh emoticon-Big Grin

Salamullah alayk
profile picture
khafidz99
kaskus geek
@nowbitool @The.Lord.of.Uni Subhanallah, lontenya Rizieq yg bernama Syarifah itu katanya juga corona loh akhiii. Eits, ane ngga menghina yaah. Pikiran ente ga boleh kotor emoticon-Big Grin
profile picture
DalenMorgan
kaskus maniac
terguncang sangat keras kayanya ... sabar gan sabar
profile picture
Tong kosong nyaring bunyinya.....emoticon-Ngakak
profile picture
Rifle.Bullets
kaskus addict
Astajiem, ada teroris poso ngamuk, kemarin gorok leher orang karena ga dikasih makan, hari ini kesurupan lagi karena habib bagong junjungan di kencingi komuknya. emoticon-Big Grin
profile picture
@The.Lord.of.Uni @nowbitool si taii paktai ngahok pujaan tapir
profile picture
Rifle.Bullets
kaskus addict
@pemburu.tapir

Junjungan antum juga seekor binatang onta, selain punya penyakit rabies, kelakuan juga hina lagi, chat mesum janda suruh ngangkang. Lebih gilanya lagi, onta menjijikan seperti ini dijadikan sesembahan oleh sekelompok orang bodoh, buat banyak baliho untuk disembah bersama-sama, biar dijauhkan dari api neraka katanya. emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)
profile picture
hard_gay
kaskus maniac
Ea ea

Pecinta babibanana fisang tegang keras betul al kaboori meradang sodarah sodarah
Mari kita bersama2 berdoa agar babibanana amat sangat panjang umurnya
profile picture
@Rifle.Bullets udah makan babai belum ? emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
profile picture
@Rifle.Bullets cu PATKAI raja tapir marah marah ha lu olang benar dongok emoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
profile picture
@nowbitool @khafidz99
Quote:

Lha, bukannya elu yang demen lonte, belain lonte.

Elu ngerasa lonte banget ya?

Panasin noh lonte, lontong sate, ntar basi.

Lonte elu panasin emoticon-Big Grin
Panasin noh emak elu emoticon-Wakaka.

Payah emang cebong penikmat lonte, atou hooker.

Jangan salah ya, lonte, lonteng sate, hooker, ngahok boker.
profile picture
khafidz99
kaskus geek
@The.Lord.of.Uni Kenapa ente jadi kejet kejet gitu? Ente geram ya ngeliat si Rizieq singa yg ente bangga2in itu kabur lewat pintu belakang kayak org kabur dari penagih hutang?
Jangan dilampiaskan ke kaskus dong. Kasian bener ente emoticon-Leh Uga

Ente mau teriak lonta lonte hooker atau lontong emak ente yg basi, tetap ngga bisa menghilangkan fakta kalau si dzurriyatul banciyah kabur lewat pintu belakang saking takut hasil swabnya ketauan orang

emoticon-Leh Uga
profile picture
johanbaikatos
kaskus maniac
Penyembah baliho sales surga, surga lu diprint dimana coeg
profile picture
@Rifle.Bullets
Quote:

Emangnya apa hubungan antara HRS dengan teroris di Poso?

Abisin tuh lonte elu, lontong sate, bahasa kerennya hooker, nyahok boker.
profile picture
@pemburu.tapir @Rifle.Bullets
Quote:

Masih mending onta, dari pada elu, babi nyahok elu jadikan junjungan, kasus yang udah SP3 aja, masih elu pake bua coli, makin rusak aja otak elu.

Emangnya apa hubungan antara HRS dengan teroris di Poso?

Abisin tuh lonte elu, lontong sate, bahasa kerennya hooker, nyahok boker.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 44 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di