CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbe47f6c8393a31762da5af/katanya-peluang-indonesia-gelar-motogp-2021-tipis-lah-kok-bisa

Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?


Sejauh ini belum ada kepastian apakah Indonesia bisa menggelar MotoGP 2021 atau tidak. Sebelumnya Dorna telah sempat merilis daftar tuan rumah MotoGP 2021, dan Indonesia masuk ke daftar cadangan. Dan kini dikabarkan kalau peluang Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2021 tipis. Kok bisa?


Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dorna, musim balap 2021 rencananya akan menggelar 20 balapan. Dorna juga merilis tiga sirkuit yang masuk daftar cadangan, dimana salah satunya adalah sirkuit Mandalika. Nah, terkait rilis tersebut, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sempat mengklaim kalau status tersebut mengindikasikan kalau mereka mendapat perlakukan khusus, yakni bisa menentukan sendiri tanggal dan kapan waktu penyelenggaraannya.


Tapi, salah satu media otomotif asing “The Race” menyebutkan kalau peluang Indonesia menggelar MotoGP 2021 tipis. Menurut mereka ada dua faktor yang memperkuat itu, yakni masalah hukum terkait pembebasan lahan. Selain itu juga ada masalah teknis dimana hingga kini proses pembangunan sirkuit masih dalam proses. Niat juga ya media asing ngulik masalah sirkuit Mandalika...

Dari 23 sirkuit yang ada di rilis Dorna, hanya dua sirkuit yang belum homologasi, KymiRing di Finlandia dan Mandalika di Indonesia. KymiRing meskipun belum di homologasi, tapi sirkuitnya udah selesai dibangun. Sementara Mandalika justru belum di homologasi dan belum jadi juga sirkuitnya.

Melihat kondisi sirkuit Mandalika, Bos Dorna Carmelo Ezpeleta secara tersirat sempat menyampaikan kalau Indonesia menjadi cadangan terakhir. Ia menyebutkan kalau Partimao jadi cadangan pertama, dan Igora Drive sebagai cadangan kedua.


Peluang Indonesia untuk menggelar MotoGP 2021 akan terbuka lebar jika sirkuit Mandalika kelar dan adanya sirkuit yang batal menggelar balapan.

Jadi pesimis Indonesia bisa menggelar MotoGP 2021 Gan...ya paling gak sirkuitnya kelar dulu deh, kalia aja Dorna berubah pikiran dan ngasih Indonesia kesempatan...hehehe


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
Mendingan buat wsbk aja dulu, kelar aja belom.. udah bekoar2 aja mgpa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
Nah,ini setuju gw.
Sebenarnya wsbk balapan bergengsi n seru jga sih,,cuma ntah knpa stasiun tv lokal kita gk ad yg tertarik utk beli hak siarnya
profile picture
drembol
aktivis kaskus
@tokoalshop honda ama yamaha malu gan kalo wsbk ditonton banyak orang, yang menang malah kawasaki, honda yamaha udah lama ndk menang, mereka menang di motogp kan ketolong kita" di asia tenggara yang beli kendaraannya budgetnya jadi gede emoticon-Ngakaka
profile picture
@drembol pdhal masih ad suzuki yg bertaring diwsbk,,tapi sayang suzuki mah gk niat promosi n jualan,,sekedar eksis doang emoticon-Malu
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di