CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS! Gereja Dibakar di Palu, Empat Orang Tewas, Satu Dipenggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc23a1cfacb957f0445a382/breaking-news-gereja-dibakar-di-palu-empat-orang-tewas-satu-dipenggal

BREAKING NEWS! Gereja Dibakar di Palu, Empat Orang Tewas, Satu Dipenggal

PALU - Empat orang dibunuh, di antaranya dipenggal dan satunya dibakar. Sebuah gereja berupa pos pelayanan dan enam rumah jemaat juga dibakar di Palu, Sulawesi Tengah.

Pelakunya orang tak dikenal (OTK), sementara para korban adalah anggota jemaat Pos Pelayanan Lewonu, Gereja Bala Keselamatan.

Peristiwa tragis itu persisnya terjadi di Desa Lemba Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/2020), sekitar pukul 08.00 Wita. Lokasi kejadian terpencil.

Peristiwa ini beredar sejak Jumat siang di aplikasi pesan WhatsApp dan telah terkonfirmasi, seperti dikutip dari situs media online lokal di Sulteng, Media Alkhairaat Online, Sabtu, (28/11/2020).

Waki Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulteng, Pdt Frits A. Kandori membenarkan hal itu.

“Gedung gereja Pos Pelayanan Lewonu Lemba Tongoa dibakar habis. Enam unit rumah jemaat dibakar, dan empat orang jemaat meninggal,” kata Frits Kandori kepada Alkhairaat Online.

Frits Kandori menyampaikan belasungkawa kepada Keluarga Besar Gereja Bala Keselamatan (BK), khususnya keluarga korban pembunuhan oleh OTK di Lembantongoa.

“Kami mengutuk keras semua tindakan kekerasan brutal sehingga menimbulkan korban jiwa. Kami sangat mengharapkan perhatian yang sungguh-sungguh dan serius dari pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sulteng untuk bisa memberikan rasa aman dan damai bagi semua masyarakat,” kata Frits Kandori.

Sebagai umat kristiani, kata dia, pihaknya meminta kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, untuk memberikan perhatian khusus mengenai hal ini, agar mereka bisa menyambut masa raya Natal dengan damai.

Kantor Berita Antara juga telah mengonfirmasi peristiwa tersebut kepada Sekretaris Desa Lemba Tongoa, Rifai.

Kata Rifai, keempat jenazah tersebut masih berada di lokasi kejadian dan belum di evakuasi.

“Dari informasi saya dapatkan ada empat orang. Itu mertua, anak, menantu,” katanya kepada Antara.

SultegNews menginformasikan bahwa Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama bersama sejumlah personel telah datang ke lokasi kejadian.

https://suryakepri.com/2020/11/28/pe...rumah-dibakar/

Jangan sampai kejadian ini membuat amarah umat Kristen di NTT dan Ambon terbakar emoticon-Marah emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Hati hati kalian kadrun, jangan pikir umat Kristen tidak bisa brutal emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
egag..
kaskuser
Astagfirullah..keluar sifat aslinya emoticon-Takut

Pantesan aja,orang Jepun....emoticon-Shutup



emoticon-Ngacir
profile picture
egag..
kaskuser
Salam tuhan gk perlu di bela emoticon-Shutup emoticon-Ngacir
profile picture
anti.liberal
kaskus maniac
@egag.. tuhan gak perlu dibela, tapi manusia harus dibela
profile picture
egag..
kaskuser
@anti.liberal
Standar janda emoticon-Leh Uga
profile picture
anti.liberal
kaskus maniac
@egag.. standar ganda gimana ? itu orang mati loh.
profile picture
egag..
kaskuser
@anti.liberal
Gue komen orang di atas..emoticon-Cape d...
Kenapa dia bawa bawa kadrun emoticon-Cape d...
profile picture
mudah2an merambat ke jawa...dan elo2 biar merasakannya...bacot doang besar klo terjadi kerusuhan jelas sdh siapa yg bakal berserak di jalan...
profile picture
anti.liberal
kaskus maniac
@egag.. itu mah troll doang
profile picture
egag..
kaskuser
@anti.liberal
Yaudah...gk masalah donk..kalo Gue bilang standar janda..?
Kenapa lu sewot?emoticon-Cape d...
profile picture
anti.liberal
kaskus maniac
@egag.. ente kadrun emangnya ?
profile picture
egag..
kaskuser
@anti.liberal
Nggak...tp yg kadrun pasti terpanggil..emoticon-Cape d...
profile picture
beli03
kaskus addict
kalau keluarga terancam mau bagaimana lagi . . .walau tetap tidak sesuai ajaran .. .
profile picture
CoZiA
kaskus addict
Irak waktu serang Kuwait yang kecil, dia gak sadar beking Kuwait siapa.
Sekarang Irak hancur mulai dari nol lagi.
profile picture
theCaliph
Auto Banned
@eyangsoeb
Quote:


islam memang haus darah emoticon-Big Grin
mulai dari bom bali, bom natal, bom thamrin, bom surabaya dll.

hanya kehancuran yagn dihasilkan islam
iblis = kehancuran.

islam cuma bisa mewek2 soal palestina, uyghur, rohingya, tapi kenapa islam diam saat orang sebangsanya dipersskusi? kapan islam keluar dari indonesia?
profile picture
pulaukapok
kaskus maniac
Bangun bang...jgn mimpi basah wae.
Bgn mandi kerja keladang.

Sementara Kapolres Sigi Ajun Komisaris Besar Yoga Priyahutama SH SIK dalam keterangan resmi membenarkan adanya penyerangan tersebut.

"Tapi tidak ada gereja dibakar. Di desa itu tak ada gereja. Jadi korban ada 4 yang meninggal dan 3 rumah warga dibakar," kata dia.



Salam sobat kadal.
profile picture
indomerahputih
kaskus addict
@egag..
kadrun cabang wibu nongol lagi
profile picture
@theCaliph nunggu lo musnah duluan
profile picture
theCaliph
Auto Banned
@eyangsoeb hi umat nabi palsu, kapan kau penggal kafir sesuai sunnah nabimu? sudah berapa kafir kau penggal hari ini? masak kau gak bantu agamamu supaya bisa menagn melawan kafir?
profile picture
tunggu tanggal mainnya....minoritas yg selalu cari gara2 akan menyesali kelakuannya..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 19 dari 19 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di