CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hasil Swab Test Sudah Keluar, Habib Rizieq Minta Tidak Dipublikasikan ke Masyarakat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc21f4faf7e932df47c8f30/hasil-swab-test-sudah-keluar-habib-rizieq-minta-tidak-dipublikasikan-ke-masyarakat

Hasil Swab Test Sudah Keluar, Habib Rizieq Minta Tidak Dipublikasikan ke Masyarakat



DPP Front Pembela Islam (FPI) menyatakan hasil swab test terhadap Habib Rizieq Shihab telah diketahui. Namun, Habib Rizieq meminta agar hasil swab test tersebut tidak dipublikasikan ke masyarakat.

"Sudah keluar hasil swab test Habib Rizieq. Tapi beliau menyatakan tidak mengizinkan hasil dari medical record beliau itu dipublikasikan," ungkap Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar kepada wartawan saat ditemui di RS Ummi Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Aziz, keputusan itu dilindungi oleh Undang-Undang dan hak dari pasien. "Itu hak dari pasien, ada saatnya nanti beliau memberitahukannya (hasil swab test). Akan tetapi saat ini, itu hak beliau untuk tidak mengizinkan siapapun diberitahu," tegasnya.

Aziz menuturkan, kondisi Habib Rizieq saat ini baik. Kemungkinan, Habib Rizieq bisa keluar dari rumah sakit dan menjalani aktivitasnya beberapa hari lagi.

"Kita lihat habib sehat Alhamdulillah dan tidak ada masalah. Enggak lama (di rumah sakit), Insya Allah beberapa hari ini pulang, cuma istirahat aja," ucap Aziz.

https://metro.sindonews.com/read/249...kat-1606554660

Kalo hasilnya negatif,pasti disebarluaskan kedunia,sambil membanggakan diri.....

Modiarrremoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hyderi dan 61 lainnya memberi reputasi
Bukannya hasil test kesehatan itu memang confidential dan terserah nanti si pemilik publish or gak? Ato udh ganti sekarang ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
hartantoshine
kaskus addict
Kondisi Pandemic Khusus, jadi hasil Swab wajib diberitahukan ke Satgas Covid atau Pemerintah, meski tanpa nama atau inisial saja, buat ditracking
profile picture
jerrystreamer1
kaskus addict
khusus untuk kebijakan masa pandemi, tiap hasil swab test wajib diinfokan lewat website khusus online supaya bisa ditracing satgas covid, dah ada SOP, protokol dan regulasinya
profile picture
angopmaksimal
kaskus maniac


Supaya bisa tracking ke orang2 yg bersinggungan dg pasien.....

Pake pura2 ga ngerti lagi....
profile picture
defanasywaQ
kaskus addict
Setiap mereka yang melakukan rapid test ataupun swab itu terinput datanya gimana pun hasilnya , bahkan nomor handphone orang yg bersangkutan pun harus dicantumkan ...

Pengalaman ane yang udah 2 kali swab hasil negatif diinfokan by phone dr pihak RS
profile picture
kampret.strez
kaskus maniac
Kayaknya setidaknya Pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan satgas perlu tahu hasil tes nya untuk proses tracing. CMIIW

Tenaga kesehatan juga perlu tahu untuk mencegah agar tidak kenapa-kenapa saat merawat pasien.

Kayaknya sulit merahasiakannya, apalagi beliau orang terkenal.

Hasil tes HIV/AIDS saja sudah dirahasiakan sama dokter, kadang tetangga suka tahu entah darimana.

Itu sebabnya ane kurang percaya teori konspirasi yang melibatkan ribuan orang tanpa ada satupun orang terlibat yang membocorkannya. Karena manusia makhluk yang kurang dapat dipercaya untuk menjaga rahasia.
profile picture
sadako88 
KASKUS Plus
Lah ini covid bro. Yakali ga dipublish mana public figure. Kalau misal positif kan org2 yang pernah kontak sama beliau bisa ikut dites. Lagian kalau emang negatif ya tinggal bilang aja negatif knp harus dirahasiakan?
profile picture
pongko
kaskus addict
@sadako88 - kemungkinan pertama hasil test negatif. bila dirahasiakan maka tidak akan menguntungkan apa-apa bahkan merugikan. bila dipublikasikan akan sangat menguntungkan dan tidak ada kerugian apapun.
- kemungkinan kedua - hasil test positif. bila dipublikasikan maka akan sangat merugikan dan bahkan akan dikenakan pasal. bila dirahasiakan maka tidak ada keuntungan maupun kerugian.
-kemungkinan ketiga - hasil positif tapi dipublikasikan negatif maka akan sangat beresiko bahkan sangat tinggi. kerugian akan sangat besar.
profile picture
nsync27
kaskuser
kalo tidak diberitahukan, gimana mau contact tracing ke semua orang yang pernah kontrak langsung gan. Gunanya diberitahu supaya orang lain ikut diperiksa, supaya tidak menularkan ke orang lain. Takut apa sih, kena bukan aib juga, kecuali emang gengsi-an
profile picture
truebluezz
kaskus maniac
@defanasywaQ hasil reaktif ajs auto jadi buronan satgas .ho bakal bunyi telpon dr satgas 😁😁😁
profile picture
klateam
kaskus addict
Emang gan private sifatnya, cuma kan ini pandemic, dan lagi otoritas berwenang minta ya ga perlu di tutup2in, apalagi seorang terkenal, buat hal baik knapa ditutup2in?
profile picture
tontop
kaskuser
Memang ga boleh di publish ke khalayak umum kcuali atas seizin si pasien. Tpi wajib dilaporkan ke satgas covid 19 utk dimasukkan datanya ke data centre covid nasional dan utk tracing kontak erat si pasien kalo memang positif.
Kalo gw sih yakin ini si bibib udh tes covid semenjak nikahan anaknya.
Hasilnya positif dan bergejala lmyn berat makanya dilarikan ke rs ummi di bogor.
Di rs ummi tes kedua dan hasilnya masih positif jg kayanya.
Logika awamnya cuma orang yg sakit berat yg mau plesiran lama lama di rs. Nah karena hasil cek up bagus semua ya pasti ga lain dan ga bukan si bibib dajal itu positif. Namanya jg ulama dajal, ya pasti bakal ngibul terus itu orang
profile picture
jerrystreamer1
kaskus addict
@tontop setuju dengan agan ini
profile picture
hung guan
kaskus addict
@tontop sesuai kitab ciri2 nabi palsu ya model sibijik dajjal ini
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 13 dari 13 balasan
GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di