CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bima Arya Polisikan RS UMMI Bogor Gara-Gara Tertutup soal Tes Swab Rizieq Syihab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc21de7af7e9377ee50c011/bima-arya-polisikan-rs-ummi-bogor-gara-gara-tertutup-soal-tes-swab-rizieq-syihab

Bima Arya Polisikan RS UMMI Bogor Gara-Gara Tertutup soal Tes Swab Rizieq Syihab




Pemerintah Kota Bogor, melaporkan RS Ummi ke Polresta Bogor Kota, karena dianggap menghalangi tugas Satgas Covid-19 Kota Bogor, Sabtu (28/11).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menjelaskan, pihak RS Ummi tidak memberi penjelasan utuh terkait pengambilan tes swab terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

Menurut Bima, tes swab terhadap Rizieq dilakukan secara tertutup dan tanpa koordinasi, sehingga Pemkot Bogor memilih untuk melapor ke Polresta Bogor Kota

"Kami bekerja sama dengan kepolisian. Ini bagian dari kesepakatan bahwa saat pengambilan swab, semua harus sesuai prosedur dan aturan," kata Bima.

"Sekarang sedang didalami oleh kepolisian, siapa saja yang ada di situ. Kan harus ada sanksinya juga," tegas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor itu.

Dalam laporannya, RS Ummi diduga menghalangi atau menghambat satgas dalam penanganan wabah penyakit menular.

Sementara Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan administrasi penyelidikan.

"Benar Polresta Bogor Kota telah menerima laporan tentang adanya dugaan pelanggaran dilaporkan dari pihak gugus. Sedang siapkan administrasi penyelidikan untuk memanggil saksi-saksi yang terkait dengan pelanggaran terutama dari pihak rumah sakit," katanya.

https://m.merdeka.com/peristiwa/bima...eq-syihab.html

Hmmmemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 25 lainnya memberi reputasi
Halah.... Kebanyakan cari sensasi. Yg penting udh swab. Cek hasilnya apa. Mending mikirin ini rakyat mau kerja apa makan apa. Bikinin lapangan kerja. Beginian aja dipanjangin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ancientforce dan 81 lainnya memberi reputasi
profile picture


hilih...sono balik nyembah baliho dulu emoticon-Imlek
profile picture
larapeequer
kaskus maniac
Emang beneran udah swab?
Mana buktinya..
profile picture
utjuph
kaskus addict
Lah mana gw tau bos. Dan mana perlu gw tau. Kalo emg dy dibilang ad indikasi positif, knp g lsg karantina aja. Selese. Mksd gw ngapain sih banyak waktu ngabisin beginian???


Urusan masih banyak Pak.
profile picture
sammyceng
kaskus addict
Apakah anda ngga membaca berita ? Bukan kah Bima Arya melaporkan RS karena hasil nya ditutup2i
profile picture
utjuph
kaskus addict
@tukangbeling7 wkwkwk..... Gw bkn kaum penyembah baliho. Monmaap.

Gw realistis aja, liat terlalu banyak energi buat polemik satu orang. At least gw kalo bs ngajakin org mikir yg lebih penting.
profile picture
larapeequer
kaskus maniac
@sammyceng mungkin dia takut cotton bud Gan.hehe
profile picture
utjuph
kaskus addict
@sammyceng Hasil tes blh disebarluaskan emg bos?
profile picture
larapeequer
kaskus maniac
@sammyceng @utjuph hasil test wajib dilaporkan ke gugus tugas atau dinkes setempat fungsinya untuk tracing dan memutus rantai penularan.
profile picture
sammyceng
kaskus addict
@utjuph bukan nya harus dilaporkan ke satgas , lah ini kagak dilaporkan ke satgas

Kalau negatif kenapa takut ? Kenapa ngga hasilnya ngga di laporkan ke satgas.

Lha ini satgas ke sana cari bukti , kena covid apa kagak ? Lha memang satgas kesana ngapain ?
profile picture
sammyceng
kaskus addict
@utjuph @larapeequer makanya saya tanya kenapa harus ditutupi sama RS ?
profile picture
utjuph
kaskus addict
Dicek Undang Undangnya Pak. Dokumen Cek itu termasuk Rekam Medis. itu perlakuan seperti apa. Itu ada peraturannya Bos. Bukan masalah berani gak berani. Gw sih sebodo mau hasil swab habibnya apaan. Tp yg jelas ini mah ribut gak jelas. Menurut gw.

Tp orang pendapat beda lo batain....zzzzzz. Kelakuan2.
profile picture
andrimardi
kaskus addict
komen kaya orang baru keluar dari goa

covid itu bukan cuma urusan pasien doang, tapi menyangkut orang banyak juga.

kalo data covid gak dibuka, swabnya gak diawasi dinkes, siapa bisa menjamin swab sudah dilakukan dengan benar, atau benar2 dilakukan?

kalau datanya dimanipulasi, terus pasien berkeliaran, siapa yang rugi?

protokol ini berlaku umum, gak cuma buat orang rese pengecut satu itu aja.
profile picture
larapeequer
kaskus maniac
@utjuph @sammyceng mana kutahu,Bima ajah nanyain ke direkturnya juga jawabannya belibet. Kayaknya mo dipolisiin tuh rumah sakit, ntah yg kena direktur nya atau dokter yg nanganin.
profile picture
sammyceng
kaskus addict
@utjuph @larapeequer makanya gw heran , kenapa takut nyerahin ?

profile picture
larapeequer
kaskus maniac
@utjuph @sammyceng tebakan Ane antara takut positif atau takut ma cotton bud alias blum swab, cuma omongan aja yg gede
profile picture
sammyceng
kaskus addict
@utjuph


"Gw realistis aja, liat terlalu banyak energi buat polemik satu orang. At least gw kalo bs ngajakin org mikir yg lebih penting"

Masalah nih orang bikin ganggu ketentraman , kenyamanan . Emang investor langsung tertarik inves disini kalau masih ada model pemimpin ormas kayak gini

Ibarat orang makan ada lalat orang itu pasti ngusir lalat itu biar kagak ganggu makanan nya
profile picture
utjuph
kaskus addict
@andrimardi AIDS jg sama lho Pak, menyangkut orang banyak. Hepatitis jg. TBC apalagi. Bukan cm Covid yg menyangkut orang banyak Pak.

Sy paparin regulasi... Permenkes 36/2012. Nah, tuh sy br keluar dr gua gpp. Emg sy mengurangi keluar krn corona. Wkwkwkwk.
profile picture
sammyceng
kaskus addict
@andrimardi @utjuph

Waduh , nyamain covid sama TBC dan Aids .

Boleh tahu gan , 3 penyebaran penyakit melalui apa saja
profile picture
utjuph
kaskus addict
@sammyceng Pak, beda masalah itu sm ini. Sy udh sampaikan, bodo amat sm ybs Habib ini.

Tp cb bayangin. Drpd ngurus itu, mending dy ktm pengusaha kecil or karyawan yg abis diphk mikir insiatif apa kek gt. Masalah test ini aslinya gampang Pak. Harusnya. Kalo gak dibikin ruwet. Wkwkwkkw
profile picture
utjuph
kaskus addict
@sammyceng @andrimardi Andri td bilangnya krn Covid urusan org banyak. Jd test kudu dibuka. Sy kasi contoh penyakit lain lah yg menular jg lah. Wkwkwkkw
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 67 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di