CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Viral, Honda Astrea Tabrak Honda Civic FD Sampai Ringsek, Beginin Ceritanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbcedd3337f9374765dda55/viral-honda-astrea-tabrak-honda-civic-fd-sampai-ringsek-beginin-ceritanya

Viral, Honda Astrea Tabrak Honda Civic FD Sampai Ringsek, Beginin Ceritanya


Beberapa waktu lalu, jagad sosial media dihebohkan dengan berita atau foto yang menunjukkan kejadian kecelakaan antara motor bebek lawas dengan sedan Civic berwarna putih.

Kalau dilihat-lihat seri sedan tersebut biasa kita kenal dengan nama Honda Civic FD, sedangkan motor bebek tersebut adalah motor lawas yang juga banyak beredar di jalanan yakni Astrea Prima. Namun yang jadi perdebatan banyak orang adalah, jika memang benar keduanya mengalami kecelakaan, kenapa bisa sampai seperti itu.

Coba kalian lihat, kondisi buritan belakang Honda Civic FD tersebut nyaris ringsek bahkan sampai terkena rangka belakangnya. Sedangkan kondisi Astrea Prima-nya cuma mengalami ringsek sedikit di bagian ban dan beberapa covernya ada yang patah.



Bagi yang sudah penasaran, kita akan jelaskan kronologi sebenarnya kenapa kedua kendaraan ini bisa mengalami seperti itu.

Usut punya usut, kecelakaan ini ternyata bukan di Indonesia, melainkan di Malaysia. Dan kecelakaan ini sudah terbilang lama, alias berita tersebut berita jadul.

Detail informasi tanggalnya Jumaat, 5 Juli 2019 silam sekitar pukul 13.40, kurang lebih jika kita tarik kejadian dari saat ini sudah hampir 1 tahun yang lalu. Dan lokasinya berada di wilayah 101, Jalan Kuala Terengganu-Kuantan, Depan Masjid Hadhari Paka, Dungun, Malaysia.

Jadi motor Honda Astrea atau EX5 versi Malaysianya, melaju dari arah belakang dengan kecepatan tinggi, motor ini dikendarai 2 orang anak muda yang usianya sama-sama 21 tahun. 



Tanpa bisa dikendalikan, motor tersebut akhirnya nabrak mobil Civic berwarna putih tersebut. Pengendara motor diketahui meninggal ditempat namun satunya lagi mengalami patah tulang dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut penuturan temannya, korban saat itu sedang tidak masuk kerja, mungkin dengan alasan tertentu ia meminjam motor untuk pergi ke sebuah kota bernama Paka. Naas dalam perjalanan dirinya mengalami kecelakaan dan tidak dapat menyelamatkan diri sebelum kejadian terjadi.

Gimana, sekenceng apa coba sampai bisa bikin bodi belakang motor ini ringsek. Semoga jadi pelajaran kita semua ya bro.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/11/22/fakta-kejadian-honda-astrea-prima-tabrak-mobil-sampai-ringsek/  

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
Coba deh kita orng indonesia bawa motor di sana.ngeri cuy mobilnya kencang2.

Ane punya demak ex90 lari full 100 ketar ketir hindarin pengendara mobil sono
profile picture
biji.gan
kaskus addict
Tapi anehnya motor cc kecil kenapa di bolehin masuk tol ya di sana....

Tapi kalo di Kuala Lumpur kayaknya gak kenceng2 banget gan orang2 bawa mobilnya. Yang kerasa kenceng2 banget bawa kendaraan ane liat pas ane lagi di Penang. Mungkin kalo dah di luar area kota ya gan kenceng2 gitu bawanya?
profile picture
Di johor bahru gan gile2 yg bawa mobil.
Motor di sana boleh masuk tol. Malahan gratis
profile picture
diandraps
kaskus geek
Seriusan motor boleh masuk tol gan? Gak bahaya tuh apalagi katanya bawa mobilnya kenceng2 bangett
profile picture
biji.gan
kaskus addict
@diandraps Bisa kalo di Malaysia, coba bayangin honda grand astrea masuk tol.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di