CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbe47f6c8393a31762da5af/katanya-peluang-indonesia-gelar-motogp-2021-tipis-lah-kok-bisa

Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?


Sejauh ini belum ada kepastian apakah Indonesia bisa menggelar MotoGP 2021 atau tidak. Sebelumnya Dorna telah sempat merilis daftar tuan rumah MotoGP 2021, dan Indonesia masuk ke daftar cadangan. Dan kini dikabarkan kalau peluang Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2021 tipis. Kok bisa?


Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dorna, musim balap 2021 rencananya akan menggelar 20 balapan. Dorna juga merilis tiga sirkuit yang masuk daftar cadangan, dimana salah satunya adalah sirkuit Mandalika. Nah, terkait rilis tersebut, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sempat mengklaim kalau status tersebut mengindikasikan kalau mereka mendapat perlakukan khusus, yakni bisa menentukan sendiri tanggal dan kapan waktu penyelenggaraannya.


Tapi, salah satu media otomotif asing “The Race” menyebutkan kalau peluang Indonesia menggelar MotoGP 2021 tipis. Menurut mereka ada dua faktor yang memperkuat itu, yakni masalah hukum terkait pembebasan lahan. Selain itu juga ada masalah teknis dimana hingga kini proses pembangunan sirkuit masih dalam proses. Niat juga ya media asing ngulik masalah sirkuit Mandalika...

Dari 23 sirkuit yang ada di rilis Dorna, hanya dua sirkuit yang belum homologasi, KymiRing di Finlandia dan Mandalika di Indonesia. KymiRing meskipun belum di homologasi, tapi sirkuitnya udah selesai dibangun. Sementara Mandalika justru belum di homologasi dan belum jadi juga sirkuitnya.

Melihat kondisi sirkuit Mandalika, Bos Dorna Carmelo Ezpeleta secara tersirat sempat menyampaikan kalau Indonesia menjadi cadangan terakhir. Ia menyebutkan kalau Partimao jadi cadangan pertama, dan Igora Drive sebagai cadangan kedua.


Peluang Indonesia untuk menggelar MotoGP 2021 akan terbuka lebar jika sirkuit Mandalika kelar dan adanya sirkuit yang batal menggelar balapan.

Jadi pesimis Indonesia bisa menggelar MotoGP 2021 Gan...ya paling gak sirkuitnya kelar dulu deh, kalia aja Dorna berubah pikiran dan ngasih Indonesia kesempatan...hehehe


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
tipis,,lahan masih sengketa..
mayoritas antiliterasi..
dudukin tanah negara,,beranak pianak.. ketika udah banyak main klaim..
di kira masih hidup era feodal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
azn1234
kaskus maniac
Efek overpopulated yg lebih banyak (sorry to say) yg kurang berpendidikan.. di Amrik, China dan India even populasinya jauh lebih banyak tp pendidikan di sono merata, ga heran org2nya cerdas2emoticon-Malu
profile picture
@azn1234 soal cerdasnya atau gk sih kurang pasti gan,,tapi yg jls rakyat cina itu patuh dan tunduk sama pemerintah,ad yg melawan mungkin besok hilang.
Maju atau gk ny negara tinggal liat rakyatnya mudah diatur atau gk.

Negara kita jga dlu bsa dibilang bnyak kemajuan zaman pak harto,,tapi jgn tanya soal ke otoriteran n tangan besi alm.
Tapi memang negara mau maju ya harus begitu,,tapi jgn sama kan dgn jepang ya gan,,klo bangsa jepang memang sudah terbiasa hidup disiplin dan patuh terhadap pemimpin,,jadi tanpa pemerintahnya bertindak otoriter pn mereka ttp bsa maju,,,krna mental mereka dri lahir sudah ditempa disiplin,ulet,mandiri,dan kerja keras.
profile picture
biglingz
kaskus maniac
Gimana ceritanya, kakek situ ngeklaim tanah negara, trus dpt duit pas ganti rugi pembebasan lahan? Bukannya saratnya itu sertifikat yak?
Setau ane pas pembebasa lahan buat bandara di jogja gitu sih...
profile picture
westciss
kaskus addict
Tanah negara itu tanah yg mana ya?

Soalnya setau ane kalo udah ngolah lahan dari jaman indonesia belum eksis, dia punya hak atas tanahnya alias dicatat letter C.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di