CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Kumpulan Komentar Fenomenal untuk Diego Maradona Sebelum Tutup Usia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbf7a6da2d1953d325b3566/kumpulan-komentar-fenomenal-untuk-diego-maradona-sebelum-tutup-usia

Kumpulan Komentar Fenomenal untuk Diego Maradona Sebelum Tutup Usia

Rabu, 25 November 2020, dunia sepak bola berduka. Legenda sepak bola asal Argentina, Diego Armando Maradona, tutup usia akibat serangan jantung di kediamannya. Awan hitam menaungi sepak bola dunia.


Juara Piala Dunia 1986 (foto: ABC)

Tak ada bantahan nama Diego Maradona akan selalu masuk di antara jajak pendapat "siapa pesepak bola terbaik dunia". Bahkan, mungkin saja Maradona ada di daftar teratas... sendirian!

Pengakuan atas kehebatan Maradona mengolah si kulit bundar terbukti lewat komentar-komentar tokoh sepak bola ini ketika Maradona masih bermain atau tak lama setelah ia pensiun. Seperti inilah indahnya melepas kepergian Maradona, dikenang lewat pengakuan banyak orang.


Pahlawan PD 1986 (foto: CGTN)

"Bersama Maradona, Arsenal bisa juara Piala Dunia." (Sir Bobby Robson)

"Starter tim Argentina di Piala Dunia 1990 adalah Maradona dan 10 lainnya." (Carlos Bilardo, pelatih Argentina di Piala Dunia 1986.)

"Pemain yang paling sulit dihadang." (Franco Baresi dan Paolo Maldini, legenda bek Italia)


Maradona  vs Baresi (foto HITC)

"Maradona pemain terhebat sepanjang masa. Fenomenal sejati. Melihatnya mencetak gol kedua ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 saya seperti ini bertepuk tangan." (Gary Lineker, striker Inggris di Piala Dunai 1986).

"Saya melihat sendiri bagaimana Maradona bermain, yang mungkin Tuhan saja tagu mampu melakukan hal yang sama." (Zico, legenda sepak bola Brasil)


Maradona & Zico (foto: Pinterest)

"Bila ada yang menginspirasi saya, tanpa ada keraguan dialah Maradona." (Lionel Messi, bintang sepak bola Argentina)

"Pemain terbaik yang pernah saya lihat. Dia melakukan hal yang sulit dilakukan pemain lain. Maradona mengangkat rekan setim, menentukan sendiri hasil untuk Napoli dan Argentina." (Marcel Desailly, legenda sepak bola Prancis)

"Bila Maradona menguasai bola, kita tidak tahu di mana ia akan menghentikan permainan dan di mana permainan dimulai." (Jose Mourinho, Pelatih sepak bola)

"Di atas segalanya, tak ada pengalaman terbaik bagi bola selain berada di kaki kiri Maradona." (Jorge Valdano, mantan rekan Maradona di timnas Argentina)


Maradona dan Valdano (foto: La Gaceta)

"Maradona akan selalu menjadi yang terbaik." (Eric Cantona, legenda sepak bola Prancis)

"Maradona itu datang dari planet luar. Ia selalu berbeda." (Francisco Cornejo, pelatih junior Maradona) 


Selamat jalan, legenda!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
Wahhh banyak legenda lain yang juga memang mengakui kehebatan dari seorang diego maradona. Memang dia pemain yang spesial
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di