CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Di Balik Pintu Terlarang, Sphinx Benarkah Meyimpan Rahasia Dunia..??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbfcf1782d4955f1e40b050/misteri-di-balik-pintu-terlarang-sphinx-benarkah-meyimpan-rahasia-dunia

Misteri Di Balik Pintu Terlarang, Sphinx Benarkah Meyimpan Rahasia Dunia..??

Pintu menyimpan berbagai banyak cerita akan benda yang disimpan di dalamnya, menjadi ikon sebuah misteri pintu adalah sebuah gerbang menuju sesuatu yang kita tidak ketahui.

Bahkan di dunia ada beberapa pintu yang dibiarkan terkunci dan dilarang untuk dibuka, lantas apa misteri yang dilindungi oleh pintu terlarang ini..??

1. Pintu Terlarang Kuil Yang Menyimpan Bencana



Pintu terlarang di Kuil Padmanabhaswamy merupakan salah satu pintu yang dilarang keras untuk dibuka, kuil paling sakral ini terletak di Kerala, India dan dibangun untuk memuja Dewa Wisnu.

Kuil ini sangat dijaga ketat, selain larangan masuk bagi selain umat Hindu kuil ini memiliki banyak aturan yang dilindungi oleh alat-alat pendeteksi logam, 200 cctv, dan puluhan penjaga yang berpatroli setiap jamnya.

Kuil ini telah ada sejak abad ke-6, kuil Padmanabhaswamy secara turun temurun dikelola oleh keluarga kerajaan Travancore sejak 1729. Namun pada 2011 keluarga Travancore digugat oleh seorang pengacara Sundara Rajan karena dianggap salah mengelola kuil.

Sundara juga mengajukan petisi agar 6 ruangan bawah tanah kuil yang sudah ratusan tahun disegel untuk dibuka, hasilnya 7 orang telah diutus untuk menjelajahi kuil dan mendokumentasikan semua aset yang ada di kuil tersebut.

Hasilnya mereka menemukan begitu banyak patung emas bertatahkan permata, berlian, hingga logam emas dari seluruh dunia. Berdasarkan ahli permata dan arkeolog total aset yang ditemukan diperkirakan memiliki nilai lebih dari $30 juta atau Rp. 420 miliar.

Namun diantara 6 buah ruangan yang berencana dibuka, pintu ruang B tetap tertutup. Ruang B adalah ruangan paling suci di kuil Padmanabhaswamy, selain menyimpan benda-benda mistik ruangan ini menyimpan benda paling berharga yang tak ada di dalam sejarah.

Tak hanya dilarang keras untuk dibuka oleh para pendeta, pintu ruang B seolah di desain agar tidak bisa dibuka. Selain tidak memiliki gagang pintu, warga India percaya dibalik pintu ini masih ada 3 pintu lain dibelakangnya dan seekor ular kobra berkepala tiga yang siap menyerang saat ada manusia yang berhasil menembus pintu tersebut.

Menurut keyakinan warga setempat, membuka pintu ruang B akan melepaskan bencana keseluruh India bahkan dunia. Hanya pendeta tingkat tinggi atau Sadu yang bisa membuka pintu ini dengan mantera Garuda.

Yang lebih mencengangkan, Sundara Rajan meninggal dunia 1 minggu kemudian setelah usai membuka ruangan yang tersegel. Banyak yang percaya jika kematiannya adalah hukuman dari Dewa Wisnu karena mengganggu tidurnya.

2. Makam Kaisar Qin Yang Terlarang Dan Penuh Jebakan



Para ilmuan telah menemukan keberadaan ihwal prajurit Terracotta yang terkenal di negeri China, pasokan Terracotta yang dibuat untuk melindungi kaisar Qin sesudah kematiannya sejak abad ke-2 menjadi destinasi wisata yang terkenal di dunia.

Namun tahukah kamu, bahwa ada 1 buah pintu yang menuju ke makam kaisar Qin yang hingga saat ini belum ada satu orangpun yang berani membukanya.

Tak jauh dari Terracotta ada sebuah gundukan tanah setinggi 76 meter, dipercaya oleh para ilmuan sebagai istana makam kaisar Qin yang memiliki ukuran panjang 690 meter dengan lebar 250 meter.

Sistem Drainase kuno menjaga tanah di sekitar makam tetap kering, bedasarkan naskah kuno makam kaisar Qin Shi Huang yang berusia 2000 tahun sangat megah bak istana di bawah tanah.

Makam ini juga menyimpan harta karun tak ternilai, ditemani oleh para pelayan, selir, dan permaisuri, jasad kaisar Qin Shi Huang dimakamkan dengan kubah bertahtakan permata.

Lalu apa yang membuat para ilmuan tidak berani memasukinya..?? Naskah kuno mendeskripsikan sistem keamanannya yang luar biasa mengerikan untuk tetap menjaga makam kasiar Qin dari para penjarah.

Digambarkan bahwa istana makam kaisar Qin terdiri dari 3 tingkat dengan jebakan kolam yang berisi merkuri beracun hingga senjata mematikan, ternyata dalam naskah kuno ini semakin meyakinkan setelah ahli situs makam kaisar Qin bernama Guo Zhikun menemukan sampel tanah situs tersebut menunjukan level merkuri yang tinggi.

3. Kamar 873 Fairmont Hotel Tak Boleh Dibuka



Fairmont Banff Springs merupakan hotel megah dan bersejarah yang berdiri di tengah Taman Nasional Banff, Kanada sejak 1888. Tokoh dunia seperti ratu Elizabeth, Marilyn Monroe, hingga Robbie Williams pun pernah mengunjungi hotel ini.

Terkenal dengan tempat mewah, hotel ini juga terkenal dengan cerita horror. Kabarnya 1 keluarga meninggal dengan sangat mengerikan dikamar 873.

Kasus pembunuhan ini dengan cepat ditutup tanpa mengusut siapa pembunuhnya untuk tetap menjaga nama baik hotel, semenjak itu banyak kejadian mistis yang terjadi dikamar 873 dan sekitar area tersebut.

Mendapatkan keluhan dan laporan menakutkan, akhirnya pihak manajemen hotel menutup pintu kamar 873 dengan wallpaper untuk selamanya.

Jika kamu berlibur ke Kanada dan menginap di Fairmont Banff Springs Hotel, maka kamu akan menemukan kamar 870 berseberangan dengan kamar 871. Namun saat kamu beralih ke kamar 872 kamu tidak akan menemukan keberadaan pintu kamar di depannya yaitu kamar 873 yang dianggap tidak ada lagi di dunia.

Konon katanya jika wallpaper dicabut dan pintu kamar 873 dibuka, maka roh yang masih penasaran akan mengganggu para tamu dan staff hotel karena membiarkan pembunuh mereka tetap tak terungkap.

4. Ruang Bawah Tanah Taj Mahal Memiliki Rahasia Terlarang



Terletak di kota Agra, Taj Mahal merupakan monumen megah kebanggaan warga India yang dibangun pada ratusan tahun yang lalu dan menjadi destinasi wisata Internasional. Namun dibalik kemegahan yang terpampang nyata ada ruang rahasia yang ditutup keberadaannya oleh Pemerintah India.

Rumor yang berada ruang bawah tanah Taj Mahal semakin santer di telinga masyarakat, para pengunjung pun mulai mencari-cari cara untuk masuk ke dalam ruang bawah tanah, sayangnya semua akses menuju ruang bawah tanah Taj Mahal ditutup dengan pintu yang terkunci rapet oleh Pemerintah.

Tak hanya itu, bangunan megah ini juga memiliki aturan ketat untuk melarang turis membawa kamera kedalam bangunan Taj Mahal, namun beberapa orang menemukan lorong gelap yang menuju tangga rahasia menuju ke ruangan tersembunyi di bawah tanah.

Anehnya di lorong tersebut ada pintu yang ditutup oleh batu bata, seakan-akan sengaja ditutup agar apa yang ada di dalam ruangan tersebut tetap menjadi sebuah misteri.

Desas-desus yang beredar mengabarkan jika ruangan tersebut menyimpan harta karun yang tak ternilai dan sebuah rahasia tentang Hindu dan Muslim di dalamnya. Konon jika rahasia tersebut terkuak akan menjadi peperangan yang luar biasa di negeri India.

Oleh karena itu demi kedamaian ruang bawah tanah Taj Mahal ditutup aksesnya oleh Pemerintah.

5. Pintu Terlarang Di Sphinx Menyimpan Rahasia Dunia



Sphinx merupakan misteri sekaligus ikon bersejarah yang berada di Mesir, patung Sphinx dibangun pada Pemerintahan Raja Khafra pada tahun 2.575 SM di Giza. Selain mengukir patung singa berkepala manusia yang memiliki wajah seperti Raja Khafra, para budak Mesir juga membuat banyak terowongan dan ruangan-ruangan dalam Sphinx.

Walau telah berhasil masuk kedalamnya, para ilmuan masih belum berhasil menjelajah seluruh ruangan yang ada di Sphinx. Bahkan pada tahun 1945 seorang peramal terkemuka asal Amerika bernama Edgar Cayce meyakini ada sebuah pintu tersembunyi menuju kesebuah ruangan yang menyimpan gulungan dokumen rahasia yang paling dicari di dunia.

Dokumen tersebut berisi mengenai keberadaan Atlantis yang hilang, teknologi canggih, dan keberadaan makhluk luar angkasa. Keyakinan ini menuntun beberapa ilmuan untuk melakukan pengeboran pada 8 titik patung Sphinx dengan izin pemerintah Mesir dan menemukan petunjuk yang mengarah kesebuah ruangan di bawah patung Sphinx.

Namun sebelum mereka bisa menggali lebih dalam, tiba-tiba saja Pemerintah Mesir berubah pikiran dan memerintahkan tentara Mesir untuk menghentikan kegiatan mereka.

Apakah Pemerintah Mesir mencoba untuk melindungi patung bersejarah karena ada misteri lain yang tidak boleh sampai diketahui oleh dunia..??







Author : Marilyn88


Published : 26 November 2020, 22.51 WIB


Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bocahsableng777 dan 71 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marilyn88
Secanggih itu ya ,makamnya kaisar Qin emoticon-Takut
Diubah oleh kugluhk
profile picture
Film the myth bree wkwkkw
profile picture
kugluhk
aktivis kaskus
@wilbertzhu07 film d'the myth bray emoticon-Leh Uga
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di