CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Benarkah Jika Suami Selingkuh Menyebabkan Kewarasan Istri Terganggu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbfd4f488b3cb0e1e67af7a/benarkah-jika-suami-selingkuh-menyebabkan-kewarasan-istri-terganggu

Benarkah Jika Suami Selingkuh Menyebabkan Kewarasan Istri Terganggu?

Kewarasan Istri Terletak Pada Kenyamanan Hati




Kata yang makin booming di kalangan para istri adalah kata "MENJAGA KEWARASAN" entah dari mana asal usulnya istilah ini. Yang jelas sejak sosmed dihebohkan dengan pelakor yang makin merajalela. Kata waras ini seolah menjadi viral. Padahal dalam tata bahasa Indonesia yang termaktub di Kamus Besar Bahasa Indonesia kata waras ini merujuk pada suatu kondisi kejiwaan.


Makna kata waras di KBBI


Kata waras berkonotasi pada kejiwaan yang bermakna sehat secara psikologis. Ya, para istri memang memiliki beban psikologis yang cukup besar. Menjalani kemelut rumah tangga tentunya bukan hal yang mudah. Apalagi jika sudah berhubungan dengan biduk rumah tangga yang goyah karena hantaman badai pelakor.

Godaan orang ketiga dalam rumah tangga memang lebih menyakitkan dibanding harus menjalani kehidupan dalam keadaan miskin sekalipun. Seorang istri harus tetap membagi perhatian kepada anak walaupun tahu suaminya telah mendua. Wanita kadang harus menelan pahit getirnya berumah tangga tanpa orang lain tahu. Memendam rasa hancur dan tak dihargai masih bisa disembunyikan saat melihat tawa ceria anak.

Kondisi terganggunya psikis inilah yang menjadi pemicu munculnya gangguan fisik. Kesehatan yang menurun merupakan salah satu indikatornya. Siapa yang akan menikmati lezatnya makanan, jika pikiran melayang tak karuan?

Mungkin inilah sebab pemicu stress berlebih pada wanita yang sudah bersuami. Walaupun ada tipe wanita yang cuek dengan kondisi keluarganya. Namun, masalah hati tidak ada yang tahu.

Selamat datang di Thread terbaru ane Gansis. Kali ini ane hadir dengan tema menjaga kewarasan pada seorang istri.

Keadaan stress yang meningkat ke arah depresi ketika tak lagi menemukan jalan keluar, biasanya akan merujuk pada sebuah gejolak jiwa yang memuncak. Tak sedikit istri yang menderita "penyakit jiwa" setelah mengalami tekanan dan masalah rumah tangga. Belum lagi jika suami sudah main tangan, mabuk dan judi. Kondisi keluarga yang sudah retak memang sulit untuk ditata ulang. Namun, apa saja kiat menjaga kewarasan?


Quote:


Sampai jumpa di thread lainnya, Gan Sis🌹




Opini pribadi
Gambar header: klik
gambar
gambar
klik
klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 43 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Masya Allah, sebuah kondisi yang penyelesaiannya dikembalikan lagi kepada pribadi masing-masing ya Mom. Ada kondisi di mana seorang istri lebih memilih bertahan atas rumah tangga yang kurang menyenangkan, dengan keyakinan kuat bahwa suatu saat dengan kekuatan do'a dan kesabaran, Allah akan memberi hidayah pada sang imam. Namun, jika berpisah dirasa lebih baik bagi semua anggota keluarga, hal ini diperbolehkan oleh agama. Tentunya dengan konsekuensi perkembangan psikis anak yang terganggu. Meskipun ada juga kondisi dimana perpisahan tidak banyak memberikan pengaruh negatif pada buah hati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS zatilmutie 
Education Enthusiast
Iya. Biasanya seorang istri rela dikhianati berkali kali demi anak. Tapi dalam kasus lain ada yang jadi sakit malah meninggal ketika depresi
profile picture
corner30
kaskus maniac
tapi psikis anak itu bener bener sensitif banget ga sih...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di