@AustinTauraSyam gini mas,
240 dan 260 itu ada di generasi belum facelift dan belum disempurnakan dan masih pake SBC, mesin adalah mesin M112.
Kelemahan ada di SBC karena dianggap mahal walaupun rem jadi bener2 enak, electrical lebih sering bermasalah, kaki lebih berisik.
280 ada juga 1 tahun di era non facelift, mesin M272 dengan tetek bengek di atas.
230 & 280 facelift lahir di tahun 07 akhir dimana semua best engineer Merc yang tadinya ngembangin Chrysler di USA ditarik pulang dan semua Klasse yang cyclenya masih panjang mereka sempurnakan, dimana kalo di 211, mereka selain memfacelift (biasa dilakukan Merc ditengah cycle), mereka juga mengganti SBC dengan ABR yang notabene less cost, mentuning ulang chassis, memperbaiki kualitas interior, memperbaiki electrical dll.
E280 kalo 1:5 lagi sakit kayaknya mobilnya, saya masih pake E280 dalam kota bensin bisa 1:8-9 gimana kaki.
Masalah harga, ini barang hobby, semua ada harga ada rupa, tua belum tentu lebih murah dari muda begitupun sebaliknya, jadi lebih baik tentukan budget, dari budget baru runut unit, karena contoh E280 thn 08 aja, ada yang jual 160jt dan ada yang nawar milik saya sampe 250jt, jadi yah balik lagi semua di dunia hobby ada harga ada rupa.
Dari semua W211, kalo mau pake lebih tenang, gak mikirin SBC yang harganya puluhan juta, dipake nyaman dll, ambil facelift 280, dijamin.
Tapi jangan ambil E200K yah, apalagi versi facelift, selain banyak bekas taxi yang notabene barang ampas, image taxinya susah lepas, ngurus juga gak ngemurahin jauh, bensin juga gak jadi lebih irit dan jelas tenaga serta creature comforts sangat jauh dibanding versi mesin 280.
Jangan sungkan untuk bertanya, belajar dulu.
Mau ngobrol, WA silahkan.