CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Yuk Belajar Tentang Perusahaan Star Up Dari Drama Korea Start up
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbe70862637726c1c1fcb64/yuk-belajar-tentang-perusahaan-star-up-dari-drama-korea-start-up

Yuk Belajar Tentang Perusahaan Start Up Dari Drama Korea Start up




Start Up (2020) merupakan drama yang mengusung tentang bagaimana cara mendirikan perusahaan start up. Drama ini dibintangi oleh artis dan aktor ternama.

Bae suzy sebagai Seo Dal - Mi
Nam Joo Hyuk sebagai Nam Do san
Kim Seon Ho sebagai Han Ji Pyeong
Kang Han Na sebagai Won In Jae


Dalam drama ini diceritakan bahwa Nam Do san merupakan anak yang genius sejak kecil dan pernah memenangkan lomba olimpiade matematika. Nam Do San adalah anak yang selalu dibanggakan orangtuanya, karena Do san adalah anak yang cerdas dan berprestasi. Ketika sudah dewasa Nam Do San bercita-cita ingin mendirikan perusahaan rintisan start up bersama teman-temannya yang diberi nama "Samsan Tech" .

Dalam mengembangkan perusahaan rintisan tersebut Nam Do San mengalami berbagai kendala. Kendala apa sajakah itu? Biar tidak penasaran bisa ditonton sendiri drama yang masih on going ini, dijamin bagi agan agan akan tertarik karena menurut ane ceritanya juga tidak membosankan. Dalam drama ini juga mengambarkan bagaimana perjuangan membangun sebuah perusahaan start up. Disini ane akan mengambil apa sajakah yang harus diperhatikan untuk mendirikan sebuah perusahaan start up menurut drama korea Start Up.





1. Kerja Tim

Dalam membangun sebuah perusahaan, diperlukan kerja tim yang solid. Setiap tim harus saling mendukung teman timnya. Jika tidak ada rasa saling menghargai, maka tidak akan berjalan dengan baik. Seperti dalam drama Star up meskipun Seo Dal-mi tidak memiliki riwayat pendidikan seperti yang lain, Nam Do san tetap menghargainya dan yakin bahwa Seo Dal-mi pantas menjadi seorang CEO. Kerja sama tim yang terlihat di drama ini adalah, cara rekan tim mereka memberi semangat ketika ada rekan timnya sedang mempresentasikan hasil karyannya.


2. Jangan baperan

Ketika ingin mendirikan sebuah perusahaan, diperlukan mental yang kuat. Dalam drama ini digambarkan bagaimana, susahnya dalam mencari investor. Sebuah perusahaan rintisan harus berjuang mati-matian untuk menyakinkan seorang investor, jika tidak begitu perusahaannya terpaksa akan berhenti. Selain itu, terkadang ada mentor yang menggunakan kata- kata kasar dalam mengkritik. Nah, maka dari itu dalam mendirikan sebuah perusahaan rintisan dilarang baper yaa, kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan mentor. Karena menurut ane, pekerjaan mentor memang seperti itu. Jadikan sebuah cacian menjadi sebuah semangat untuk meraih kesuksesan.


3. Harus Profesional

Drama ini juga menggambarkan , bagaimana dalam suatu kerja tim di perusahaan harus bersikap profesional. Kisah cinta antara Seo Dal- mi dan Nam Do San, cukup menggambarkan bagaimana tidak profesional seseorang dalam dunia pekerjaan. Kisah cinta mereka tidak bisa menyesuaikan antara pekerjaan dan urusan pribadi. Hal ini tentunya sangat tidak baik dilakukan dalam sebuah kerja tim.


4. Jangan Melupakan Jasa Mentor

Kesalahan fatal yang dilakukan oleh tim "Samsan Tech" adalah melupakan mentor. Samsan Tech merasa tidak membutuhkan mentor lagi , ketika namanya sudah melambung. Alhasil karena kelalaian mereka Samsan Tech terpaksa dibubarkan. Han Ji Pyeong selaku mentor, merasa kecewa terhadal Samsan Tech karena bertindak semena-mena. Kalau ditelusuri masalah ini ujung ujungnya karena tidak adanya sikap profesional dari Samsan Tech. Nam Do San dan teman-temannya tidak menyukai Han Ji Pyeong, maka dari itu dengan mudahnya melupakam jasa- jasa Han Ji Pyeong. Hanya Seo Dal - mi saja yang berterimakasih kepada Han Ji Pyeong, lainnya hanya memandang bahwa Han Ji Pyeong bukan orang baik.

Itu saja hal- hal yang perlu dilakukan dalam mendirikan sebuah perusahaan rintisan versi drama Start Up. Jadi agan-agan semua tim mana? Nam Do San apa Han Ji Pyeong?




Sumber foto : Asian wiki
Sumber tulisan : Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ernawindaa dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kirchoff.kim
Nonton ah emoticon-Ngacir
profile picture
TS kirchoff.kim
aktivis kaskus
Gas gan emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di