Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Sudah Tahu Peraturan2 "Khusus" di Tanding Tinju Mike Tyson Vs Roy Jones Jr?
Sudah Tahu Peraturan2 "Khusus" di Tanding Tinju Mike Tyson Vs Roy Jones Jr?

Mike Tyson dan Roy Jones Jr, dua petinju legendaris yang sudah pensiun akhirnya akan bertarung dalam sebuah pertandingan tinju ekshibisi (tidak memperebutkan gelar resmi apa pun).

Siapa yang tidak kenal Mike Tyson?

Jangankan generasi TS yang tumbuh besar saat Mike Tyson masih aktif menjadi petinju. Generasi baru yang lahir di saat tinju kelas berat sedang kehilangan popularitas dan muncul MMA, pun mengenal siapa itu Mike Tyson.

Kembalinya Mike Tyson ke ring tinju, bagi TS sendiri seperti sebuah fantasi yang menjadi kenyataan. Fantasi yang dituangkan dalam sebuah silm "Balboa", tentang kembalinya Rocky Balboa tua ke ring tinju setelah masa pensiun yang lama, seperti mendapatkan gema-nya di dunia nyata, sewaktu muncul pemberitaan bahwa Mike Tyson akan kembali bertarung di dalam ring tinju.

Apalagi ketika video demi video yang menunjukkan Mike Tyson tua kembali berlatih diunggah ke media sosial.





(Sumber youtube.com)

Dalam pertandingan itu, kedua petinju tidak akan menggunakan pelindung kepala. Mereka berdua juga akan menggunakan sarung tinju standard dengan berat 12 ounce.

Namun cukup berhenti sampai di situ saja kesamaan antara film Balboa dan kenyataan.

Dalam kenyataannya, yang menjadi lawan Mike Tyson bukanlah seorang petinju muda. Roy Jones Jr adalah petinju legendaris yang sama-sama sudah pensiun dan berumur.

Lebih jauh lagi, ternyata peraturan yang dipakai dalam pertandingan ekshibisi ini, jauh berbeda dengan peraturan dalam film "Balboa".

Tentunya peraturan itu dimunculkan untuk melindungi kedua petinju yang sudah sama-sama berumur ini.
Sudah Tahu Peraturan2 "Khusus" di Tanding Tinju Mike Tyson Vs Roy Jones Jr?
Gbr diambil dr DailyMail.co.uk

Apa saja peraturan khusus itu? Dan apa bedanya dengan peraturan dalam film "Balboa"?

1. Tidak ada juri/hakim untuk memberikan point. Artinya tidak ada kemungkinan terjadi menang angka dalam pertandingan ini.

Berbeda dengan film "Balboa" di mana masih ada juri/hakim yang memberikan penilaian dan berakhir dengan kemenangan angka Dixon yang lebih muda.

2. Pertandingan akan dihentikan pada saat itu juga, apabila ada salah satu petinju yang mendapatkan luka robek(cut). Padahal seperti setiap penggemar tinju tahu, mudah sekali terjadi bagi petinju yang sedang bertarung mengalami luka robek di area sekitar wajah mereka.

Tidak jarang luka tersebut terjadi karena gesekan antara sarung tinju dengan kulit di area wajah petinju, sehingga sebenarnya dalam situasi itu, luka tersebut bukanlah sebuah luka yang berbahaya.

Biasanya dokter yang akan menentukan, apakah luka tersebut berbahaya atau tidak.

Namun khusus untuk pertandingan ini, pertandingan akan langsung dihentikan tanpa pemeriksaan dokter.

Berbeda dengan film "Balboa" di mana kedua petinju masih terus bertarung, ketika mereka berdia sama-sama sudah dihiasi luka akibat benturan dan pukulan keras.

3. Pertandingan akan berlangsung selama 8 ronde, dengan tiap ronde berlangsung selama 2 menit (normalnya 3 menit). Dalam film "Balboa" Rocky bertanding penuh sepanjang 10 ronde dengan tiap ronde lamanya 3 menit.

4. Wasit mendapatkan instruksi khusus, bahwa pertandingan akan dihentikan bila wasit melihat kedua petinju sudah mulai mengganas, memburu lawan dan bukan hanya bertarung untuk menunjukkan skill mereka.

Artinya, kecil sekali kemungkinan penonton akan melihat kegarangan dua petinju yang berusaha meng-KO, atau menjatuhkan lawan.

Sangat berbeda dengan film "Balboa" di mana kedua petinju sempat mencium kanvas dan pertarungan tetap dilanjutkan

-----

Begitulah pertandingan dua petinju legendaris di dunia nyata ini, akan jauh berbeda dengan pertandingan petinju legendaris "Rocky Balboa" di sebuah dunia fiksi.




Sumber youtube.com


Bagaimana pun juga munculnya kembali Mike Tyson untuk bertarung di dalam ring tinju akan menarik perhatian banyak penggemar tinju. Terutama mereka yang dulu pernah menyaksikan kejayaan Mike Tyson.

Sekaligus sebagai penyemangat bagi agan-agan yang sudah berumur, tidak ada kata terlalu tua untuk berolahraga.
emoticon-Leh Uga


Sumber referensi
1. https://www.essentiallysports.com/bo...-roy-jones-jr/
2. https://www.imdb.com/title/tt0479143/plotsummary
nirankara
isu152
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
8.3K
124
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Tampilkan semua post
terjengkangAvatar border
terjengkang
#20
Jd inget kasus pas lagi live tinju di tvri thn 1995 yg menggigit telinga lawannya si evander holyfield emoticon-Leh Uga
lonelylontong
kaiharis
kaiharis dan lonelylontong memberi reputasi
2
Tutup