CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbe47f6c8393a31762da5af/katanya-peluang-indonesia-gelar-motogp-2021-tipis-lah-kok-bisa

Katanya Peluang Indonesia Gelar MotoGP 2021 Tipis! Lah, kok Bisa?


Sejauh ini belum ada kepastian apakah Indonesia bisa menggelar MotoGP 2021 atau tidak. Sebelumnya Dorna telah sempat merilis daftar tuan rumah MotoGP 2021, dan Indonesia masuk ke daftar cadangan. Dan kini dikabarkan kalau peluang Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2021 tipis. Kok bisa?


Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dorna, musim balap 2021 rencananya akan menggelar 20 balapan. Dorna juga merilis tiga sirkuit yang masuk daftar cadangan, dimana salah satunya adalah sirkuit Mandalika. Nah, terkait rilis tersebut, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sempat mengklaim kalau status tersebut mengindikasikan kalau mereka mendapat perlakukan khusus, yakni bisa menentukan sendiri tanggal dan kapan waktu penyelenggaraannya.


Tapi, salah satu media otomotif asing “The Race” menyebutkan kalau peluang Indonesia menggelar MotoGP 2021 tipis. Menurut mereka ada dua faktor yang memperkuat itu, yakni masalah hukum terkait pembebasan lahan. Selain itu juga ada masalah teknis dimana hingga kini proses pembangunan sirkuit masih dalam proses. Niat juga ya media asing ngulik masalah sirkuit Mandalika...

Dari 23 sirkuit yang ada di rilis Dorna, hanya dua sirkuit yang belum homologasi, KymiRing di Finlandia dan Mandalika di Indonesia. KymiRing meskipun belum di homologasi, tapi sirkuitnya udah selesai dibangun. Sementara Mandalika justru belum di homologasi dan belum jadi juga sirkuitnya.

Melihat kondisi sirkuit Mandalika, Bos Dorna Carmelo Ezpeleta secara tersirat sempat menyampaikan kalau Indonesia menjadi cadangan terakhir. Ia menyebutkan kalau Partimao jadi cadangan pertama, dan Igora Drive sebagai cadangan kedua.


Peluang Indonesia untuk menggelar MotoGP 2021 akan terbuka lebar jika sirkuit Mandalika kelar dan adanya sirkuit yang batal menggelar balapan.

Jadi pesimis Indonesia bisa menggelar MotoGP 2021 Gan...ya paling gak sirkuitnya kelar dulu deh, kalia aja Dorna berubah pikiran dan ngasih Indonesia kesempatan...hehehe


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
Proyek boneka.. dulu sesumbar katanya bakal masuk kalender 2020.. Oke lah tiba2 ada covid jadi batal, masih bs difahami.

Terus sesumbar lagi bakalan masuk kalender 2021 tapi konstruksi aja belom nyampe 50% gimana Dorna berani jamin slot balapan?

Kaga gablek duit intinya sih, gayanya dukung Rio Haryanto ikutan F1 eeh dapat tim kelas gurem, sekarang gaya lagi bikin sirkuit balap? Lah kalah jauh sama Malaysia yang puluhan tahun sudah punya Sepang, kalah jauh dengan Petronas yang sudah kenyang jd juara F1, dan mulai bersinar jg sebagai tim satelit motoGP.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
Petronas mah perusahaan minyak, duit kencang, jadi bisa mensponsori Mercedes.
profile picture
thejazzluvr
kaskus addict
@shinhikarugenji Yahhh pertamini juga perusahaan minyak, tapi beda nasibnya jauh euy ... wkwkwkwkwkwk
profile picture
@thejazzluvr Beda kelas emang.
Pas Pertamina mensponsori Rio aja, banyak yang menjerit kenapa duitnya gak buat bangun jalan atau jembatan (padahal duitnya emang duit dari anggaran promosi Pertamina).

*Dan mereka yang tadinya teriak pada mungkem saat Pertamina mensponsori juragan ayam di F2 yang prestasinya kalah terdengar dibanding insiden yang dibuat.
profile picture
@shinhikarugenji @thejazzluvr pada intinya netijen indo itu maha benar dan orang lain selalu salah
profile picture
eyefirst2
kaskus freak
@thejazzluvr @shinhikarugenji Petronas untung terus tiap tahunnya...nah Pertamina rugi terus tiap tahunan,Trilyunan lagi...kenapa ngga dibubarin aja nech BUMN ya...Gan.
profile picture
@eyefirst2 @thejazzluvr @shinhikarugenji ngaku rugi tapi pegawainya dri atas smpe bawah hidup mewah semua,gaji besar,,kecuali pegawai outsorchingnya yg kerja mati2an dilapangan,dan kapan saja kontraknya bisa diputus,beda dgm BUMN yg selalu mencatatkan keuntungan,,pegawai tetapnya gaji pas2an,,jumlah pegawai outsorching banyak banget ketimbang pegawai tetapnya makanya mereka bsa mencatatkan laba emoticon-Mewek
profile picture
eyefirst2
kaskus freak
@tokoalshop @thejazzluvr @shinhikarugenji Ente bisa baca thread dengan judul Mr. Gatot sebagai Jaksa Agung Pertama dan Ketiga...gimana dia diteror sampai ditabrak dan kakinya buntung sebelah saat melawan Ibnu Sutowo sebagai Dirut Pertamina pertama...disitu dijelaskan dengan rinci...sedih baca cerita nya,Gan...emoticon-Turut Berduka
profile picture
@eyefirst2 AFAIK, setidaknya 3 tahun, sejak 2017, Pertamina masih untung puluhan trilyun. Entah tahun-tahun sebelumnya. Cuma 2020 ini terpukul karena covid.
profile picture
amispelem
kaskus addict
@tokoalshop gini gan ente pernah sekolah perminyakan kg? kalo tau harga ngerti lah kenapa gaji besar. lagian resiko yg tinggi kalo gaji umr mending ente gali aja sendiri ane gaji ente perbulan sama tim ente. kalo iri bilang ke pertaminanya kali di terima dapet gaji besar. lagian outsource pertamina dah termasuk gede buat ukuran junior engineer
profile picture
boroboro
kaskus addict
Sehhh... Urusan bahas balap malah dipanjangin bahas urusan pertamina.

Emang kelakuan netizen aja aja ada... Wkwkwkwkk
profile picture
thepacemaker
kaskus addict
@boroboro maklum gan suka yg panjang, panjang. Wkwkwkwk
profile picture
leonard21
kaskus geek
@shinhikarugenji @eyefirst2 ya memang pertamina itu laporannya g rugi tiap tahun juga.

tp coba ente tarik datanya 10tahun..
banyak ruginya atau untungnya
profile picture
@leonard21Pertamina itu lahan 'basah'.
Bukan rahasia lagi, banyak pihak yang bermain di sana.
Termasuk menempatkan orang titipan, biar bisa menyalurkan dana saat diperlukan.
Itu praktek yang sudah berjalan puluhan tahun.
Dan katanya lagi coba dibersihkan.

Buktinya, ada pihak yang kebakaran bokong dan teriak-teriak...
emoticon-Ngakak
profile picture
a.dirnt
kaskus maniac
@leonard21 @shinhikarugenji setelah bokongnya terbakar kmudian di drill
profile picture
eyefirst2
kaskus freak
Blok Cepu itu laporannya merugi terus...alat untuk pengolahannya juga rusak terus dan maintenance nya berantakan...negara terus dirugikan,tetapi sekarang sudah mulai dibenahi dan dibersihkan oknum - oknum yang bermain didalam nya...Gan emoticon-Shakehand2
profile picture
nomothink
aktivis kaskus
Beda kelas, klo Petronas udh kelas dunia, untungnya gede. Klo Pertamina kelas tarkam, tiap tahun rugi terus. Ga mungkin bisa jd sponsor, buat hidup aja ngandelin suntikan dana dr pemerintah.
profile picture
@nomothinkNope, Pertamina pada dasarnya perusahaan besar yang bisa hidup tanpa dana pemerintah. Tapi mereka amat terkait pemerintah - pemerintah nyetor duit agar Pertamina bisa jual BBM dengan harga subsidi.
Tanpa duit subsidi, mereka akan jual BBM dengan harga ekonomi.
profile picture
davinof
kaskus geek
Malaysia emang hebat.... Gak banyak bacot tapi tau tau bersinar!
profile picture
eyefirst2
kaskus freak
@davinof Lebih hebat lagi Singapura dimana dulu PETRAL berada...minyak mentah kita harus dijual melalui PETRAL,sama mereka diolah jadi BBM dan dijual kembali ke NKRI Tercinta ini...ente tahu kan orang nya siapa saja yang duduk dan mendirikan PETRAL????...kita ini sedang dijajah oleh Bangsa kita sendiri...tapi selalu mengkambing hitamkan Bangsa lain...mereka ini yang dinamakan penghianat Bangsa...kerjaannya membodohi dan membohongi Rakyat terus menerus...karena dengan uang 50 ribu - 100 ribu serta sekotak atau sebungkus nasi sudah bisa membayar orang untuk mendukung mereka...Gan emoticon-Shakehand2
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 19 dari 19 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di