CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Freshwater Fish /
Cupang Hias (ask & sharing) - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5207ee5a41cb17595700000d/cupang-hias-ask-amp-sharing---part-3

Cupang Hias (ask & sharing)

Akan diupdate lebih lanjut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dwardneh

Cupang ditinggal 5 hari

Halo semuanya, saya mau numpang tanya

Saya ada piara 4 cupang, dan kebetulan ada perlu ke luar kota 5 hari.

Saya hanya terpikir memindahkan cupang ke ember ember besar, supaya setidaknya rasio air bersih nya masih lebih banyak dibanding racun yang keluar dr kotorannya selama 5 hari itu tidak dibersihkan.

Yang saya masih bingung untuk makannya, apakah saya masukkan kutu air / cacing hidup itu dlm jumlah agak banyak? Supaya selama 5 hari setidaknya ikannya jangan sampai mati kelaparan. Apa boleh begitu ga ya solusinya?

Thankyou semuanya
profile picture
SkyQaz
kaskus addict
Sudah bagus itu dipindah ke ember besar,
Untuk makanannya ckup yang di hari pertama saja agak banyak. Dan harus habis di hari itu juga , 4 hari ke depan ga makan gpp gan ane sminggu juga pernah ditinggal gpp sh. Kasih ketapang aj gan tapi jgn terlalu pekat

Ke depannya ane ada rencana bkin alat auto feeding pake pelet biar kasih makannya otomatis , dan penggantian air otomatis jg, konsep udah ada tinggal dibkin. Soalnya ane jg bisa ninggalin ikannya berhari hari
profile picture
latte
kaskus maniac
@SkyQaz oh begitu gan, iya saya lihat di toped segala sih ada feeder otomatis tp harganya wadaw.... apalagi cupang soliter, masa piara 4 cupang mesti beli 4 feeder nya wkwk.

jadi menurut agan ttp kasi pelet aja kaya biasa di hari pertama sblm pergi? ga usah dikasi pakan hidup rada banyakan di dlm ember nya ya?
profile picture
mortaliz
kaskus maniac
@latte cupang gk makan seminggu jg kuat kok gan..kalo di kasih banyakan, lalu gk langsung habis malah bahaya buat cupang nya
profile picture
SkyQaz
kaskus addict
@latte makannya ane bikin sndiri gan biar murah modal microcontroller sma motor tamiya doang hehe,

Iya ga ush kebanyakan yang ada ikannya mati keracunan mknan yg membusuk
profile picture
TS dwardneh
kaskus maniac
Kalo saya, saya bawa aja toh cuma 4ek. Tapi kalo mau ditinggal, mendingan dipuasain & sehari sebelum ditinggal itu ganti airnya yg bersih, spy selama ditinggal dia gak buang kotoran yg bakalan bikin air kotor & ujung2nya mati
profile picture
latte
kaskus maniac
@dwardneh ane mau pergi ke Bali naik pesawat gan, mana mungkin ane bawa bawa ikan cupang nya wkwk
profile picture
EdowTheSeller
kaskus maniac
@dwardneh @latte ditaruh ember kasih tanaman air, sebelum berangkat kasih makan, dia puasa 7 hari aja msh idup gan
saya juga pulang kampung pakai cara ini selamet
profile picture
TS dwardneh
kaskus maniac
@latte dulu saya kalo tugas luar kota sering bawa2 ikan, ke Bali jg sering
profile picture
TS dwardneh
kaskus maniac
@EdowTheSeller @latte itu lebih aman
profile picture
latte
kaskus maniac
@dwardneh @EdowTheSeller tanaman nya yg apa ya? kemarin sempet beli amazon rainfrog tapi daun nya pd masuk ke air jd busuk pd mati.
profile picture
latte
kaskus maniac
@dwardneh wkwkwk yg ada di bandara ikan nya dibuang sama petugas bea cukai ambyar
profile picture
TS dwardneh
kaskus maniac
@latte kalo indoor gak kena sinar matahari katanya yg bagus frogbit krn gak butuh cahaya yg intense
profile picture
latte
kaskus maniac
terimakasih agan agan semua, ud deg deg an dr tgl 11 ditinggal sampe 15 kemaren baru pulang, 4 4 nya masih sehat walafiat berenang, cuma kurusan dikit doank malah badannya, kirain bakalan sampai kurus kering sisa kulit.....
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 13 dari 13 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di