CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed8efc08d9b1770ca72410e/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-55

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
@egag emoticon-Big Grin

1. jadi, mengapa coin berupa gambar itu tidak diteruskan? emoticon-Big Grin dan tiba2 diganti menjadi huruf arab?

2. Terlalu banyak hadits tentang larangan soal menggambar emoticon-Big Grin

“orang yang paling keras adzabnya di hari kiamat, di sisi Allah, adalah tukang gambar” (HR. Bukhari no. 5950, Muslim no.2109).

3. btw, yagn digambar itu caliph atau Muhammad? karena tulisan disampingnya ada soal Muhammad? atau sang kaliph itu adalah Muhammad (yang dalam bahasa arab-aramic berarti yagn diberkati?)



4. kau belum menjawab pertnayaanku, mengapa di sisi belakang koin islam ada gambar salib, dan masih ada koin2 lain yagn gambar altar api zoroastrian

5. Kalau menurut sejarahnya Cina sih tidak ada larangan menggambar nabi, karena dalam catatan cina yagn kemudian dibuatkan jadi film, ambasador arab datang ke cina dan kasih kenang2an gambar nabinya kepada kaisar dari dinasti Tang emoticon-Big Grin




profile picture
egag
kaskus geek
Edited
profile picture
egag
kaskus geek
Lah, malah lanjut kesini emoticon-Cape d...



Quote:

Koin gambar itu buatan sassania...
Itu bukan Muslim..
Pada saat Islam menguasai persia digantilah tuh koin

Sebenernya,jawaban ini bisa lu cari sendiri di gugel emoticon-Cape deeehh

https://m.republika.co.id/berita/dun...keuangan-islam


Quote:

Karena, pada zaman itu..pelukis, pemahat dll identik dengan seniman sejati tanpa tujuan..
Biasanya mereka, menyendiri..keluar dari masyarakat...hanya demi mendapatkan seni gambar yang bagus..

Itulah dibenci Rosul..karena melalaikan waktu


Quote:

Yg di gambar itu orang persia sebelum dikuasai Islam

Quote:



Karena emang bukan Muslim

Quote:


Ya karena bukan gambar Nabi
profile picture
theCaliph
Auto Banned
@egag emoticon-Leh Uga

dalam 20 tahun baru kemudian caliph abdul malik bisa menyatukan mata uang menjadi tulisan arab? emoticon-Ngakak (S)

selama islam bekuasa, itu koin berganti2 terus .. bahkan di koin yang gw pake gambarnya itu ada kata2 Muhammad loh emoticon-Big Grin

masak Islam bisa mengganti2 gambar sejak awal, bahkan mengganti2 tulisan berkali2 dalam koinnya, tapi ngakunya baru menyatukan mata uang dalam tulisan arab? emoticon-Ngakak (S)



kau gak tau, bahwa tulisan di pinggir2 itu ada kata Muhammad? emoticon-Ngakak (S)


Abd al-Malik’s gold coinage developed through a gradual period of experimentation, beginning about 691 with an adaptation of the design of a Byzantine solidus of Heraclius (who died in 641). On the obverse, which has no inscription, three standing figures in long robes hold globular objects (on the original design these orbs are topped with small crosses, but here the crosses are replaced by pellets). The reverse has the “column on steps” flanked by the letters B and I (of uncertain significance). The whole symbol is then surrounded by Arabic text: “Bism Allah la ilah illa Allah wahda la sharik lahu Muhammad rasul Allah” (In the name of Allah, there is no god but Allah alone, he has no associate; Muhammad is the messenger of Allah.) This type was only struck for two or three years and is very rare.

Standing Caliph Dinar
Standing Caliph Dinar
About 694, the “Standing Caliph” design appeared. On the obverse, a bearded, long-haired figure in Arab dress holds a sheathed sword. The surrounding text repeats the Muslim profession of faith. The reverse retains the column on three steps, but the Islamic calendar date is written out: “This dinar was struck in the year Seventy Five.” These coins, on the 4.5 gram solidus weight standard, were struck for only about two years.
profile picture
egag
kaskus geek
@theCaliph

Ya, jd kesimpulanye ape?emoticon-Cape d...
profile picture
theCaliph
Auto Banned
@egag
Quote:


berarti kau gak tau? bahwa ada 2 versi koin islam? koin versi byzantine dan koin versi sassanid emoticon-Big Grin

byzantine yagn ada salibnya emoticon-Big Grin


sedangkan sassanid yagn ada altar apinya emoticon-Big Grin



itu sudah dalam masa2 islam dikeluarkan emoticon-Big Grin
atau jangan2 caliph itu bukanlah pengganti dari Muhammad, tapi pengganti dari vasaal2 statesnya arab? emoticon-Big Grin

jangan2 rashidun islam itu tidak tau apa itu islam dan bukan beragama islam? emoticon-Ngakak (S)
profile picture
egag
kaskus geek
@theCaliph

Ya, berarti koinnya blm di persatukan donk...
profile picture
theCaliph
Auto Banned
@egag lah kok nanya gw kesimpulannya apa? emoticon-Big Grin

sejarah islam mu gak bahas soal ini? emoticon-Ngakak (S) gak bahas soal ada salib dan altar api di koin2 islam? emoticon-Big Grin

apakah caliph2 islam dulu bukan islam? atau jangan2 caliph2 islam dulu melanggar firman allah dalam quran? emoticon-Big Grin
profile picture
egag
kaskus geek
Lagian, apa pentingnya bahas koin sih?emoticon-Cape d...
profile picture
egag
kaskus geek
@theCaliph

Simbol salib sama.api apa masalahnya?

Gk usah berandai andai lahemoticon-Cape d...

Itu kan hanya sekedar simbolemoticon-Cape d...
profile picture
theCaliph
Auto Banned
@egag emoticon-Ngakak (S)

kau menyatukan koin caranya gimana? caliphmu sudah berulang2 kali mengganti2 model koin, yang ada gambarnya, yang ada salibnya, yang ada altar apinya, emoticon-Ngakak (S)

sampai 697 tiba2 berubah? emoticon-Big Grin
kenapa ada salib dan altar api di koin2 yagn dibuat oleh caliph islam sendiri? dan kenapa tiba2 Islam mengeluarkan koin the standing caliph terakhir yagn ada gambar dan salib tahun 694 kemudian tiba2 menggantinya dengan tulisan arab semua tahun 697?

apa yang terjadi bray? apakah sebelum 697 belum ada islam? emoticon-Big Grin
profile picture
egag
kaskus geek
@theCaliph

Ya terus kesimpulan lu ape?

Emang menurut lu,Nabi Muhammad lahir tahun berape?emoticon-Cape d...
profile picture
theCaliph
Auto Banned
@egag emoticon-Ngakak (S) itu cuma simbol? emoticon-Big Grin btw, apakah saat itu caliphmu beragama kristen atau zoroastrian? kok ada simbol salib dan altar api? kenapa ada simbol2 kafir dalam koin terbitan caliph islam? emoticon-Ngakak (S)

dan kenapa tiba2 tahun 697 diubah drastis? emoticon-Big Grin

sejarah islam sedang ditulis ulang oleh kenyataan emoticon-Leh Uga
profile picture
theCaliph
Auto Banned
@egag Muhammad lahir tahun berapa? emagn Muhammad itu manusia? atau jangan2 Muhammad itu cuma gelar? emoticon-Big Grin
profile picture
theCaliph
Auto Banned
@egag bahkan republika gak berani menampilkan sisi koin satu lagi karena ada salib byzantine nya emoticon-Ngakak (S)

https://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-digest/18/11/21/pijdwk313-koin-dalam-peradaban-islam
profile picture
sabeni80
kaskus maniac
Hmmm...gaya2 nya kok mirip sepuh tyrod nih...emoticon-Big Grin
profile picture
egag
kaskus geek
@theCaliph

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Balash

Yg koin api itu koin persia ngor...emoticon-Cape d...
profile picture
egag
kaskus geek
@theCaliph

Lagian, itu gk mirip salib sama sekali
profile picture
sabeni80
kaskus maniac
@egag sotoy lo gag...emoticon-Big Grin
profile picture
egag
kaskus geek
@sabeni80
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sumber referensinya berdasarkan asumshit njir emoticon-Ngakak

Gue jd inget kaum bumi datar emoticon-Ngakak
profile picture
sabeni80
kaskus maniac
Sejarah udah jelas, dinar dan dirham yg diklaim dari zaman kanjeng nabi, gak lebih hasil dari modifikasi koin persia dan roma, drakhma dan deenarius...emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 24 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di