CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Panser Anoa Kawal Personel TNI Tertibkan Baliho Rizieq Shihab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb781042637727bc939172d/panser-anoa-kawal-personel-tni-tertibkan-baliho-rizieq-shihab

Panser Anoa Kawal Personel TNI Tertibkan Baliho Rizieq Shihab




TEMPO.CO, Jakarta - TNI kerahkan panser anoa dan pasukan bermotor dalam penertiban baliho liar termasuk yang bergambar Rizieq Shihab di beberapa sudut Jakarta Pusat pada Jumat, 20 November 2020.

Menurut Komandan Kodim 05/01 JP BS Kolonel Inf Luqman Arief ini adalah kegiatan tiga pilar sebagai patroli pengamanan Ibu Kota. Adapun petugas yang dikerahkan berjumlah 500 personel. "Kami juga melakukan pelepasan baliho-baliho yang terpasang tidak sesuai aturan," ujar Luqman yang memimpin kegiatan tersebut, Jumat 20 November 2020.

Tiga pilar yang dimaksud Luqman adalah gabungan dari unsur, TNI, Polri, dan Pemprov DKI dengan Satpol PP-nya.

Beberapa kendaraan taktis yang diturunkan dalam pengamanan di wilayah Jakarta Pusat itu adalah empat panser anoa serta puluhan motor yang dikendarai baik oleh petugas TNI maupun Brimob Polri.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak anggota TNI tengah membongkar baliho bergambar Rizieq Shihab. Terlihat panser Anoa menutup jalan saat melakukan kegiatan tersebut.

Adapun rute pengamanan yang dilakukan oleh petugas gabungan itu mulai dari arah Jalan Budi Kemuliaan, lalu berbelok ke arah Jalan Abdul Muis, lalu ke arah Pasar Tanah Abang, lalu mengarah ke kawasan Petamburan.

Selepas dari arah Petamburan, mereka berlanjut menuju ke Bundaran Semanggi dan mengarah ke Jalan Jendral Sudirman lalu kembali ke titik awal yaitu Monumen Nasional.
"Dari jalur yang kami lewati kurang lebih ada 10 baliho liar yang kami amankan," ujar Luqman.

Beberapa baliho yang ditertibkan di antaranya baliho-baliho partai, lalu baliho milik Waskita, hingga baliho sisa penyambutan Rizieq Shihab yang dipasang oleh pendukungnya.

Luqman mengatakan, ke depannya kegiatan serupa dilaksanakan lebih rutin untuk memastikan keamanan di Jakarta Pusat tetap kondusif dan aman serta bersih dari baliho-baliho tidak berizin.

"Tentu kita pun lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait soal baliho ini. Kami koordinasi dengan Kesbangpol DKI, Satpol PP dan kepolisian agar wilayah Jakarta Pusat ini tidak lagi dihiasi baliho-baliho tidak berizin," ujar Luqman.

Kegiatan patroli pengamanan dan pembersihan baliho-baliho tak berizin turut dilakukan di wilayah-wilayah lainnya yang berada di bawah pengamanan Kodam Jaya/Jayakarta.

Pembersihan baliho-baliho tak berizin itu pun didukung oleh Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman.

"Ini negara hukum, harus taat kepada hukum. Kalau pasang baliho itu jelas aturannya. Ada bayar pajak dan tempatnya sudah ditentukan, jangan seenaknya sendiri," ujar Dudung dalam Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir dan Pengamanan Pilkada Serentak di Monas, Jumat pagi.

https://metro.tempo.co/read/1407197/...-rizieq-shihab

Modiarrremoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
Saatnya kita melantunkan sholat dan shalawat dengan memuja dan menyembah baliho bibip rijek sesambahan dan junjungan kadrun ya akhi emoticon-Recommended Seller


?s=08
profile-picture
hawk memberi reputasi
profile picture
TS broker.budak
kaskus addict
Tingkah polahnya menunjukan umat beragama balihoemoticon-Cool
profile picture
AsalBunyi
kaskus maniac
syirik ini mah...

sholat aja woiii
profile picture
Koq tolol ya???
Aq ngerasa lebih pinter jadi nya.
profile picture
perx456
kaskus maniac
Qimack , perbuatan syirikkk teman setan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di