CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ramai Massa Penjemput HRS, Kerusakan di Terminal 3 Soetta Tak Terhindarkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5faa16f382d4953eae7614f1/ramai-massa-penjemput-hrs-kerusakan-di-terminal-3-soetta-tak-terhindarkan

Ramai Massa Penjemput HRS, Kerusakan di Terminal 3 Soetta Tak Terhindarkan

Foto: dok.detikcom

Jakarta - Beberapa fasilitas pendukung Bandara Soekarno-Hatta rusak saat massa menjemput Habib Rizieq Syihab. Salah satunya kursi tunggu karena dijadikan tempat berdiri agar bisa melihat Habib Rizieq.

Pantauan di lokasi, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 10.28 WIB, saat Habib Rizieq menyapa pengikutnya, beberapa orang menginjak kursi agar jelas melihat Habib Rizieq. Sempat terdengar imbauan dari massa lainnya agar tidak menginjak kursi.
"Jangan berdiri di kursi! Nanti yang kena habib kita," ucap salah seorang penjemput mengingatkan.

Fasilitas yang rusak saat penjemputan Habib Rizieq Syihab di Bandara Soekarno Hatta. Foto: dok.detikcom


Namun, imbauan itu tidak didengar. Beberapa massa tetap berdiri sambil merekam kedatangan Habib Rizieq dari atas kursi tunggu.

Akhirnya, saat Rizieq meninggalkan lokasi dan massa mulai sepi, terlihat beberapa kursi tunggu di Terminal 3 kedatangan internasional rusak. Kaki-kaki kursi patah sehingga kursi tidak mungkin bisa digunakan.

Selain itu, kaca pembatas di area terminal tiga pun retak. Gipsum pembatas area renovasi pun rusak.

Fasilitas yang rusak saat penjemputan Habib Rizieq Syihab di Bandara Soekarno Hatta. Foto: dok.detikcom


Di area luar, sejumlah tanaman terlihat telah terinjak-injak. Batang-batang pohon terlihat patah.

Seperti diketahui Habib Rizieq pagi ini tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Imam Besar FPI itu sempat menyapa penjemputnya dari atas mobil pukul 09.55 WIB.
Habib Rizieq meneriakkan takbir 3 kali dengan mengepalkan tangannya. Habib Rizieq juga meminta massa membukakan jalan untuknya.

"Allahu Akbar!" kata Habib Rizieq.

Massa penjemput Habib Rizieq merespons dengan ikut Cumiikkan takbir. Mereka meneriakkan nama Habib Rizieq.

"Habib Rizieq. Kami rindu," kata massa.

SUMBER


Alhamdulillah ya akhi.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Salah polisi ini. Tidak antisipasi sejak semalam, Harusnya bibib mendarat di petamburan via parasut. Bukan dibandara untuk umum. Doi kan imam kebesaran ummat FPI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 30 lainnya memberi reputasi
profile picture
kalo nyangkut dimonas gmana bre? emoticon-Leh Uga
profile picture
babay21
kaskuser
Yups, salah besar menurut saya. Tidak hanya polisi saja, dishub, AP, dll tidak melakukan antisipasi.

Kenapa tuh pentolan FPI gak diturunin di Kertajati aja sih?
profile picture
kulasaat
kaskus addict
Sudah benar membiarkan saja kalau diantisipasi takutnya akan muncul berbagai perspektif baik negatif atau positif
profile picture
blueseno
kaskus addict
Haha ngakak guling2
profile picture
vanznamikaze
kaskus addict
Setuju
Polisi & pemerintah salah besar
Hrus nya disediakan tempat pendaratan khusus bwt habibana
Sy kasih contoh misal di tengah laut gitu
profile picture
uangkul
kaskus addict
Anjay pake parasut wkwkw. Serasa pubg
profile picture
Ilucinasih
kaskus addict
Hei kau terlalu menghina bibib dengan menyuruh beliau pakai Parasut. Bibib itu punya mukzijat bisa melayang diudara tau. Jadi ga perlu disuruh pake parasut segala. Tinggal terjun aja dr pesawat emoticon-Marah
profile picture
assbhet
kaskuser
https://www.fpi-online.com/2020/11/jutaan-umat-sambut-kepulangan-habib.html

FPI Online - Soal macet jalan menuju Bandara Soekarno Hatta sudah pasti, yang lebih pasti adalah ratusan ribu bahkan mungkin juta massa yang berjalan kaki kurang lebih 7 Km dari kemacetan total menuju Terminal tiga Bandara. Tercatat tiga kali terhadang pihak Kepolisian selama di Bandara. Prasangka baiknya bagian dari pengaturan massa. Buruknya, Wallahu a'lam. Faktanya selalu terjadi negoisasi.



Rasanya belum ada catatan penyambutan kedatangan seorang tokoh di Bandara sebesar ini. Habib Rizieq Shihab memang fenomenal. Tiga tahun lebih terasing di Mekkah Saudi akibat tekanan politik dan hukum di dalam negeri. Bagi rezim Jokowi, Habib Rizieq Shihab adalah "lawan politik" yang kesannya harus dihabisi.



Pembunuhan karakter dilakukan sejak awal melalui kasus chat porno, pelecehan ideologi dan lainnya yang berakibat HRS harus pergi ke Saudi. Menurut Prabowo saat Pilpres, RHS adalah korban fitnah dan kezaliman. Kini ketika akan kembali dari "pengasingan", Menkopolhukam Mahfud MD membombardir dengan ungkapan status deportasi yang mengarah pada pembunuhan karakter tersebut.



Dengan perlawanan berupa tuntutan secara hukum siapapun pihak yang menyatakan bahwa RHS over stay atau status deportasi, maka Menkopolhukam kemudiannya "melunak" bahkan meminta agar aparat tidak melakukan tindakan represif terhadap massa para penyambut.



Kini HRS sudah kembali dengan rekor penyambutan yang bersejarah. Tapi ini bukan sekedar rekor-rekoran melainkan soal dimensi perjuangan. Harapan umat terhadap kepemimpinan tokoh konsisten dan berani sangatlah besar. Nurani tak bisa dibohongi bahwa umat Islam sedang merasa terpinggirkan di rezim ini.



Revolusi Akhlak dicanangkan HRS untuk perubahan sosial dan politik. Akankah bergaung terus setelah sebelumnya ada gaungan revolusi moral dari Amien Rais untuk menggantikan revolusi mental Jokowi ? Pidato HRS di Petamburan setibanya dari penyambutan spektakuler di Bandara adalah Revolusi Akhlak.



Mampukah HRS dan umat Islam serta elemen bangsa lainnya menunaikan amanah dan melakukan perubahan akhlak bangsa yang dinilai telah sangat amburadul ? sejarah lagi yang akan menjawab. Namun penyambutan bersejarah 10 November 2020 dapat menjadi awalan dari spirit perubahan itu.



Reuni 212 dua Desember yang akan datang adalah langkah berikut.



By M Rizal Fadillah

*) Pemerhati Politik dan Kebangsaan



Bandung, 10 Nopember 2020
profile picture
vanznamikaze
kaskus addict
gw yakin sih sampe 7 juta
paling dikit 6,9 juta lah
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di