CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sah, Hyundai Indonesia Resmi Jual Mobil Listrik Terjangkau di Tanah Air!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa5df5ab41d305bae4b0541/sah-hyundai-indonesia-resmi-jual-mobil-listrik-terjangkau-di-tanah-air

Sah, Hyundai Indonesia Resmi Jual Mobil Listrik Terjangkau di Tanah Air!



Perlahan tapi pasti, mobil listrik nampaknya akan jadi new normal di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Meskipun fasilitas pendukung mobil listrik di Indonesia masih berada di tahap awal, itu tak menghentikan minat konsumen dan produsen akan mobil listrik. Hyundai Motor Indonesia memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan dua mobil listrik mereka, yakni Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq EV.

Keduanya resmi menjadi mobil listrik murni termurah di Indonesia, dan rentang harganya masih dalam bilangan ratusan juga. Persisnya, Hyundai Indonesia mematok Hyundai Ioniq EV seharga 624,8 juta (tipe Signature) dan 664,8 juta (tipe Prime), sementara harga Hyundai Kona EV dijual adalah 674,8 juta Rupiah. Terbilang murah untuk mobil listrik baru, karena mobil listrik murni lain seperti Tesla atau BMW harganya sudah di ranah miliaran rupiah.

Memulai dengan Hyundai Ioniq, mobil ini sebenarnya telah bertugas sebagai armada andalan Grab Indonesia, namun kini konsumen biasa bisa memilikinya dengan spek yang lebih tinggi. Hal terpenting dari mobil listrik adalah baterai, tenaga, torsi dan jarak tempuh. Hyundai Ioniq memiliki baterai 38,3 kWh untuk memberi aliran listrik ke motor listrik di roda depannya yang bisa menghasilkan 136 PS dan 295 Nm, sementara jarak tempuh maksimal diklaim 373 km.

Akselerasi 0-100 km/jam Hyundai Ioniq EV kira-kira 9,9 detik, dan pengisian daya secara cepat alias fast charging mampu mengisi baterai Hyundai Ioniq dari 0 ke 80 persen dalam waktu 54 menit jika menggunakan charging station 100 kW. Kebetulan, kami pernah mengisi daya Hyundai Ioniq di rumah berdaya 2.000 VA lebih, dan menggunakan kabel berarus 10A, kami mengisi daya dari 36 persen ke 69 persen dalam waktu 11 jam 20 menit. Perlu diingat, lama pengisian daya bisa berbeda-beda tergantung situasi dan kondisi.

Berlanjut ke Hyundai Kona EV, ia memiliki spek baterai yang sedikit lebih besar dari Hyundai Ioniq, yakni 39,2 kWh. Tenaganya juga 136 PS, tapi torsinya lebih besar di angka 395 Nm. Jarak tempuhnya diklaim 345 km menurut standar NEDC atau 289 km menurut standar WLTP. Jika memakai fasilitas fast charging, Hyundai Kona EV hanya perlu 54 menit untuk mengisi daya baterai dari 0 ke 80 persen. Baik Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq mendapatkan free maintenance selama 5 tahun atau 75.000 km dan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km.

https://autonetmagz.com/sah-hyundai-...nah-air/92807/

Keren futuristik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 12 lainnya memberi reputasi
kalo kena hujan ga konslet kan gan? emoticon-Bingung
profile picture
ridonculous
kaskus geek
jangankan hujan, kena banjir pun ga bakal konslet! emoticon-Cool
jaman udah canggih bre, engineer tambah pintar emoticon-Cool
batrenya udah ada bms, otomatis cutoff kalo short.
profile picture
judogal
kaskus addict
@ridonculous kslo short di tengah banjir ya wassalam
profile picture
ridonculous
kaskus geek
@judogal kan ada sekringnya bre, ga bakal kita kesetrum
profile picture
Di US sama Eropa Tesla udah wara-wiri di jalan bro, mau hujan atau salju aman2 aja. Kalo mau compete sama fuel engine ya pastinya harus aman dulu. Safety is number 1 feature istilahnya emoticon-Big Grin
profile picture
judogal
kaskus addict
@ridonculous emang gak kesetrum. Tapi mobil mogok krn batere basah kerendem air bro
profile picture
ridonculous
kaskus geek
@judogal sama aja toh dengan mobil mesin emoticon-Big Grin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di