CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aqua Terseret Seruan Boikot Produk Prancis, Danone Indonesia Buka Suara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa024e1c342bb0b852821e3/aqua-terseret-seruan-boikot-produk-prancis-danone-indonesia-buka-suara

Aqua Terseret Seruan Boikot Produk Prancis, Danone Indonesia Buka Suara



Seruan boikot produk Prancis belakangan ini ramai menggema. Hal ini dipicu oleh pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai telah melukai umat Muslim dunia.

Di Tanah Air, salah satu produk yang terseret dalam seruan boikot ini adalah air minum kemasan Danone-Aqua. Diketahui, Danone merupakan perusahaan multi-nasional yang berbasis di Paris, Prancis.

Dalam foto yang diunggah oleh akun @makassar_iinfo, tampak produk Danone seperti Aqua dan SGM disegel di sebuah toko. Terdapat tulisan "Boikot Produk Prancis" dalam segel tersebut.

Menanggapi seruan boikot ini, Danone Indonesia pun buka suara. Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus beroperasi dengan tetap menyediakan produk-produk meskipun ramai aksi boikot produk Prancis.

"Kami akan tetap melanjutkan komitmen kami untuk melayani kebutuhan nutrisi dan hidrasi sehat melalui jutaan pedagang yang menjual produk kami di Indonesia dan disiapkan oleh hampir dari 15.000 karyawan kami di seluruh Indonesia," terang Arif dilansir detikcom pada Senin (2/11). Menurut Arif, berbagai produk Danone sudah lama dikembangkan dan diproduksi oleh tenaga kerja di Indonesia.

"Produk-produk kami seperti SGM dan AQUA, adalah produk-produk yang dikembangkan dan diproduksi di Indonesia oleh tenaga kerja Indonesia untuk konsumen Indonesia," ungkap Arif. "SGM sudah hadir sejak 1965, Aqua juga hadir sejak 1973 di Indonesia dan telah menjadi kepercayaan banyak konsumen sampai sekarang."

Selain itu, Arif juga memastikan bahwa produknya tak berkaitan dengan pandangan politik negara mana pun. Selain itu, Arif menyatakan bahwa pihaknya menyayangkan adanya aksi boikot produk Prancis akibat pernyataan Presiden Macron. Menurutnya, pernyataan tersebut tidak ada kaitannya dengan perdagangan.

"Perusahaan kami tidak memiliki afiliasi politik dan hal-hal di luar bisnis kami,"
tegas Arif. "Oleh karena itu, kami menyambut baik pernyataan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan di mana pemerintah telah mengambil langkah untuk tidak ikut serta memboikot produk-produk Prancis karena hal tersebut di luar dari konteks perdagangan."

Meski demikian, Arif tidak mengungkapkan secara gamblang dampak seruan boikot produk Prancis ini terhadap perusahaan. Ia menyebut bahwa pihak yang paling terdampak oleh seruan ini justru pedagang kecil yang menjual produk secara eceran.

"Yang terdampak lebih dulu dari hal ini tentu saja pedagang kecil dan para penjual eceran," pungkasnya. "Setelah terkena imbas COVID, lalu kemudian muncul hal seperti ini. Jika terjadi boikot yang berlarut-larut, dapat mengakibatkan mereka semakin kehilangan pendapatan."


https://m.wowkeren.com/berita/tampil/00337521.html

Entah knp,wakil rakyat sejelas zonkie tdk bisa mikir saat koar koar nyuruh orang boicot aquaemoticon-No Hope

Juga lsm yg men judge wojab wajib anti produk "prancis" pdhl buatan indonesia,tanpa mikir kehidupan buruh-pedagang yg mayoritasnya muslim kl nganggur terus gmn?emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yeez dan 61 lainnya memberi reputasi
Danone memang kantor pusatnya di Perancis, tapi Danone sudah jadi perusahaan multinasional, produk² danone ya diproduksi di Indonesia, dikerjakan sama pekerja Indonesia, ngak ada Aqua, SGM di Perancis. Boikot boleh silahkan, jangan nanggung kalau mau boikot, kalau pekok juga jangan nanggung.



Dan btw, boikot kalau ngak keliru merupakan bagian kisah dari Charles Boycott seorang tuan tanah dari Inggris yang menolak menurunkan harga sewa lahan garapan yang dibalas dengan penolakan menggarap lahan oleh para buruh tani.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
profile picture
abduss
kaskuser
Baru tahu asal usul boikot dari nama orang, nice info gan
profile picture
budiSQ
kaskuser
Cocok gambarnya MCB paling banyak dipakai oleh PLN adl buatan Schneider (Perancis). Coba yg boikot tuh MCB nya minta ganti ke PLN, tentu saja keluar uang lah, Tapi konsiten dengan perkataan dan niatnya.
profile picture
Baru tau ane mcb nya dari french 😁 ganti massal tuh mcb wkwkwkwkwkwkwk
profile picture
CoZiA
kaskus addict
Boikot juga Airbus, ATR 72, dan pesawat tempur Rafale.
Makin sedeng aja orang2.

emoticon-Leh Uga
profile picture
Eh deket rumah gw ada gardu pln dulu pake sekering China sering padam listrik... Gw foto tuh gardu dalamnya, gw kasih manajer pln yg temen akrab gw... Besoknya langsung diganti Schneider... Gw kirain Jerman, g taunya Prancis to... Hahaha
profile picture
indra.69
kaskus geek
nunggu mcb dan air mineral al maidah emoticon-Recommended Seller
profile picture
poultry
kaskus addict
@indra.69 gunakan ploduk ploduk 212 😊
profile picture
indra.69
kaskus geek
@poultry jelas donk
profile picture
lah ngapain ada saklar segala :v
profile picture
54m5u4d183
Made In Kaskus
MCB. Buatan Perancis
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di