CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Minimarket Sudah Boikot Produk Prancis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9d1a32b840887580280bef/viral-minimarket-sudah-boikot-produk-prancis

Viral Minimarket Sudah Boikot Produk Prancis

Suara.com - Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mengatakan Islam sedang berada di dalam krisis ternyata berbuntut panjang. Gerakan boikot produk Prancis pun sontak ramai digaungkan.
Tidak hanya di Indonesia, negara lain seperti Turki, Yordania, Arab Saudi, dan Kuwait pun secara terang-terangan telah memboikot produk Prancis dari negara mereka.

Sebuah minimarket di Indonesia diketahui telah ikut gerakan boikot produk Prancis. Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram @makassar_iinfo pada Sabtu (31/10/2020).
"Salah satu minimarket di Indonesia juga sudah ikut memboikot produk dari negara Prancis," tulisnya.

Dalam unggahan itu, terdapat sejumlah foto dan video memperlihatkan adanya rak di minimarket yang disegel.



Rak tersebut berisi produk-produk yang disebut berasal dari Prancis.

Pada rak itu, terdapat tanda peringatan bahwa produk di dalamnya tidak dijual dan disegel sementara. Dilengkapi dengan keterangan produk Prancis di bawahnya.

"Mohon maaf sementara produk ini tidak kami jual. Boikot produk Prancis," tulis salah satu peringatan di rak.

"Kami cinta Rasulullah. Boikot produk Prancis," tulis peringatan lainnya.

Rak minimarket tersebut disegel dengan penutup transparan. Jadi, produk yang masuk ke dalam daftar boikot bisa terlihat dari luar.




Spoiler for Lanjutan:







Spoiler for sumber:


agan2 sudah Boikot produk Prancis hari ini?

emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red_starlet
Pesan moralnya cintailah produk2 indonesia..emoticon-I Love Indonesia
Sisi positifnya,Kesempatan yg bagus untuk produk2 indonesia..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
profile picture
waho89
kaskuser
Ntap...
profile picture
Nibrashilmy2
kaskus addict
Nah ini..betul..kayak orang Jepang gak usah di suruh milih buatan dalam negeri,biarpun kualitas lebih jelek..sy baca2 Toyota kalau tidak di dukung masyarakat Jepang di awal2 tak bisa berkembang karena di awal2 kualitas nya jelek.
profile picture
uratkumbang
kaskus maniac
@Nibrashilmy2 cocok om..emoticon-Shakehand2
Mari gunakan produk asli indonesia,kecuali untuk produk2 yg indonesia blm bisa membuatnya..emoticon-I Love Indonesia
profile picture
satmofri
kaskus maniac


Bner gan.mlai skrang mrilah beli produk dlam negeri.
profile picture
egag
kaskus geek
Berariti boikot memboikot ini memajukan bangsa dan negara ya?
Tuh, bener kan kata Gue..
Mabok agama itu, bikin negara maju..
Mari kita galakkan mabok agama di seluruh Indonesia..supaya Indonesia menjadi negara maju

Amieen emoticon-Ultah
profile picture
uratkumbang
kaskus maniac
@satmofri nah ini baru bener2 n sangat2 cinta NKRI..emoticon-I Love Indonesia

emoticon-Shakehand2
profile picture
TS red_starlet
kaskus maniac
@egag alhamdulillah ya bun..
profile picture
uratkumbang
kaskus maniac
@egag tergantung dari sisi mn kita melihatnya om..emoticon-Shakehand2

Setau saya yg namanya diawali dgn mabok itu tdk bagus om..emoticon-Toast
profile picture
egag
kaskus geek
@uratkumbang

Iya sih, tp.Jepang dulu juga kan mabok agama..
Tp sekarang sih dh lumayan stabil..
Makanya perekonomian Jepang dulu melesat tajam..dan sekarang malah melemah..

Emang ada tipe tipe negara yg di kategorikan negara mabok agama.. Malaysia dan Jepang bisa di jadikan contoh...

Kebayang gk,kalo mereka dipaksa menjadi negara sekuler..bisa chaos tuh negara..

Ya, macem Indo sekarang lah emoticon-Leh Uga
profile picture
yuhu2000
kaskus maniac


Wahhh iya gan sisi baiknya ini merupakan kesempatan sih untuk produk produk lokal supaya bisa laris dipasaran
profile picture
ezareborn87
kaskus addict
Berharap sih konsisten boikot, dan indo mulai berbenah fasititas dan kualitas produk. contoh: di pasar biar lebih aman dan nyaman. Gua rasa bukan tak mungkin terjadi konsumen supermarket beralih ke pasar tradisional. Secara pemerintahan sekarang pro umkm
profile picture
hard_gay
kaskus maniac
@egag @uratkumbang jepang mabok agama apa bre?
profile picture
lambih
kaskuser
Boycot Carefour sama Transmart dong.... biar pak Beye dan pak CT kejet kejet...
profile picture
Dan produk2 china
profile picture
egag
kaskus geek
[MENTION]hard_gay[/MENTION] @uratkumbang
Shinto
profile picture
hartantoshine
kaskus addict
@Nibrashilmy2 Toyota itu Perusahaan Otomotif no. 1 di Dunia
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 16 dari 16 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di