CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab - Part 7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565acc199478688c3f8b456a/holy-anda-bertanya-katolik-menjawab---part-7

[HOLY] Anda Bertanya, Katolik Menjawab

ANDA BERTANYA KATOLIK MENJAWAB



Loving & Understanding Our Catholic Faith



Katolik adalah Kristen.
Istilah Katolik dipergunakan sejak jaman Gereja awal, untuk membedakan Gereja yang didirikan Yesus yang mengajarkan keseluruhan ajaran Kristus dan ajaran para Rasul, dengan jemaat yang mengaku Kristen, namun tidak mengajarkan keseluruhan ajaran-Nya.

Katolik adalah satu.
Kesatuan ini ditunjukkan dengan kesatuan dalam hal iman dan pengajaran berdasarkan ajaran Kristus, kesatuan liturgi dan sakramen dan kesatuan kepemimpinan, seperti ketika sebelum wafatNya Yesus berdoa untuk kesatuan GerejaNya: "supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau …"

Katolik adalah kudus
Atas dasar janji-janji Yesus pada rasul-rasulNya, Gereja Katolik dituntun oleh Roh Kudus dan oleh karena itu terlindungi dari terjadinya kesalahan pengajaran.

Katolik adalah apostolik
Melalui suksesi para rasul, Katolik merupakan kelanjutan dari komunitas Kristiani yang didirikan oleh Yesus dengan mentahbiskan Santo Petrus. Gereja Katolik menetapkan pengajarannya melalui berbagai konsili ekumenis, meneladani para rasul pertama dalam Konsili Yerusalem.

Misi Katolik adalah memberitakan Injil Yesus Kristus, melayankan sakramen-sakramen dan melakukan karya amal, menjalankan program-program dan lembaga-lembaga sosial di seluruh dunia, termasuk juga sekolah-sekolah, universitas-universitas, rumah-rumah sakit, misi-misi dan perumahan, serta organisasi-organisasi kemanusiaan yang membantu kaum papa, keluarga-keluarga, orang-orang jompo, dan orang-orang sakit.

Dengan sejarah yang membentang sepanjang dua ribu tahun, inilah Gereja yang satu, kudus, katolik dan apostolik.

Quote:


Quote:


Rule of thumb

Quote:


Quote:


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sis.ana
mau tanya kan ada kepala sekolah yang melarang memilih ketua osis karena kafir, apakah boleh di penggal kepalanya seperti di prancis?
profile picture
TS sis.ana
kaskus maniac
Jaman udah pake drone masak main penggal2an gan ...

emoticon-Malu
profile picture
stunz
kaskus addict
oh iya bener ya.... setuju saya dengan penjelasannya.... apalagi 10 perintah allah menyebutkan jangan meyakiti sesama mu manusia, jadi klo kita ikutan kelakuan yang menggal di prancis sama aja kita ngelawan tuhan kan ya.... serem yah berani lawan tuhan. saya setuju dengan jawaban sis... mantab
profile picture
yazid69
kaskus maniac
@stunz

Pasti situ belum pernah baca kitab Yosua di perjanjian lama emoticon-Ngakak
profile picture
stunz
kaskus addict
@yazid69 emang isi nya gimana kk? ya kita sih patokannya 10 perintah allah aja jangan menyakiti... klo di kitab yosua ada di luar itu berarti ya balik lagi ingat perintah allah. udah gitu aja wkwkwkwkwwk
profile picture
yazid69
kaskus maniac
@stunz

Isinya mengenai pembantaian para penduduk tanah perjanjian biar bangsa yahudi bisa mendudukinya.

Ironisnya, peristiwa itu terjadi setelah adanya 10 perintah allah emoticon-Ngakak
profile picture
stunz
kaskus addict
ya klo di kitab yosua ada di luar itu berarti ya balik lagi ingat perintah allah. udah gitu aja wkwkwkwkwwk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di