CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9969a1c8393a40026ee9c3/pengendara-motor-sport-ditilang-dan-knalpotnya-digeber-didepan-muka

Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka


Belum lama ini media sosial kembali digegerkan dengan salah satu video operasi lalu lintas yang dilakukan oleh aparat polisi di kawasan Jabodetabek. Operasi ini memang dilakukan untuk menindak pengendara bermotor agar supaya lebih tertib dalam berlalu lintas, contohnya penggunaan knalpot brong alias racing yang memiliki desibel suara lebih berisik.

Meski razia ini dibilang suatu kegiatan yang lazim, entah kenapa netizen banyak yang salah fokus yang kemudian membicarakan video viral tersebut jadi trending topik. Pasalnya beberapa motor yang terjaring razia merupakan motor-motor sport mahal yang notabene kalau tidak pasang knalpot racing kurang asik.

Tapi faktanya memang benar, hampir rata-rata bahkan semua motor sport diatas 250cc itu sudah menggunakan knalpot racing. Sayang banget beli motor mahal-mahal kalau suaranya kurang begitu keluar, apalagi kalau jumlah silindernya banyak, dijamin bikin eargasm. Dengan catatan, mengganti knalpot juga harus sesuai aturan, gunakan batas desibel yang sudah ditetapkan oleh aparat kepolisian, karena jika knalpot melebihi batas desibel tentu yang ada bikin ganggu masyarakat sekitar.



Mungkin seperti kasus video yang satu ini, pengendara motor sport banyak terjaring razia oleh anggota polisi karena penggunaan knalpot brong. Bahkan dalam video tersebut, ada salah satu motor Honda CBR250RR, yang digeber polisi di depan muka pemiliknya. Mungkin dengan tujuan memberikan efek jera jika knalpotnya itu berisik dan mengganggu orang lain.

Menurut informasi, razia ini digelar oleh @satlantas_polrestangse, di Sekitar TL Forggy BSD Pagedagan ,Tangerang Minggu (18/10/2020). Dimana para anggota memang sedang menertibkan razia sepeda motor diatas 250cc yang berknalpot tidak standar (Brong).

Bahkan kalau kalian teliti ada salah satu motor sport viral yang ikut terjaring razia juga, yakni Kawasaki ZX25R. motor bermesin 4 silinder ini memang sedang jadi favorit banyak orang, entah dari sisi teknologi sampai sisi mesin, dimana karakter 4 silinder ZX25R jauh dinilai lebih melengking.




Lihat nih motor-motor yang diangkut, ada R15, motor matic ternyata juga ada, ZX25R dan mungkin masih ada yang tersisa lagi. Jadi harap hati-hati nih pengendara motor sport knalpot brong, kalau bisa gunakan knalpot desibel yang memenuhi standar di Indonesia.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/10/2...an-muka-biker/


Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 41 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ervan.adhitya dan 3 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di