CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Gempa M 7 Guncang Turki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9c1d0a365c4f59743fe053/gempa-m-7-guncang-turki

Gempa M 7 Guncang Turki




Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,0 melanda Laut Aegea. Gempa tersebut dirasakan di bagian Turki barat dan menghancurkan bangunan di kota pesisir sana.

Dilansir dari CNN, Jumat (30/10/2020), orang-orang di kota Izmir, Turki, berkumpul di jalan-jalan setelah menyelamatkan diri dari gedung. Setidaknya ada 20 bangunan hancur di Izmir.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu lewat Twitter mengatakan gempa juga menghancurkan bangunan di Bornova dan Bayrakli.

"Tim kami melanjutkan sejumlah tindakan di lapangan," kata dia.

Tak ada laporan langsung terkait korban jiwa di kota-kota yang terkena dampak.

USGS melaporkan gempa tersebut melanda 14 kilometer (8,7 mil) timur laut kota Néon Karlovásion di pulau Somos, Yunani.

Gempa tersebut terjadi pada kedalaman yang relatif dangkal yaitu 10 kilometer sehingga dampaknya sangat kuat dirasakan di permukaan tanah.

Lewat Twitter, Presiden Turki Turki Reccep Tayyip Erdogan berharap kondisi segera pulih.

"Semoga lekas pulih İzmir," ujar Erdogan.

"Dengan semua sarana negara kami, kami berada di warga kami yang terkena dampak gempa. Kami mengambil tindakan untuk memulai pekerjaan yang diperlukan di wilayah tersebut dengan semua lembaga dan menteri yang relevan," kata Erdogan.


Sumber





Muke gile bray emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdulqadirz dan 8 lainnya memberi reputasi
Tuhannya orang kristen marah....hati2 kayak tsunami Aceh.....

1 Hari setelah Nice

Tsunami aceh 1 hari setelah natal....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
benar gak sih gosipnya dulu si anu tgl 25 melarang anu
jadi si anu ke gunung merayakan anu karena di-anu si anu
profile picture
torajanx23
kaskus holic
bukan gosip, tapi fakta
profile picture
egag
kaskus geek
Emang Tuhan ada divisinya?emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile picture
waho89
kaskuser
[MENTION]mariyah.66.1.11 di apain gan coba aku minta linknya, serius nubitol pengen tau.
profile picture
@waho89 google aja sendiri emoticon-Big Grin
profile picture
LelakiItu
aktivis kaskus
@waho89 diintimidasi gak boleh natalan jadi pada sembunyi2 natalan di gunung
profile picture
yosiyahu
kaskus holic
cocokmologi.. bikin malu
profile picture
AsterixGalia
kaskus addict
kadrun-kadrun primitif doyan cocoklogi.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 8 dari 8 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di