CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
9 Hewan Terkuat Versi Bobot Tubuhnya, Nomor 1 Sering Tampil di Serial Kartun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f986bc28d94d042f4531770/9-hewan-terkuat-versi-bobot-tubuhnya-nomor-1-sering-tampil-di-serial-kartun

9 Hewan Terkuat Versi Bobot Tubuhnya, Nomor 1 Sering Tampil di Serial Kartun

Halo Agan dan Sista sekalian, semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT, Amin. Kali inisaya akan membahas 8 hewan terkuat menurut ukuran tubuhnya versi Sambelterasi052.

9. Anaconda

Foto: liputan6.com

Anaconda juga dikenal sebagai spesies ular terbesar di keluarga boa. Panjangnya mencapai 9 m dan berat 227 kg. Ini adalah predator yang mampu menangkap dan menelan mangsa yang lebih besar dan lebih berat dari dirinya sendiri.

Biasanya anaconda memangsa rusa, babi, reptil, dan burung. Ular tersebut membunuh dengan melilit korban dengan tubuh yang berotot dan meremas lehernya sambilmenunggu kematian mangsanya. Rahang besar dengan ligamen elastis memungkinkan predator menelan mangsanya secara utuh, berapa pun ukurannya.

8. Kerbau

Foto: goaceh.co

Di beberapa negara kerbau dimanfaatkan untuk membantu membajak tanah atau sawah dan juga sebagai penarik gerobak untuk menarik beban berat. Kerbau mampu membawa beban berat hingga 900 kg hingga 1 ton dalam waktu yang lama, yaitu sekitar satu setengah kali berat badannya sendiri.

Akan tetapi, kerbau tersebut merupakan berjenis kelamin jantan yang telah dikebiri sebelumnya. akibatnya kekuatannya meningkat secara signifikan karena pengebirian mampu membangun otot kerbau dengan cepat. Ini adalah hewan yang memiliki badan besar dan kekuatan yang besar juga.

7. Macan Tutul

Foto: id.wikipedia.org

Macan tutul termasuk dalam keluarga kucing dan secara genetik termasuk sepesies dengan harimau, jaguar, dan singa. Mereka adalah predator yang kuat dan cekatan yang mampu melumpuhkan hewan yang agak besar seperti rusa, kijang, orang utan, bahkan jerapah dan zebra.

Hewan ini begitu kuat sehingga dapat dengan mudah mengangkat mangsa besar di dahan pohon yang tinggi untuk melindunginya dari pencurian oleh hyena dan singa. Mereka mampu membawa bangkai yang beratnya 3 kali berat tubuhnya sendiri.

Bakat alami berburu serta dibekali kelincahan berlari memungkinkan predator ini mampu melumpuhkan kijang sipelari cepat. Jaguar berburu dengan bersembunyi di antara semak-semak dan dengan sabar menunggu mangsanya mendekat, dan kemudian menerkam secara mendadak.

6. Gajah Afrika

Foto: id.wikipedia.org

Gajah Afrika dianggap sebagai hewan darat terbesar salah satu di dunia, gajah ini memiliki ketinggian hingga 4 m dan berat hingga 6,4 ton. Gajah ini memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan mampu menarik 9 ton muatan beban,

Dengan menggunakan kekuatannya dan taring yang kuat gajah Afrika dapat menggali dasar sungai yang kering sampai kedalaman yang memiliki sumber air dan membuat lubang air.

Tidak seperti gajah Asia gajah Afrika tidak bisa dijinakkan. Bagi masyarakat Afrika mereka dianggap hama karena memakan tanaman dan menginjak-injak lahan pertanian.

5. Gorila

Foto: theconversation.com

Gorila adalah salah satu primata terbesar yang dapat memiliki berat hingga 220 kg. Mereka memiliki kekuatan otot yang luar biasa dan mampu mengangkat beban 10 kali lipat berat badan mereka.

Gorila juga mampu merobohkan pohon yang memiliki diameter sebesar pahanya dengan menggoyang-goyangkan pohon tersebut hingga roboh.

4. Semut Pemotong Daun

Foto: davablog.com

Semut pemotong daun dianggap sebagai perwakilan terkuat dari keluarga Semut. Semut ini mampu mengangkat beban yang melebihi 50 kali berat badannya sendiri. Sambil menahan beban, serangga menempuh jarak yang cukup jauh.

Semut pemotong daun termasuk 47 spesies dari keluarga Acromyrmex. Semut ini memiliki rahang yang kuat untuk memotong dan mengangkat potongan daun.

3. Kumbang Badak

Foto: hewanpedia.com

Hingga saat ini, gelar pemegang rekor serangga terkuat adalah milik kumbang badak, karena mampu mengangkat 850 kali berat tubuhnya sendiri.

Serangga tersebut termasuk salah satu sub famili kumbang pipih dan dianggap sebagai kerabat langsung kumbang kotoran. Dibedakan dari ukuran tubuhnya yang besar, panjangnya mencapai 4 cm.

Jantan memiliki cangkang yang kuat dan tanduk melengkung besar di kepala serta cakar pencengkeram yang kuat dan tajam, yang mereka gunakan dalam pertarungan. Terlepas dari penampilannya yang tangguh, kumbang badak tidak agresif dan tidak membahayakan manusia.

2. Kumbang Kotoran

Foto: davablog.com

Kumbang Kotoran atau labu banteng dengan nama ilmiah Onthophagus taurus termasuk dalam kelompok kumbang kotoran. Anggota spesies kumbang ini mampu mengangkat dan menahan beban yang melebihi beratnya sendiri sebanyak 1.141 kali. Kekuatan kumbang seperti itu setara dengan jika orang kuat seberat 70 kg bisa menahan 80 ton.

Kumbang kotoran menunjukkan kemampuan fenomenal mereka dalam perebutan makanan, mengambil informasi dari sesama ras mereka. Mereka sering menunjukkan kekuatan dalam memperebutkan hak untuk membuahi betina.
Lawan bertemu di terowongan bertelur dan mulai mendorong satu sama lain dengan hasil seperti tanduk, meletakkan cakar mereka di tanggul tanah. Pemenangnya adalah pria yang berhasil mengeluarkan kompetitor dari wilayah yang berdekatan dengan lokasi bersarang.

Beberapa anggota Onthophagus taurus tidak bertanduk dan jauh lebih kuat mereka terpaksa menggunakan cara "licik", secara diam-diam mencuri makanan yang diperoleh jantan lain.

1. Sandy Cheeks

Foto: nickledeon.com

Hewan terkuat yang pernah ada adalah Tupai berhelm dan berseragam astronot yang ada di film kartun Spongebob. Sandy mampu melempar jangkar seberat ratusan kilo sejauh 100 kaki, dan mampu menarik kapal pesiar kedalam bikini buttom serta melawan cacing besar Alaska.

Sandy juga mampu membelah batu besar dan pepohonan, jadi ia layak menjadi hewan terkuat yang pernah ada hhahahahahahaha emoticon-Leh Uga

Referensi: https://onekindplanet.org/top-10/top...ngest-animals/

https://a-z-animals.com/blog/the-10-...mals-on-earth/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
kumbang kotoran jadi ngingetin kartun larva wkwk
profile picture
TS Sambelterasi052
kaskus addict
emoticon-Leh Uga ia Gan
profile picture
sukuu04
kaskus maniac
Wkakaka kartun favorit ane, kocik beng beng
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di