CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a4d5f7414f51b7b04c6b1/mata-najwa-ungkap-pembakar-halte-sarinah-warganet-sindir-telak-polisi

Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi




Fakta baru terkait peristiwa pembakaran Halte Transjakarta Sarinah di tengah terjadinya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja diungkap dalam acara Mata Najwa, pada Rabu (28/10) malam.

Dalam tayangan itu, terkuak bahwa pelaku pembakarnya bukanlah demonstran, melainkan sekelompok orang yang terorganisir yang diduga dengan sengaja ingin menciptakan kerusuhan.

Pergerakan secara detil para pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu dikupas dalam video berjudul '62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah l Buka Mata'.

Video berdurasi 9 menit 58 detik yang diunggah di akun YouTube Narasi Newsroom itu merupakan hasil penulusuran rekaman CCTV di sekitar Halte Transjakarta Sarinah dan data digital yang beredar di media sosial saat peristiwa pembakaran tersebut terjadi pada 8 Oktober 2020.

Penelusuran dilakukan dalam rangka mengungkap siapa pelaku sebenarnya pembakar Halte Transjakarta Sarinah.

Dalam video tersebut, kelompok pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu awalnya terlihat datang dari arah Jalan Sunda.

Kemudian sebelum melancarkan aksinya, mereka terlebih dahulu terlihat melakukan observasi di sekitar lokasi. Setelah itu, lalu mengetik di ponsel seakan berkomunikasi dengan pihak lain.

Selain itu, ada satu orang dari kelompok tersebut yang terlihat bolak-balik mencari api untuk membakar Halte Transjakarta Sarinah. Mulai dengan menggunakan plastik cone, spanduk, hingga kardus.

Singkat cerita, akhirnya Halte Transjakarta Sarinah itu pun terbakar. Titik api muncul pertama kali di sisi selatan halte.

Dari rekaman CCTV tersebut dapat terindentifikasi bahwa kelompok perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu berjumlah tujuh orang.

Setelah melihat tayangan video tersebut, sejumlah warganet pun menyampaikan pendapat dan komentarnya. Beberapa dari mereka meyakini bahwa perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah bukanlah mahasiswa dan buruh.

Di sisi lain mereka juga menduga adanya oknum tertentu yang dengan sengaja menciptakan kerusuhan sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap gerakan mahasiswa dan buruh.

"Dari sini gue percaya yang bakar bukan buruh maupun mahasiswa," kicau akun Twitter @rebahanenaktauu.

"Sampai sekarang pelaku ini belum ditangkap. Kemampuan penyelidikan polisi yang kalah sama jurnalis, ataukah memang ternyata pelaku adalah......titik titik." kicau @katanyaabon.

"Awas ada kang bakso," timpal @tetehayyy.

"Awas diciduk," balas @Yulianiarianii. 


Sumber





Mantab betul Mata Najwa emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-2 Jempol emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
makin kesini makin males nonton mata najwa. udah kepengaruh propaganda kadrun. makin ga netral. mending nonton rosi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hbhbhb2008 dan 57 lainnya memberi reputasi
profile picture
soflamz
kaskuser
Ane lebih prefer ke rosi sih
profile picture
Halah elu kalo kritis autokadrun
emoticon-Wkwkwk
profile picture
LelakiItu
aktivis kaskus
rosi gak cantik banyak gaya
profile picture
joko_tri
kaskus addict
Palentino Rosi?
profile picture
astor99
kaskuser
Netral aja, banyak kasus yg di munculin, di ulas, dan memang faktanya buruk, tapi apa tanggapan pemerintah? Zonk bro..
Malah seolah2 di balikin lg ke si pengulas. Di gugat malah. Undang2 pers.
Pemerintahan skg di colek dikit jeleknya di sikat abis, siapa aja itu pokoknya.

emoticon-Turut Berduka
profile picture
chigo.ji3
kaskus maniac
Ane lebih suka taklshow yg undang narasumber pro juga undang yg konyra kek ILC ama Mata najwa.

Klo rosi undangnya antek PKI mulu jarang banget doi netral
profile picture
norlandtio
kaskus addict
@juraganind0 lihat youtubenya dulu aja gan. Biar bisa menilai lbh pas.

Waktu ditanyakan ke pak polisi bagian humas. Pak mengenai pelaku yang viral di medsos ...
Mlh dijawab suruh nanya pak viral. Kan gaje.

Wkwkwkkwwk 9:18.
profile picture
Aiman pro eaa
profile picture
WKWKW jadi auto kadrun, kasian kasian
profile picture
ZallJunky
kaskus maniac
Waduh main labelin aja ente bre, pokoknya yg kritik mau niatnya baik juga auto kadrun
profile picture
pornwoow
kaskus maniac
Tai kmaren wawancara ahy gatot anis aja orang2 kek pada bilang mbak nana cerdas, bisa bikin bintang tamunya g berkutik. Giliran udah murtad dr jokowi lngsung kasi stempel kadrun. Ingat dia 2 kali milih jokowi di pilpres.
profile picture
anti pemerintah fix kadroon, - buzzerp logic
profile picture
nataliupigai.
kaskus addict
Kadrun tolol tukang kesurupan di monas sukanya playing victim.
Dianya yg bilang2 najwa kadrun, cehong yg dituduh..

Bgsd emoticon-Ngakak
profile picture
xauzz
kaskus holic
Pemimpin dungu lahir dr pendukung idiot 😀
profile picture
@xauzz good quotes gan 😄
profile picture
judogal
kaskus addict
Sarkas tingkat dewa nih
profile picture
orca82
kaskus addict
@juraganind0 @norlandtio Gw juga bingung.. kek gitu kok bisa yah jadi Kombes?? selevel itu kan Kombes?? gak abis pikir.. Dikasih informasi yah langsung diterima pak, digarap bagus kaga juga kagak nape2 asal jng di bantah dulu.. di depan publik pula!! kok dodol sih !!

Apa anak buah si bapak ini sudah melempem gak bisa bergerak tangkap itu oknum2 pembakar halte bus??

apakah ini bagian dari manufer interen agar Demo berakhir rusuh - yah minimal terksesan rusuh sehingga pendemo terlihat anarkis??

Udah kek ikan hiu makan tomat aja...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 17 dari 17 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di