CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9969a1c8393a40026ee9c3/pengendara-motor-sport-ditilang-dan-knalpotnya-digeber-didepan-muka

Pengendara Motor Sport Ditilang, Dan Knalpotnya Digeber Didepan Muka


Belum lama ini media sosial kembali digegerkan dengan salah satu video operasi lalu lintas yang dilakukan oleh aparat polisi di kawasan Jabodetabek. Operasi ini memang dilakukan untuk menindak pengendara bermotor agar supaya lebih tertib dalam berlalu lintas, contohnya penggunaan knalpot brong alias racing yang memiliki desibel suara lebih berisik.

Meski razia ini dibilang suatu kegiatan yang lazim, entah kenapa netizen banyak yang salah fokus yang kemudian membicarakan video viral tersebut jadi trending topik. Pasalnya beberapa motor yang terjaring razia merupakan motor-motor sport mahal yang notabene kalau tidak pasang knalpot racing kurang asik.

Tapi faktanya memang benar, hampir rata-rata bahkan semua motor sport diatas 250cc itu sudah menggunakan knalpot racing. Sayang banget beli motor mahal-mahal kalau suaranya kurang begitu keluar, apalagi kalau jumlah silindernya banyak, dijamin bikin eargasm. Dengan catatan, mengganti knalpot juga harus sesuai aturan, gunakan batas desibel yang sudah ditetapkan oleh aparat kepolisian, karena jika knalpot melebihi batas desibel tentu yang ada bikin ganggu masyarakat sekitar.



Mungkin seperti kasus video yang satu ini, pengendara motor sport banyak terjaring razia oleh anggota polisi karena penggunaan knalpot brong. Bahkan dalam video tersebut, ada salah satu motor Honda CBR250RR, yang digeber polisi di depan muka pemiliknya. Mungkin dengan tujuan memberikan efek jera jika knalpotnya itu berisik dan mengganggu orang lain.

Menurut informasi, razia ini digelar oleh @satlantas_polrestangse, di Sekitar TL Forggy BSD Pagedagan ,Tangerang Minggu (18/10/2020). Dimana para anggota memang sedang menertibkan razia sepeda motor diatas 250cc yang berknalpot tidak standar (Brong).

Bahkan kalau kalian teliti ada salah satu motor sport viral yang ikut terjaring razia juga, yakni Kawasaki ZX25R. motor bermesin 4 silinder ini memang sedang jadi favorit banyak orang, entah dari sisi teknologi sampai sisi mesin, dimana karakter 4 silinder ZX25R jauh dinilai lebih melengking.




Lihat nih motor-motor yang diangkut, ada R15, motor matic ternyata juga ada, ZX25R dan mungkin masih ada yang tersisa lagi. Jadi harap hati-hati nih pengendara motor sport knalpot brong, kalau bisa gunakan knalpot desibel yang memenuhi standar di Indonesia.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/10/2...an-muka-biker/


Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 41 lainnya memberi reputasi
Knalpot racing dipakai di arena racing ya pantes... tapi kalo dipakai di jalanan umum, apalagi yg rumahnya di gang, itu namanya halusinasi orang sinting nggak punya otak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leighkurgnovan dan 41 lainnya memberi reputasi
profile picture
anxiousyads
kaskus maniac
Apalagi masangnya di motor bebek/matic ganggu banget suaranya
profile picture
Mandalorian
kaskus maniac
Nanti jadi judul film ''MOTOR SETAN'' . Pemotornya di teriakin warga karena berisik suara knalpotnya.
profile picture
papahjahat21
kaskus holic
Bener banget apalagi kalo lagi sakit gigi ada suara geber2 gtu.. beuh mau nampol.
profile picture
erinbronkovic
kaskus addict
Jadi halusinasi di pikiran dia kalo kita liat motor brisik itu gini:

Cowo : wah mantap 250cc, kaya valentino rossi.. coba gua punya motor keren kaya gitu, pasti gagah cewe2 pd suka ama ane..

Cewe2 : wah keren gagah banget seksi pengen dibonceng sama cowo ggah pake motor kaya gitu..

Bapak2 : wah pengen nih bisa beliin anak sy motor keren kaya gitu..

Aslinya ga ada yg gitu..yg ada pengen nendang
profile picture
awan.pagi
kaskus holic
Banyak bray anak muda motor matic macam nmax, aerox atau vespa matic diracing dan yg buat jjik udah ngegerung gas rpm tinggi jalannya tetep ga ada larinya, biasanya ane ajak lari sama motor ane biar pada tau kalo motornye ampas modal knalpot doang
profile picture
ezolla
kaskus addict
bukan halu gan, tapi caper
profile picture
mockingbird7
kaskus addict
Orang2 yg kaya gitu paling enak disniper gan.
Apalagi kalo berisik malem2
profile picture
dnaltalf
kaskus maniac
lebih tepatnya..gak punya udel ..kaya kuda emoticon-Big Grin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 8 dari 8 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di