CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness /
5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f93c09ca2d1956aa00c04f3/5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya

5 Bahan Makanan yang Wajib Dihindari Dalam Diet Ala Tya Ariestya

Tya Ariestya Sukses turunkan BB Hingga 16 kg dalam 2.5 bulan



Setiap orang menginginkan tubuhnya ideal. Obesitas yang sering menyerang kaum hawa pasca melahirkan atau karena memakai alat kontrasepsi hormonal pun selalu menjadi hal yang paling ditakuti. Bukan hanya karena bentuk tubuh yang tak lagi sedap dipandang. Tentunya dari segi kesehatan obesitas pun sering menjadi pengundang penyakit.

Berbagai metode diet dari hasil penelitian pakar gizi dan kesehatan makin menjamur, dari mulai diet karbo,diet gula, diet rendah garam hingga diet dengan tinngi protein. Semuanya memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Namun dari pengalaman terbaru artis cantik yang sempat mengalami kenaikan BB begitu besar pasca melahirkan yakni Tya Ariestya. Dia menerapkan diet dengan pantangan 5 bahan makanan ini.

Apa sajakah kelima bahan pemicu kenaikan berat badan ini? Yuk kita simak di trit kali ini.

1. Santan



Siapa yang tak kenal bumbu masakan yang sangat digandrungi di tanah air ini bahkan untuk wilayah Asia tenggara santan adalah bumbu wajib ya, Gansis. Kita tengok saja kuliner yang sudah mendunia seperti rendang, dan gudeg. Semuanya memakai santan sebagai tambahan kelezatan bumbunya.

Santan mengandung lemak yang apabila dikonsumsi akan menjadi tambahan lemak pada tubuh. So, kurangi penggunaan santan ini ya. Jika tak perlu banget bisa sekali dalam seminggu menggunakan dalam jumlah rendah.

2. Minyak



Minyak adalah komponen utama dalam dunia kuliner terutama yang jenisnya digoreng. Minyak pun penyumbang utama sumber lemak dalam tubuh dan bisa memicu kolesterol dalam darah. Meminimalisir penggunaan minyak bisa dengan melakukan teknik menumis atau memanggang ikan, daging dsb. Bila perlu lebih perbanyak sayur berkuah dan menu pepes pada lauk pauk.

Minyak pun bisa diganti dengan olive oil atau minyak zaitun yang merupakan sumber lemak alami terbaik.

3. Bumbu Kacang


Ada apa dengan bumbu dari kacang tanah? Pastinya kita tahu jika di negara kita aneka kuliner berbumbu kacang ini sangatlah melimpah. Dari mulai asinan, pecel, bumbu sate dll. Bumbu kacang ini memang menambah aroma dan selera pada makanan. Selain itu kacang memiliki lemak alami yang juga bisa menyumbang penambahan lemak pada tubuh Anda. Hmmm jadi skip atau kurangi jenis bumbu kacang ini ya, Gansis.

4. Terasi



Ada apa dengan terasi? Bumbu yang berasal dari udang rebon ini memang digandrungi pecinta kuliner Indonesia. Bukan hanya sambal, tapi bumbu tumisan dan kuliner dari daging pun semakin mantap jika ditambahkan bumbu berbau tajam ini.

Ternyata dari keterangan dokter gizinya Tya Ariestya terasi ini adalah pemicu naiknya selera makan berlebih. Bayangkan jika Gansis makan dengan sambal ini. Pastinya gak akan hanya satu sendok centong nasi tapi bisa nambah 2 atau 3 kali. Apalagi jika dibarengi ikan asin, jengkol, atau petai. Wah bisa gak berhenti makan ya.

5. Tepung


Kalau ini sudah jelas sekali. Jenis tepung-tepungan adalah karbohidrat dengan kalori tinggi. Tepung sebagai bahan utama cake, gorengan, dan ragam olahan lainnya sangat wajib untuk dibatasi dalam rangka menurunkan berat badan. Terutama pada menu manis dan gurih seperti cake yang juga kalorinya tinggi ditambah gula. Atau pada gorengan yang mana penumpukan minyak dan kalori dari tepung yang akan makin menumpuk pada cadangan lemak tubuh Anda. So, batasi asupan jenis tepung-tepungan ini. Jika memang ingin menggunakan, bisa dengan varian tepung gandum kasar yang bisa dicerna tubuh lebih lambat.

Selain makanan, diet yang dilakukan Tya hingga berhasil turun 16 kg dalam 2.5 bulan ini ternyata kuncinya pada olahraga. Ya, olahraga nya pun tidaklah ekstrem cukup jalan santai selama 45 menit setiap hari. Dan Tya sudah membuktikan keampuhan tips dietnya ini. Bagaimana Gansis ingin mencoba diet ala Tya Ariestya?

Referensi: https://star.grid.id
Gambar:
FB grup Resep Kekinian
FB grup Kesehatan dan Kecantikan Alami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Klo versi pengalaman ane diet-diet kek gini mending liat type tubuh (ectomorph, endomorph, mesomorph) dulu deh baru makanan+olahraganya menyesuaikan biar bisa sukses😬
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan zatilmutie memberi reputasi
profile picture
corner30
kaskus maniac
Bisa tau type tubuh kita itu apa darimana gan? Apa harus ke dokter gizi?
profile picture
mamabraddox
kaskus addict
Atau bisa juga mending langsung konsul ke ahli gizi yaa gan
profile picture
corner30
kaskus maniac
@mamabraddox iya kayanya ini yang lebih aman deh. Biar saran dietnya itu sesuai sama diri kitq
profile picture
mamabraddox
kaskus addict
@corner30 benerrrr banget gan, temen ane udah kebukti ko gan kalo bisa turun ampe 15kg an
profile picture
corner30
kaskus maniac
@mamabraddox ane juga pernah liat tuh vlognya gigi, dia katanya konsul ke dokter gizi dan sekarang badannya udah jauh lebih kurus kan gan daripada dulu
profile picture
mamabraddox
kaskus addict
@corner30 gigi yg dimaksud tuh nagita slavinaa kan gan?
profile picture
corner30
kaskus maniac
@mamabraddox iyaa gan nagita slavina
profile picture
mamabraddox
kaskus addict
@corner30 aahhh siap makasi infonua gan
profile picture
corner30
kaskus maniac
@mamabraddox yuhuu masama gan
profile picture
jicho22
kaskus addict
@corner30 Wadaw gak ngecek notif. Maap gan. Iya bisa langsung ke ahli gizi. Bisa juga cari artikel internet, gak muluk2 kok. Ane pengalaman prnah naikin/nurunin bb, dalam 3 bulan dulu itu turun 6kg. Pas ane gendutan ceritanya. Ane kan trmsuk ekto yah, matabolisme cepat (type orang banyak makan tapi kurus). Ane tinggalin kurangi porsi karbo aja. Lainnya ttp makan los sayuran, buah, daging, susu. Gak ada ceritanya sampe kelaperan. Itu diet ga bener klo sampe kelaperan. Tetep makan2 bergizi. 3 bulan langsung kurusan aneemoticon-Big Grin
Begitu pun pas ane naiki bb kek sekarang ini😂, ane tinggal nambah porsi karbonya tok. Agak lama klo naikin bb soalnya ekto. Ini 4 bulan cuma 4-5kg, timbangan naik turun😑. Eh ane juga olahraga, seminggu 3-4 kali 45 menit per sesi. Cardio (lari2 sepedahan) tipis-tipis dan weight beban.
profile picture
corner30
kaskus maniac
@jicho22 waaah enak banget gan, makan banyak tp ga gampang naik. Okeoke ntar ane coba cek di internet aja deg, thanks gan
profile picture
jicho22
kaskus addict
@corner30
cel ini gan, simingits yesemoticon-Peace
profile picture
mamabraddox
kaskus addict
@corner30 @jicho22 wiii nice tips nih, boleh banget buat dicobain....
profile picture
corner30
kaskus maniac
@jicho22 wah mantap nih langsung dicariin, thanks gan emoticon-Big Grin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 16 dari 16 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di