CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f989f3326377242cd08f86f/haruskah-suami-mengamuk-saat-di-rumah-tidak-ada-makanan

Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?



Hallo apa kabar dunia perumahtanggaan? Semoga tetap dalam keadaan bahagia, bisa mewujudkan tujuan berumahtangga yaitu menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini ingin ngebahas tentang pernak-pernik dalam rumah tangga yang tentunya tiada akan ada habisnya, karene tidak ada rumah tangga yang berjalan mulus dan lurus-lurus saja emang dikata jalan tol Hehehe.

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan seorang suami yang mengamuk lantaran sampai rumah belum ada makanan. Bisa ngebayangin kan bagaimana kecewanya hati suami sampai mengamuk. Gan Sis tahu sendiri kalau orang yang kelaparan bisa nekat, iya kalau nekatnya cuma ngabisin nasi sebakul, tinggal masak lagi lha ini, sampai ngamuk-ngamuk, membanting peralatan dapur. Ngamuknya suami ini lantaran pulang kerja nggak ada makanan dan sang istri ternyata sedang ikut senam.
Okelah istri ikut senam buat olah raga biar badan jadi bagus, tapi perlu diperhatikan tugas seorang istri, dan menurut Ane juga jarang suami melarang istrinya ikut senam, apalagi itu buat kebugaran tubuh asalkan istri menempatkan pada posisi yang benar, tetap mengurus keluarga. Beda lagi kalau istrinya sultan mau ngapain bebas duit ngalir terus, tapi walaupun istri sultan ya mestinya kudu nurut apa kata sultanya ya nggak Gan Sis?

Ane di sini berbicara mewakili istri yang mungkin juga sibuk punya pekerjaan di luar rumah. Kalau menurut Ane kejadian suami sampai mengamuk itu tidak perlu terjadi seandainya:

1. Sebelum istri ikut senam, sudah menyediakan makanan di rumah. Mau itu hasil masak sendiri, kalau memang bisa masak atau pun beli kalau bisa masak tapi tidak sempat, karena keburu-buru takut ketinggalan senamnya.

2. Memanage waktu. Management waktu itu penting banget Gan Sis, karena seorang istri yang tidak bisa membagi waktu, pastilah keadaan rumah tangganya akan kacau balau, mana waktu buat keluarga, buat ngurus rumah, buat ngurus anak, buat ngebahagiain dirinya sendiri. Bentroknya waktu memang kadang bisa menjadi pertengkaran yang tidak bisa dihindarkan oleh pasangan suami istri.

3. Pastikan sebelum istri meninggalkan rumah untuk kepentingan dirinya maupun keluarganya, rumah dalam keadaan bersih, tersedia makanan dan minuman, anak-anak aman, misalkan tidak ada pembantu dan dititipkan ke orang tua pastikan anak dalam keadaan baik-baik saja.

4. Ijin suami, nah ini penting banget Gan Sis, ijin suami untuk setiap kaki hendak melangkah keluar dari rumah, karena ridho Allah adalah Ridho suami.

5. Komunikasi, komunikasikan pada suami apa saja kegiatan kita, yang mana ada manfaatnya lebih banyak dari pada mudharat nya. Kalau suami ACC ya jalan terus nggak apa-apa, yang penting tidak menyalahgunakan kepercayaan.

Quote:


Untuk para suami biasakan bisa mengerem dikitlah agar kalau marah nggak sampai membanting-banting perabotan rumah tangga, karena rugi tanggung bersama, bagaimana tidak, perabot yang rusak itu kan mesti diganti, coba saja dia nggak ngamuk pasti nggak akan ada yang perlu diganti, dan uangnya bisa untuk keperluan yang lainnya.

Beberapa komentar netizen tentang kasus suami yang mengamuk.
"
Quote:


Intinya Gan Sis segala sesuatu yang kita kerjakan itu mesti dipikirkan juga akibatnya, okelah mau badan sehat, mau jalan-jalan sesekali ngilangin penat, tapi jangan pernah lupa tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Karena selalu ingat akan tujuan sebuah rumah tangga.

Sampai di sini dulu Thread Ane semoga bisa diambil manfaatnya ...
Sampai jumpa du Thread selanjutnya
Jangan lupa bahagia.

Opini pribadi
Sumber
ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 87 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
suami goblok, gw mah tinggal ke warteg ato bikin indomi sama ceplok telor, anak gw udah 3, so bukan kemaren sore gw nikah


skr si suami jg yg rugi kudu beliin lagi barang2 yang die rusak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CDK dan 17 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus


Makanya harus bisa ngendalikan emosi
profile picture
jayguum
kaskus maniac
iya kalo semua uang ga dikasih ke istri, kalo ternyata istri yang megang semua keuangan gimana tuh?
profile picture
MRRL
kaskus addict
@jayguumnasib lah ganemoticon-Big Grin
profile picture
drembol
aktivis kaskus
@jayguum untungnya wa ama istri ndk gitu, mayoritas uang tetep di manage istri tp tetep aja ngasih tau istri kalo wa tetep megang duit sendiri juga, istri juga tau pengeluaran wa kemana aja, ya intinya komunikasi aja sih
profile picture
babysitter89
kaskus addict
Agan ky suami ane. Kalo blm ad lauk krna ane ikut bantuin dia d toko dan ART ga datang, atau ane sakit, paling dy bikin indomie atau pesenin makanan seklian buat ane.

profile picture
hard_gay
kaskus maniac
Ane mah biasanya ane sindir aja

Skali waktu bini pernah pulang kerja ga langsung pulang, malah maen2 di mal sama temen2nya n ngaku ke ane lg lembur (padahal ane tau dri kawan ane yg ga sengaja ktemu doi di mal)
Yaudah anak sma bi2 ane ajak ke rumah ortu, rumah dikunci n kunci dibawa
Pas bini pulang, ane minta temennya buat anter doi ke rumah ane
Untung temennya gentle minta maap ke ane, klo ga udah ane kasusin
profile picture
kalau mau irit lagi cukup beli nasi saja di warteg lalu beli tempe mentah 5000 atau 6000 dapat besar sebesar otot bisep dan trisep lalu digoreng saja


ane pernah coba loh abisin tempe 6000 ane potong lalu goreng sehari bisa makan 3 kali


profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus
@sagutumbuk Yo belinya jangan tempe aja, tempenya 2k, sayurnya, 1k, ikan asin 2k, cabe 1k
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus
[MENTION]hard_gay[/MENTION] ini namanya bohong bilang lembur ternyata jalan-jalan emang nggak malu kalau kwtahuan
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus
@babysitter89 kalau aku kudu ada lauk, kalau pas aku lagi pergi nggak nyiapin lauk merasa berdosa aja, terus minta tolong untuk beli sendiri di WA kasih emotion ❤️
profile picture
@trifatoyah ane sengaja tempe mentah yg besar itu lho
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus
@sagutumbuk disini 5000
profile picture
@trifatoyah disini ada 6000 ada juga 5000
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus
@sagutumbuk disini yang 2000 juga ada eh emang kita lagi jualan tempe apa 😂😂😂😂
profile picture
@trifatoyah ide bisnis yang baik
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus
@sagutumbuk Hehehe bisa jadi
profile picture
juhii99
kaskus maniac
bener sihh rugi gak punya komporr
tapi barangkali si suami adalah tipe suami yang suka masakan rumah, jadinya doi gak beli keluar
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus
@juhii99 bisa jadi lagi
profile picture
Gembalaanjing
kaskus holic
Biasanya.. Yg gk bs ngendaliin emosi gni yg bahaya..
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus
@Gembalaanjing bahaya bingits lah
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 22 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di