CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Resmi Hijrah, Five Vi Singgung Perayaan Maulid Nabi Hingga Kredit Itu Riba
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f970724e83c72336715d5b1/resmi-hijrah-five-vi-singgung-perayaan-maulid-nabi-hingga-kredit-itu-riba

Resmi Hijrah, Five Vi Singgung Perayaan Maulid Nabi Hingga Kredit Itu Riba




Suara.com - Aktris Five Vi Rahmawati belakangan tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia kini telah resmi berhijrah dan mengubah penampilannya. Foto-foto seksi yang pernah diunggahnya di akun Instagram pun kini sudah tiada.

Lebih mendalami ajaran agama , Five Vi kini lebih sering mengunggah video yang sarat akan makna peribadatan.

Lewat jejaring Instagram pribadinya, wanita 41 tahun ini baru saja mengunggah ulang video ceramah Ustaz Sufyan Baswedan.

Dalam video tersebut, Ustaz Sufyan Baswedan mengatakan bahwa perayaan Maulid Nabi Muhammad tidak ada di zaman Nabi dan para sahabatnya.

Pasalnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad baru ada semasa Dinasti Ubbaidiyyun atau Fattimiyyun yang belakangan disebut sebagai aliran Syiah.

"Pertama kali yang merayakan Maulid Nabi itu adalah Dinasti Ubaidiyyun atau bisa disebut Fatimmiyyun. Mereka orang-orang syiah, sekitar abad ke-4 hijriah," kata Ustaz Sufyan Baswedan seperti dikutip Suara.com.

"Perayaan Maulid mereka enam sekaligus, maulidnya Ali, maulidnya Nabi, maulidnya Fatimah, maulidnya Hasan, maulidnya Husein, dan maulidnya penguasa mereka saat itu," imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, dalam narasi yang dibagikannya Five Vi menyinggung empat mahzab besar tidak sama sekali merayakan maulid nabi.

"Jika kita menelurusi dalam kitab tarikh, perayaan Maulid Nabi tidak kita temukan pada masa sahabat, tabi'in, tabi'ut tabi'in dan empat imam Madzhab (Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi'i dan Imam Ahmad), padahal mereka adalah orang-orang yang sangat cinta dan mengagungkan nabinya," tulis Five V .

Oleh sebab itu, ia kemudian menegaskan empat mahzab yang paling mengerti soal syariat saja tidak merayakan Maulid Nabi.


Berhenti KPR dan Potong Kartu Kredit

Aktris Five Vi yang dulu dikenal kerap berpenampilan seksi kini memutuskan untuk hijrah hingga bercadar. Memperdalam ilmu agama, dia salah satunya menjauhi riba .

"Aku belum tahu KPR (Kredit Pemilikan Rumah) itu riba. Jadi saya ada cicilan juga tapi bismillah karena saya sudah tahu itu semua ya bismillah (berusaha berhenti)," kata Five Vi saat ditemui di kawasan Cibinong, Bogor, Minggu (18/10/2020).

Tak hanya hindari cicilan berbunga, Five Vi juga sudah menggunting semua kartu kreditnya. Dosa riba dirasa berat untuk ditanggungnya.

"Bahkan saya kemarin sampai motong kartu kredit saya. Sudah nggak mau lagi saya, berat hukumnya. Saya nggak perlu dunia," ujar dia.

Menjauhkan duniawi bagi Five Vi bukan berarti tak butuh sama sekali. Dia cuma mengeyampingkan dan memilih fokus dengan akhirat.

"Walau nggak memungkiri butuh dunia tapi fokus tujuan saya akhirat, karena umur nggak ada yang tahu ya kapan aja bisa dipanggil dan aku juga sudah nggak muda lagi," ujar perempuan bernama asli Fivey Rachmawati ini.

Five Vi juga sudah enggan tampil di publik jika keperluannya syuting sinetron atau film dan menyanyi. Padahal, ia juga berat melakukannya, karena bayarannya cukup menggoda.

Five Vi sebetulnya sudah mulai menggunakan hijab sejak Desember 2019. Namun, belakangan dia juga menutup wajahnya kecuali di bagian mata.

Pada 17 Agustus kemarin Five Vi sempat menegaskan ke masyarakat lewat Instagramnya untuk tidak mengunggah foto atau videonya di masa lalu. Hal itu ia umumkan usai dicemooh warganet soal hijrahnya.


SUMBER : https://www.suara.com/news/2020/10/2...-riba?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bengukrawe dan 21 lainnya memberi reputasi
Tipikal
Itu baru langkah pertama
Tunggu beberapa minggu lagi, temen/sodara bakal salah semua di mata dia.
Ngeliat kenalannya merayakan ultah, langsung komen, "jangan bilang happy birthday, tapi happy milad yah. Maaf sekedar mengingatkan"
Ngeliat kenalannya share foto kongkow di Starbak, komennya, "aduh mending hindari SB ya gaiss, duitnya dipakai utk membantai sodara2 kita di palestina. Kuy biasakan bikin kopi sendiri"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lugy dan 81 lainnya memberi reputasi
profile picture
saugisarap
kaskus addict
Ada temen spt itu gan???? Apa tindakan agan??? Klau ane saya racun jija ada temen model wqhabi spt itu
profile picture
waho89
kaskuser
@saugisarap keracunan iwak manuk ya gan. Kejam amat langsung di racun... emoticon-Peace
profile picture
@saugisarap @waho89 lokal maenan racun
Interlokal langsung fenggal
profile picture
ganguroboy
aktivis kaskus
As always typical banget hasil hijrah instan..
profile picture
Jd inget temen kkn dulu, jaman blm musim hijrah dia udah hijrah duluan
Temen minum cola, diceramahin tiap sen dipake buat beli peluru zionis
Tiap subuh bangunin ngajak solat, begitu ga mau bangun, kelopak mata dibuka trus disorot senter, wkwk
Akhirnya disidang, ga boleh maksa2 gitu trus dia ga mau kumpul bareng kami dan tiap subuh sampe malam nongkrong di masjid
profile picture
kontholl
kaskus addict
@firewallshop parah banget temen2 ente sampe ngesidang dia, jadinya dia malah mengasingkan diri gitu. Kasian loh gan emoticon-Malu





Harusnya digebukin aja sekalian emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile picture
sukakuda
kaskus maniac
@firewallshop pagi ampe malam di masjid ga mau kerja ga mau sosialisasi ma tetangga mo ngapain wkkwkw
profile picture
Make.Sense
kaskus addict
Hahahaha. Jadi hijrah bukannya makin bener, begitu maksud agan? Hahahaha. Ngakak
profile picture
@Make.Sense jijrah atau perubahan itu mestinya jd lbh baik
Bermanfaat buat orang banyak, menyejukan, membuka jalan
Skg haram2in riba, trus yg lg kredit motor, rumah suruh ga bayar aja? Atau pake yg syariah yg biasanya cm ganti istilah dan lbh mahal?
Trus boikot israel, china, perancis trus mau pake barang apa? Apa ada subtitusinya yg bikinan negara2 oic?
Kl ga ada trus gmn? Hidup dlm gua?
profile picture
ganguroboy
aktivis kaskus
@Make.Sense @firewallshop ya itu kebanyakan yang lg mbebek hijrah ga paham esensi jd seakan2 malah jd egois ngejar surgany sendiri tp lupa dy hidup dengan orang lain makanya bukan kasi solusi malah bkin nambah ribet.. sy lebih respek sama yg ga perlu koar2 dy lg hijrah kek ziarah kek apa kek tp tw2 jd lebih lembut, lebih sopan, lebih caring dengan orang lain, lebih ramah intinya jd lebih baik tanpa perlu deklarasi.. drpda yg teriak dkit2 haram, dkit2 bid'ah2..
profile picture
sukakuda
kaskus maniac
@firewallshop @Make.Sense yg hijrah pada ga ngerti apa emang bener2 bego, jaman nabi muhammad aja dagang sama yahudi ga masalah
profile picture
ganguroboy
aktivis kaskus
@firewallshop @Make.Sense @sukakuda latah bro jadi egois mentingin ngejar surganya sndri tp lupa dy hidup ma orang lain jadinya gitu ngeribetin.
profile picture
saugisarap
kaskus addict
@Make.Sense @firewallshop @ganguroboy trs gimana gan solusinya klau ada temen model spt ini masuk dalam keseharian kita. Lsng di penggal atau di racun.

Jujur aja model wahabi bangsad spt ini sdh menghancurkan rumah tangga banyak... ( orang suruh keluar kerja di suruh kerja jual madu herbal... Ujungnya minta jual warisan orang tua). Otak orang sini kan masih anggap arab itu mulya.
profile picture
hard_gay
kaskus maniac
Ini namanya penyakit hijrah.
Klo menurut Gus Miftah, wajah Islammu tergantung dari pintu masuk (guru)mu
Klo gurunya angker, Islamnya angker
Klo gurunya kalem, Islamnya kalem
Klo gurunya kopar kapir haram harim, ya Islamnya kopar kapir haram harim
profile picture
terongnaga
kaskus holic
Wkskwkw biasa masih lucu2nys
profile picture
ganguroboy
aktivis kaskus
@Make.Sense @firewallshop @saugisarap kalau saya, saya akan menggunakan waktu saya mendekatkan diri sama orang2 yg memang punya integritas dan karakter yg bisa diteladani sy memang sudah dr lama tidak lg memlihat agama sebagai no 1 cari teman tp justru dr integritas, konsistensi kalau ada yg macam gini sy ga akan mengejek, menghina tp sy juga ga mw menghabiskan waktu ngingetin dy dua kali sy mending cari teman lain.
profile picture
ganguroboy
aktivis kaskus
@terongnaga yoi imut banget liatnya
profile picture
Adearia
kaskus addict
Banyak nih yg begini pas jaman ngampus emoticon-Leh Uga padahal mah idup masing2 ae toh orang mo ngapain ya urusannya nanti ama yg diatas emoticon-Leh Uga
profile picture
sukakuda
kaskus maniac
Jaman kampus? Rokhis maksudmu? Wkwkwkw belajar agama bareng2 pake bilik kain dgn alasan ga lihat muka lawan jenis tp hbs selesai jalan bareng2
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 55 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di