CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f96825b09b5ca0b445b49c1/pandemi-tak-kunjung-pergi-sampai-kapan-bali-sepi-ini-penampakannya

Pandemi Tak Kunjung Pergi, Sampai Kapan Bali Sepi? Ini Penampakannya

"Indonesia? Wah saya belum pernah. Bali? Ya, saya sudah pernah ke sana." Pernah mendengar percakapan seperti ini? Katanya, Bali itu lebih terkenal dari Indonesia... dan sekarang Bali sepi seperti kota mati.



Seorang warga melintas di antara kafe dan toko yang tutup di kawasan Kuta, Bali.


Membaca laporan dari Historia, rasa kangen akan Bali semakin menjadi-jadi. Kalau dulu saya dan istri pasti menikmati tawar-menawar kalau belanja di Bali, kini kebayang gak banyak pendatang di sana untuk menawar barang-barang jualan di sana.

Kini, di sepanjang Kuta dikabarkan sepi... jauh dari kebiasaan ketika ribuan wisatawan asing dan lokal menikmati Bali. Kebayang kan seperti apa nasib pengelola hotel dan pedagang-pedagang di sana? 

Quote:


Kita sama-sama tahu dulu Bali pernah diguncang terorisme, tapi tak pernah tidur lama seperti ini. Seperti kisah dongeng putri tidur, tapi yang ini kelamaan nunggu pangeran datang.

Para bule-bule dan wisatawan asing yang terpaksa harus tinggal di Bali akibat pandemi ini ikut mengalami masalah keuangan... siapa sih yang tidak?

Quote:


Berikut foto-foto terbaru dari Bali yang didokumentasikan oleh fotografer Fernando Randy dari Historia.id.



Petugas porter barang di airport tak lagi sibuk seperti biasa.


Suasana sepi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.


Seorang pedagang baju khas Bali saat menunggu pembeli di kawasan Kuta, Bali. 


Deretan kafe dan toko yang tutup di kawasan Kuta, Bali.


Deretan toko yang tutup di kawasan Seminyak, Bali. 


Deretan kafe dan toko yang tutup di kawasan Kuta, Bali.

Memang bukan hanyaBali yang diguncang pandemi Covid-19 tak berkesudahan ini. Tapi, saya membayangkan seperti apa kehidupan masyarakat di daerah pariwisata yang hidupnya banyak ditentukan oleh jumlah turis domestik dan internasional yang datang ke daerah mereka.  Semoga, pandemi ini segera berlalu.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 60 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Bolabastis
tapi ane liat di instagram beberapa orang banyak yang stay di bali loh, jadi karena WFH ini mereka sewa vila di bali untuk satu bulan dan stay di sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
nahhh iyaaahhhh kayaknya udah banyak selebgram yang liburan ke bali .. apa itu sepi kayak gitu pas lagi hari raya nyepi?
profile picture
simsmaniac
kaskus holic
Temen ane ada juga ke bali liburan eh abisa itu kena covid disana wkwkwk gr2 muter2 terusss di tempat umum
profile picture
.hades 
Cooking & Resto Review Enthusiast
Bulan lalu saya ke Bali masih sepi banget emang, dibanding biasanya. Resto ama toko banyak yg tutup, bahkan yg udah terkenal sekalipun. Tapi bulan ini katanya mulai ada perbaikan dibanding sebelumnya.
profile picture
bossfian
kaskus addict
Kalo memang iya brp orang sih yg mampu ke bali dan nyewa vila dimasa sulit kaya gini.. boro2 mau jalan2, pengusaha yg dikendorkan bayar pajaknya sama pemerintah aja udh sujud syukur nih
profile picture
scarlot
kaskus holic
Numpang Liwat Huemoticon-Traveller
profile picture
wisnup451r
kaskus maniac
sepi gitu ya, pantes aja si jerinx ngamuk emoticon-Leh Uga
profile picture
terjengkang
kaskus geek
@.hades pas masuk bali perlu rapid aja atau harus ada swab PCR gan yg diperiksa petugas?
profile picture
.hades 
Cooking & Resto Review Enthusiast
@terjengkang rapid cukup sih, nanti jgn lupa isi e-hac juga, sama aja sih kaya ke tempat lain.
profile picture
Prof.Hembing
kaskus addict
Karena mereka banting harga. Jadi murah banget sewa sebulan di hotel / vila berbintang
profile picture
terjengkang
kaskus geek
@.hades e-hac? Apaan tuh gan
profile picture
.hades 
Cooking & Resto Review Enthusiast
@terjengkang aplikasi gan, health alert card. Cari aja di google play. Intinya kita disuruh ngisi itu kalo mau berpergian, selain data identitas pribadi nanti ditulis info alamat tujuan, naik apa, duduk di bangku no berapa. Lalu apakah kita merasakab keluhan gejala covid atau ngga.
Bisa sih ngisi di bandara, tapi biar cepat melewati posko pemeriksaan, agan isi aja dulu sblm berangkat.
profile picture
terjengkang
kaskus geek
@.hades ya ampun rempong amat ya, pantesan org jd malas bepergian skr meskipun tiket murah sekalipun .. Inilah alasannya bali msh down gini krn aturan2 gini nih. Bikin males orang, mmg simple tp agak nyebelin
profile picture
.hades 
Cooking & Resto Review Enthusiast
@terjengkang ya mungkin biar gampang tracingnya gan, positif thinking aja emoticon-Big Grin
Ga susah sama sekali kok.
Eh tiket emang udah murah ya? Terakhir saya cek 2 minggu lalu apa ya utk tiket domestik ttp seperti biasa, ga ada promo yg berarti. Kalo hotel emang murah sih.
Yang murah tiket internasional,tapi nyampe tujuan mesti karantina dulu 14hari, ahahha
profile picture
scorpionsmbdr
kaskus maniac
wlowaalalaahh... Jaddii begituuu yaa gan sisss. Cumannkan ada teteepp swalayan untuk belanjaa bahan-bahan pokok kan yaa gan sisss??? Uwooo.. Uwooo.....
profile picture
scorpionsmbdr
kaskus maniac
@citrachoirunisa hehheee.. Mungkin pada mendekam di satu tempat ajaaa teruss jadii kaagak keliataan di luaraana gituu gan siss.. Hehhee....
profile picture
scorpionsmbdr
kaskus maniac
@simsmaniac waaahwaah.. Twruss keadaan temen entee di ssana begimanaaa gaan siss??? Ga kenaa covidd kann yaa gan siss???
profile picture
scorpionsmbdr
kaskus maniac
@.hades owalaaahh... Jadii begituu yaa gan siss.. Kemungkinann entuu picturenyaaa di bulaan yang laluu gan siss.. Pas entee bersinggah di Pulau Balii gan siss...
profile picture
scorpionsmbdr
kaskus maniac
@bossfian benerr bangett gan sisss. Kemungkinann merekaa yang influencer aliass yang sukaa bikin videoo entuuu tuu yang tetewp punyaa sanguu. Hehehe.. Kan dibayar.. Hehehe... Bisaa dilakukann di rumah saja... Heheoo..
profile picture
scorpionsmbdr
kaskus maniac
@Prof.Hembing uwooo... Mayaan jugaa sih yaa kalau banting hargaaa.. Cumaann yaa akomodasi ke sananyaa jugaa mayan sih yaaa.. Hummbb... Stay at home ajaa deh.. Heheh...
profile picture
scorpionsmbdr
kaskus maniac
@.hades @terjengkang owalaaaahh... Adaa taaaa nyang macam entuuu. Ahhahaa.. Duhduhduh... Ane emangg yaa kuraanhgv main jauhh.. Jadi kagak pahaam entuu tuu. Wkwk. Makasiuh informasi nyaa yaa gansnisss.. Hehehe
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 21 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di