CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f965cff4601cf6dd90ca8d5/terungkap-jokowi-pernah-dilapori-intel-sby-dalang-demo-aksi-bela-islam

Terungkap, Jokowi Pernah Dilapori Intel, SBY Dalang Demo Aksi Bela Islam


Jokowi sambut PM Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor. ©2020 Istimewa



Merdeka.com - Aksi Bela Islam merupakan rangkaian unjuk rasa yang terjadi beberapa kali. Aksi tersebut dilakukan sebagai reaksi atas pernyataan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianggap menistakan agama.

Beberapa waktu terlalu terungkap fakta bahwa Presiden Jokowi pernah mendapatkan sebuah laporan soal dalang dari demo aksi bela Islam pada 4 November 2016 silam. Hal tersebut diceritakan oleh Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Rizal membeberkannya saat melakukan wawancara bersama dengan Karni Ilyas. Ingin tahu? Berikut ulasan selengkapnya.


Ditanya Siapa Bandar dari Demo Aksi Bela Islam

Diketahui, aksi demo Islam kala itu memang terjadi secara besar-besaran. Dikatakan oleh Rizal Ramli, aksi tersebut telah melibatkan kira-kira sebanyak 3 juta orang. Jokowi pun bertanya siapa sebenarnya bandar di balik semua itu ke Rizal Ramli.



"Kayaknya berdasarkan laporan intel dia bakal 2 sampai 3 juta orang. Pasti ada bandarnya ya kan? Nah 'menurut mas siapa?'," ujar Rizal Ramli menceritakan pembicaraannya dengan Jokowi dalam unggahan saluran Youtube Karni Ilyas Club.


Dilapori Intel, SBY adalah Dalang Demo Aksi Pembela Islam

Lebih lanjut Rizal menceritakan bahwa Jokowi pernah mendapatkan sebuah laporan dari intel tentang siapa sebenarnya dalang di balik demo tersebut.



"Menurut laporan intel ada bandarnya, siapa? SBY. Ngehabisin Rp100 miliar, siapa lagi sumbernya mas?" ujar Rizal Ramli menirukan perkataan Jokowi.


Rizal Ramli Berikan Tanggapan

Mendengar hal tersebut, sontak Rizal Ramli yang dekat dengan SBY tak yakin SBY mau menggelontorkan uang sebanyak itu untuk membiyai demo.



"Terus saya bilang 'Mas Jokowi aku itu kenal banget sama SBY'. Kalau lima miliar oke, sepuluh miliar masih mungkin, dua puluh miliar enggak mungkin mas. Kalau seratus miliar itu sudah pasti bohong," kata Rizal depan Jokowi.


Rizal: Ini Gerakan Organik dari Bawah karena Islam Dipojokkin Terus

Rizal memberikan pengertian kepada Jokowi bahwa demo itu terjadi dengan sendirinya.



"Mas, ini namanya dalam sejarah politik gerakan yang organik dari bawah. Orang-orang ini di kampungnya, tabungannya dibawa untuk ke Jakarta, minta orang kaya untuk dibelikan bus dan lain-lain. Kenapa? Karena mereka marah sekali dipojokkin terus," kata dia.


SBY Merasa Geram Atas Tuduhan

Kala namanya disebut sebagai dalang dari penggerak demo aksi pembela Islam, SBY merasa geram. Ia pun mengatakan bahwa selama 10 tahun menjadi orang nomor satu di RI, tak pernah melarang orang untuk berdemonstrasi dan juga menuduh orang per orang atau kelompok tertentu sebagai penggerak massa untuk berdemo.



"Dulu saya tidak pernah menuduh, mencurigai, ada orang besar mendanai aksi unjuk rasa, ada orang besar menggerakkan unjuk rasa," kata SBY.


SBY Kesal dengan Info Menyesatkan

Saat itu SBY dituding menggerakan demo karena berkepentingan mendongkrak suara anaknya Agus Yudhoyono yang maju di Pilgub DKI data akurat.



"Kalau dikaitkan dengan situasi sekarang, kalau ada info analisis intelijen seperti itu saya kira berbahaya, menuduh orang, kelompok, partai politik melakukan itu, itu fitnah, fitnah lebih kejam dibanding pembunuhan," ujar SBY dengan ekspresi wajah marah.

(mdk/bil)



Sumber :
https://m.merdeka.com/trending/terun....html?page=all



sekitar menit 21:30 +

Gimana negara ini mau maju,
bawa bawa agama dalam berpolitik.
lama lama bisa rusak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aiqing
Satu hal yang pasti, selama SBY memegang kekuasaan, kelompok tertentu menjadi membesar luar biasa pengaruhnya dalam perpolitikan karena SBY itu terlalu pengecut / peragu. Terlalu banyak kompromi dan pembiaran di era dia.

Dapatlah warisan pembiaran dia sekarang ini. Dan sudah terbukti, kelompok tersebut hanya bacotnya doank yang gede. Memegang kekuasaan di berbagai daerah tertentu tapi hasilnya negatif.

Harus diakuin, jaman Gusdurlah yang ternyata paling memberi kenyamanan. Banyak masalah yang diselesaikan beliau dengan cara khas Gusdur. Cuma sayangnya dia di "kudeta" oleh silicik rais dan gerombolannya karena Gusdur ga mau kompromi dengan barisan licik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dicxterz dan 38 lainnya memberi reputasi
profile picture
azn1234
kaskus addict
Ane baru melek politik di zaman Joko gan, ane cuma tanya, massa iya sih SBY yg udh jendral bintang 4, org terkuat, ketum partai, pengecut sih? Ga mungkin lah. SBY aja mungkin kekuatanny bisa diatas Opung LBP atau Wowoemoticon-Bingung SBY kan org yg paling ditakuti dan di segani sama tniemoticon-Malu jadi gampang lah mau kerahin pasukanemoticon-Malu gaperlu pengecutemoticon-Malu
profile picture
lontongpecell
kaskus maniac
Jaman Gusdur tracknya jelas Deppen dibubarin, kemensos dibubarin, dwi fungsi abri ditiadakan, tap mpr berapa gitu dicabut yang mayoritas umat konghucu bisa bebas beribadah..

Dari mega sd sekarang tinggal Karungin Gerombolan laknat FPI aja ogah ogahan....
Terus terang muak gue....emoticon-DP

profile picture
Scoobyzzz
kaskus addict
@azn1234 faktanya beda, di zaman sby, si putih merajarela dengan aksi2 sweepingnya. hingga besar seperti sekarang.
profile picture
ahok dipenjara di jaman jokowi
rizieq dipenjara di jaman sby.

dari ini aja keliatan mana yg lebih pro radikal emoticon-Big Grin
profile picture
namdokmai
kaskus maniac
@fuckinghandsome rijiek dipenjara di jaman beye tapi FPI bisa ngerazia sampe ngelindes ibu ibu. rijiek kabur jaman jokowi dan FPI cuma bisa mewek mewek lucu kembalikan junjungan kami. jarang ngerazia lagi.
profile picture
azn1234
kaskus addict
Menurut pendapat ane knp rijiek di penjara era beye legowo aja? Karena rijiek takut sama beye yg notabene TNI, jendral lg. Dan bukan pdip. Jd selowemoticon-Ngakak (S)
.
Sedangkan knp jaman pakde rijiek teriak2 dijolimi segala beserta gerombolannya? Karena rijiek tau pakde bukan dari kalangan tni/jendral, melainkan dari sipil. Makanya rijiek kaya songong gitu mentang2 presidennya dari sipil. + lagi pdip yg udh jadi musuh bebuyutannya. Udah makin songongemoticon-Ngakak (S)
profile picture
@azn1234 SBY itu pensiunan jenderal TNI tapi jiwanya jiwa hello kitty, peragu dan terkesan pengecut. Di tikam sana sini sama oposisi dan bahkan teman koalisinya sendiri tetap pengecut.

Yang berjiwa TNI itu mungkin istri dan keluarga istrinya, kalau SBY... ya.. IMHO jenderal karbitan karena nama besar mertuanya doank.

Si rizieq memang lari dari negara ini jaman SBY, tapi lari bukan karena SBY, tapi karena hati dan perasaan malu ketauan berkasus empal brewok firza husein. Jujur aja, malahan terkesan adanya pembiaran si rizieq kabur ke arab dengan alasan alasan spektakuler ( dibidik sniper dan isu ini ga bisa di goreng lagi olehnya karena ketahuan bokis ).

Kelompok anjing2 gila besar di jsman SBY itu adalah hal yang sudah terbukti. Jangan2 malahan si rizieq itu kacung kampret SBY ?
profile picture
@azn1234 @inreallifeasu jangan ngaco.
rizieq kabur ke arab di jaman jokowi.

emang sengaja dibiarkan dan dibiayai jokowi hidup di arab, biar jokowi bisa play victim di mata penyembahnya kayak lu emoticon-Big Grin

jaman sby, si anjing rizieq dipenjara itu faktanya. emoticon-Big Grin
profile picture
beli03
kaskus addict
tapi sekarang kan juga sama . .. cosplayer demo anarkis kaga diapa-apain . . .SKB 3 mentri ga dicabut . . penutupan tempat ibadah dianggap hal sepele . . . kwkwk
profile picture
@azn1234 @fuckinghandsome ah, dikau ini telah kena tipu SBY emoticon-Malu (S)

Dipenjara tapi hasilnya zonk emoticon-Malu (S): Pengaruhnya tambah besar emoticon-Frown

Anjing itu dipenjara supaya bisa nipu nipuin orang seperti lu gan... emoticon-Frown

profile picture
gaban08 
KASKUS Plus
Buat gw sih, ga ada yg "mending", karena dari zaman Soekarno mpe zaman jokowi skrg masih aja Negeri ini di jajah oleh Anak Bangsa Sendiri...
profile picture
xerf99
kaskus holic
Kanjeng mamih?
profile picture
ngau
kaskus holic
ANALisa yang menarik semua emoticon-Leh Uga
profile picture
fe1st
kaskus holic
eh tolol
kalo lu masih buang sampah sembarangan ngeludah sembarangan rokok sembarangan ga usah sok keras ye bacot politik...
kismin otak
profile picture
asqual
kaskus addict
Udah ga usah banyak cakap, kalau emang salah ya tumpas, gausah salahkan si ini si itu, kalau tak bisa tumpaskan emang kau aja yang pengecut, ngomong soal kompromi, kau lihat itu isi kabinet sekarang itu banyak lawan politik, di DPR pun sisa demokrat dan PKS saja yang jumlahnya kecil, sudah di kabinet koalisi gemuk tambah lagi didukung DPR, kurangkuat apa?, buatlah propaganda di masyarakat lewat buzzer2 dan influencer kau juga percuma, masyarakat sudah tidak percaya... Cuma pemerintah yang dicintai rakyat yang akan kuat...
profile picture
the.gunner
kaskus addict
@azn1234 alah dlm tubuh tni aja ada blok blokan kok..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 16 dari 16 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di