CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Xiaomi Bikin Wireless Charging yang Cuma Butuh 19 Menit Isi Baterai Sampai Full
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8ee20eb41d302b3157721d/xiaomi-bikin-wireless-charging-yang-cuma-butuh-19-menit-isi-baterai-sampai-full

Xiaomi Bikin Wireless Charging yang Cuma Butuh 19 Menit Isi Baterai Sampai Full


Pabrikan smartphone saat ini bukan hanya fokus pada pengembangan teknologi kamera. Ada beberapa komponen dari smartphone yang juga terus mendapat pengembangan dan bisa menjadi salah satu keunggulan dari smartphone. Baterai salah satu contohnya. Ada beberapa teknologi terbaru yang terdapat pada komponen yang satu ini. Mulai dari kapasitas baterai yang makin besar hingga penggunaan teknologi wireless untuk mengisian daya.


Saat ini ada beberapa pabrikan yang ngembangin pengisian daya baterai dengan teknologi wireless. Xiaomi salah satunya. Baru – baru ini pabrikan asal China ini membuat rekor baru dalam teknologi wireless charging. Teknologi wireless charging Xiaomi ini hanya butuh waktu 19 menit untuk mengisi daya baterai hingga penuh.

Sebelumnya, di tahun lalu Xiaomi juga memperkenalkan wireless charging 30W. Kemudian pada Maret tahun ini, perusahaan asal China tersebut mengumumkan terobosan 40W agar Xiaomi Mi 10 Ultra bisa dijual dengan memperkenalkan wireless charging 50W.

Nah, sekarang Xiaomi memamerkan Mi 10 Pro yang dimodifikasi dengan kecepatan wireless charging hampir dua kali lipat dari versi sebelumnya, yakni 80W. Teknologi inilah yang mampu mengisi daya beterai 4.000 mAh hanya dengan waktu 19 menit.

Kalau beneran ini direalisasikan ama Xiaomi, ini akan menjadi keunggulan tersendiri bagi pabrikan ini. Soalnya saat ini konsumen cukup banyak yang mencari ponsel dengan kapasitas baterai besar atau ponsel dengan teknologi pengisian yang cepat.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
Xiaomi nih menurut ane canggih sih kayak semua bisa dikerjain, serba bisa. Tapi kenapa orang-orang di sekitar ane banyak yang menyepelekan seakan-akan ini brand low end ya?
profile picture
ax788
kaskuser
Kayaknyaau ngikutin samsung yang bisa bikin semua perangkat elektronik
profile picture
fira262
kaskus maniac
@ax788 tapi kayaknya management penjualannya beda-beda toko gitu ya? Kayak kalo jual AC, TV, mesin cuci, ya jualnya di toko elektronik. Sedangkan jualan handphone dll di toko handphone.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di