CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Paus Fransiskus Minta Hubungan Sesama Jenis Dilegalkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f90bc3aa2d19576ce3ba267/paus-fransiskus-minta-hubungan-sesama-jenis-dilegalkan

Paus Fransiskus Minta Hubungan Sesama Jenis Dilegalkan

Quote:


Eh seriusan ini.. emoticon-EEK!
Nunggu komen resmi kepausan deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh will.u.take.me
lha dia kan membicarakan homo sebagai warga negara yang seharusnya berhak diijinkan untuk menjalin partnership yang legal dengan sesama jenis. itu selayaknya manusia beragama yang manusiawi.
jangan kayak si bungsu yang haus darah.
dia kan nggak bilang katolik boleh homo, itu juga posisi dia sebagai junjungan agama.

yang namanya samawi itu di mana-mana ya anti homo berkat manual book isi kisah dongeng tanah lot. emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tamadate6 dan 34 lainnya memberi reputasi
profile picture
aiha
kaskuser
Sehat dek ? ngoceh ampe berbusa-busa isinya kosong emoticon-Leh Uga
profile picture
egag
kaskus geek
@aiha jangan terlalu jujur donk..emoticon-Cape d...
Ah lu mah emoticon-Leh Uga
profile picture
winehsuka
kaskus maniac
membela sesama homo
profile picture
.wendy.
kaskus addict
lah emangny non samawi cem buddha dan hindu pro lgbt gan? emoticon-Leh Uga
profile picture
super...cat
aktivis kaskus
Menurut ane, silahkan negara melegalkanny, krn negara dibentuk bkn krn ikatan agama, HAM hrs ditegakkan
Sedangkan a pihak ormas agama m menolak silahkan krn it sdh jd dogma agama yg tdk bs dirubah
bagaimana kaum tsb menikah? yg jelas mereka tdk bs menikah secra agama, tpi negara bs memfasilitasi scr administrasi
profile picture
@.wendy. setau saya buddha pro deh
profile picture
judogal
kaskus addict
@.wendy. @diva12091 apa ada ayat dlm kitab buddha yg menjelaskan scr gamblang. Serius nanya.
profile picture
bodico
kaskus maniac
@.wendy. mana ada kitab non samawi mengatur gituan.
budhisme itu menjauhi nafsu duniawi. makan/minum/iri/dengki/apapun yang jatuhnya sudah berlebihan ke hawa nafsu akan menjadi sandungan spiritualitas, nirwana menjauh, itu sudah urusan masing-masing mau spiritualitas pribadi berkembang atau nggak.
budhisme sehari-hari cuma mengajarkan harus baik pikir dan kelakuan. hindu juga sama.
memang fakta kok cuma samawi yang janjiin reward omong kosong seperti bidadari dan auto debus dengan kewajiban benci ini benci itu.
profile picture
@bodico @.wendy. entah lah gan saya ga mendalami hal tersebut ,tapi ada org yg bilang begitu.
profile picture
winehsuka
kaskus maniac
@.wendy. @bodico haloooooooooooo, nirvana itu apa ?
sebenernya gw males komen agama lain, tp berhubung kmu menyinggung substansi janji reward dsb.
baik itu ada ukurannya, baik menurutmu, baik menurut masyarakat, baik menurut negara, jd yg lo maksud baik itu yg gmn ?
profile picture
cewieClown
kaskus addict
@super...cat nah ini, banyak yg ga nangkep isi berita kaya agan ini....dasar warga +62 memang tdk berbudaya membaca....malah yg dibaca komenan2 trigger yg ga nyambung ama berita.
Trus sampe nyambung ga jelas bahas agama masing2 wkwkwkwkwk
profile picture
@cewieClown @super...cat otak sama jari ga singkron gann... otak blm siap proses maksud dari apa yang dibaca tapi jari udah lihai buat komen
profile picture
bodico
kaskus maniac
@.wendy. @winehsuka
yang baik atau buruk menurut gue ya ente tidak perlu tahu.
yang dibahas sini cuma fakta bedanya samawi dan non samawi.
analoginya buddha/hindu itu cuma ajarin/tunjukin kalau mau hilangin haus maka jalannya dengan minum, mau minum atau nggak ya terserah lu. masalah kepantasan kehidupan bermasyarakat sehari-hari itu bisa diinspirasi agama tapi bukan diatur agama.
analoginya samawi ya beda, wajib minum, rewardnya ini itu plus sorga plus auto debus ini itu, hal selain minum harus dibenci/dijauhi. gaya hidup hingga semuanya mau diatur agama samawi sampe cara ngentid pun.
profile picture
super...cat
aktivis kaskus
@cewieClown ane salah dimana?
profile picture
.wendy.
kaskus addict
@bodico trus budha ma hindu pro lgbt gk ??
lu ngetik apa kagak nyambung malah hina2 agama
profile picture
@.wendy. @bodico

Ini yang saya temukan di SNS
profile picture
bodico
kaskus maniac
@.wendy. ente baca tidak? ente kate agama lain kayak agama ente yang harus hitam putih benci ini benci itu pro ini pro itu bunuh ini bunuh itu?
udah dijelasin, kalau nggak ngerti ya nggak usah ngajak orang harus berpikir seperti keyakinan ente.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile picture
.wendy.
kaskus addict
@diva12091 yg pro sebelah mana nya ?
kalo liat dari konteks berita ini kan jelas gereja memberikan dukungan kepada kaum lgbt, nah trus dalam budha ada gk bntuk dukungan yg serupa, atau ajaran budha yg pro dgn lgbt , kalo dari post gambar ente menurut ane malah kesannya ya gk pro dan gk kontra, cuma ya biarin aja lah , toh untuk menjadi Bhikkhu kan emang kudu meninggalkan hasrat seksual hetero maupun homo
profile picture
bodico
kaskus maniac
@diva12091
lebih kurang begitu.
mau entit meki/bool itu kalau cuma hawa nafsu maka jatuhnya ke lingkaran samsara, ujungnya nggak bisa lepas dari jeratan duniawi berbuah penderitaan.
dinegara non samawi kayak thailand, pelarangan ini itu nggak diatur agama. itu jatuhnya ke ranah norma sosial/undang-undang negara yang bisa terinspirasi agama tapi bukan diatur agama budha..
profile picture
.wendy.
kaskus addict
@bodico yauda mana dalil ,kitab atau bentuk dukungan budha kepada kelompok lgbt ?? ada gk ?? kan di artikel di atas jelas gereja kasih dukungan , artinya mereka pro, kalo bentuk pro budha atau non samawi lainnya ada gk ?? paham kagak si ni bocah
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 29 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di