CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
I Am Geprek Bensu Kaget Mereknya yang Menang Malah Ditutup Dirjen KI Kemenkumham
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d0252a2d1957e38673ca1/i-am-geprek-bensu-kaget-mereknya-yang-menang-malah-ditutup-dirjen-ki-kemenkumham

I Am Geprek Bensu Kaget Mereknya yang Menang Malah Ditutup Dirjen KI Kemenkumham

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Benny Sujono dikagetkan dengan keluarnya surat untuk menutup merek milik mereka "I am Geprek Bensu" yang justru memenangkan perkara.

Kali ini pihak Benny Sujono yang diwakili kuasa hukumnya Eddie Kusuma menggugat Dirjen Kekayaan Intelektual (KI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Polemik terjadi lantaran Direktur Kekayaan Intelektual (KI) diduga menerbitkan surat penghapusan merek terdaftar yaitu PT. Ayam Geprek Benny Sujono dan Yangcent.



Padahal dalam persidangan dan putusan Mahkamah Agung sudah jelas memenangkan PT Ayam Geprek Benny Sujono.

"Atas nama Klien saya akan menggugat Direktur Jendral Kekayaan Intelektual," ujar Eddie Kusuma mengutip Tribunnews, Kamis.(15/10/2020).

"Kami sangat menyayangkan tindakan Dirjen yang tidak profesional, terkesan sengaja, semena-mena menyalahgunakan kekuasaan menghapus merek-merek terdaftar klien kami," lanjut Eddie.

Menurut Eddie, seharusnya Dirjen KI hanya melaksanakan Putusan Mahkamah Agung yang membatalkan sertifikat merek-merek atas nama RSO, dan bukan menghapus merek yang menang sengketa dengan Ruben Onsu tersebut.

"Ini malah kelebihan bertindak melampaui kewenagan menghapus merek-merek terdafar klien kami yang sudah sah dan mempunya kekuatan hukum tetap dalam putusan Mahkamah Agung," terang Eddie.

Sayang Eddie Kusuma belum mau bicara banyak terkait hal tersebut sebelum laporannya direspon.

Polemik ini sejatinya sudah selesai, karena setelah adanya dua putusan tersebut tak ada tindakan hukum dari dua belah pihak. Selama ini pihak Benny Sujono menunggu tindakan dari Dirjan KI terkait hasil Mahkamah Agung.

Editor : Ade Indra Kusuma


---

emoticon-Takut

Uang punya kuasa

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lai.pan
Merek mmg boleh dibatalkan bila ada itikad buruk dlm pendaftarannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS lai.pan
newbie


tapi merk I am Geprek Bensu yang lebih dulu didaftaran dan menang di MA yang malah dihapus
profile picture
marvelrt
kaskus addict
haha dari awal emang pt benny sujono historynya emang buat dompleng nama ruben
profile picture
pearlnet
aktivis kaskus
@marvelrt

Kalo memang asli niatnya begitu juga tidak bisa dibuktikan kok. Org nama pemiliknya juga bisa disingkat bensu jd masih ada korelasinya.
profile picture
titoa.ja
kaskus maniac
@lai.pan lha mgkn itu dianggap oleh Direktur Jendral Kekayaan Intelektual beritikad buruk dlm pendaftarannya.

Yg dilakukan Eddie Kusuma sdh bener, menggugat Direktur Jendral Kekayaan Intelektual. Nanti di pengadilan diperiksa lagi apa ada itikad buruk dlm pendaftaran merek yg dihapus itu. Kalo ndak ada ya dibalikin lagi mereknya.

Mgkn ada yg salah (atau krg lengkap) dlm proses gugat2an dgn Ruben Onsu kemarin (yg diputus MA) shg msh ada celah buat Direktur Jendral Kekayaan Intelektual melakukan tindakan administratif menghapus merek terdaftar. Kalo bener ada celah dan ini dimanfaatkan lawan, bkn berarti terjadi ketidakdilan tp timnya pemilik merek cuma kurang komprehensif dlm membuat antisipasi aja.
profile picture
terakhirx
kaskus maniac
@marvelrt
bensu1 bikin ayam geprek terus ngapain bensu2 ikut-ikutan bikin ayam geprek, logo merek sama pula?
profile picture
greynimation
kaskus addict
@marvelrt

Bukannya si Ruben dibayar sebagai brand ambassador ya? Masa udah dibayar dianggap memanfaatkan?
profile picture
marvelrt
kaskus addict
biasanya, awal2 saling percaya, temenan.

dia pinjam nama bensu, biar laku

dan diam2 dibelakang ruben dia, bikin pt benny sujono juga

ruben minta cabut i am geprek bensu, karena pakai nama dia di awal2

just my 2 cent
profile picture
Harkoto
kaskus addict
@marvelrt ngawur..si bencong itu brand ambassador i am geprek bensu,.sbg ambassador tugasnya hanya membantu memasarkan,.tp si bencong malah nitip anak buahnya 1 ekor di dapur tugasnya wat ngintipin tuh proses masaknya,.abis itu buka sendiri pake nama dan logo hampir sama,...emg dasar bencong bangke emoticon-Mad
profile picture
F_U
kaskus maniac
Soal itikad buruk , penilaiannya itu bisa dianggap subjektif, agak susah dibuktikan, kecuali pihak Benny mengakuinya sendiri, sdngkan bbrp kasus kredit macet aja terkadang agak susah membuktikan kreditur tdk memiliki itikad baik utk membayar.

BenJo bisa dianggap melihat peluang ketika ayam Ngepek olahannya mulai naik, nah pertanyaan yg plng gampang, jika kedua pihak terikat perjanjian, apakah di surat perjanjian tsb ada menyebutkan salah satu pihak tdk boleh mengajukan hak paten secara sepihak? Jika pasal ini tdk ada, bs dipastikan BenJo melakukan tindakan legal secara hukum.
profile picture
setuju sama komentar agan ini
profile picture
stopplay
kaskus addict
Ini udah sampai putusan MA bos incraht
profile picture
Ayam geprek nya enakan punya ruben sih menurut ane..emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile picture
ichiworld
kaskus addict
@marvelrt wah sotoy ini. Itu di MA sudah putusan incraht. Ruben justru yang sekuat tenaga ngambil ini merk padahal memang ini punya bung benny. Sampai beli merk dagang bensu (bengkel susu) biar bisa dapet ini nama.
profile picture
dn13lz
kaskus maniac
Sejak kapan ruben onsu disebut bensu kalau bukan gara2 i am geprek bensu?
Dari dulu ruben onsu namanya ga pernah disingkat, jadi dompleng apanya?
profile picture
b0ndkun
kaskuser
Semua berawal gara gara ruben onsu
profile picture
vegashin_ryu
kaskus addict
Koq jadi inget merek Bengkel Susu yg digugat juga
profile picture
hung guan
kaskus addict
@marvelrt yg lapor be su ko numpang dopmpleng ga nyambung u yg lapor perkara ya duluan bensu
profile picture
bauasemloe
kaskus maniac
bukannya mereka berdua juga nyolong ya emoticon-Leh Uga brand ma logo emoticon-Leh Uga

sesama penjahat berantem ya ini
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 18 dari 18 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di