CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gokils, Pengendara Motor Ini Terobos Tenda Pengantin dengan Santai Tak Bersalah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8b7f69c8393a3ffd26196d/gokils-pengendara-motor-ini-terobos-tenda-pengantin-dengan-santai-tak-bersalah

Gokils, Pengendara Motor Ini Terobos Tenda Pengantin dengan Santai Tak Bersalah!


Gokils, pemuda ini terobos barisan pengantar pengantin karena tidak ada jalan lain!
Siapa yang salah, pemilik hajat atau pengendara motor?
Quote:


Bertempat tinggal di perumahan, atau dikompleks yang tidak mempunyai halaman luas, tentu itu menjadi masalah besar saat ingin mengadakan hajatan namun tidak menyewa gedung, melainkan hanya membuat tenda di depan rumah. Otomatis tenda akan memakan jalan, tempat orang dan kendaraan berlalu lalang, apa lagi jika sampai tidak ada jalan alternatif lain untuk para pengendara atau pejalan kaki lewat.
Pasti mereka para pengguna jalan akan tetap menerobos jalan tersebut untuk segera dapat sampai ke tempat tujuan, tanpa memperhatikan pemilik acara hajatan!

Memang hal yang semacam ini sering menjadi dilema, apa lagi kalau sampai terjadi percekcokan antara pemilik hajat yang membangun tenda di atas jalan umum, dengan pengguna jalan yang tidak terima jalan umum ditutup untuk hajatan.

Jika membahas toleransi dalam bertetangga, tentu itu beda cerita. Mungkin kita bisa menerima jika tetangga berbeda agama dengan kita, atau berbeda pendapat dengan kita. Namun untuk masalah yang semacam ini, tentu harus dicarikan jalan yang terbaik untuk keduanya, yaitu pengguna jalan dan pemilik acara!




Seperti kejadian yang sedang viral di media sosial Instagram ini!
Beredar sebuah video, yang dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo, yang memperlihatkan seorang pemuda dengan santainya menerobos tenda pernikahan, yang di dalamnya sedang ada acara penyambutan pengantin pria.

Dengan santai dan merasa tidak ada salah atau bersalah, pemuda ini menaiki motornya menerobos kerumunan pengantar pengantin. Bahkan dia juga sesekali melambaikan tangan ke para tamu undangan yang riuh bersorak-sorai melihat kekonyolan yang terjadi, sambil merekam kejadian tersebut.

Entah apa yang ada dalam pikiran pemuda ini, sampai nekat menerobos kerumunan pengantar pengantin dan tidak menunggu acara tersebut selesai.

Jika alasannya buru-buru, apakah tidak ada jalan lain yang bisa dilewati?
Ataupun kalau tidak ada jalan lain yang bisa dilewati, paling tidak bisa lah motornya dituntun biar terlihat sedikit lebih sopan!

Mungkin Agan dan Sista penasaran dengan aksi konyolnya?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Menerobos Barisan Pengantar Pengantin:


Nah lo, siapa yang bersalah kira-kira GanSis?
Pemilik hajatan atau pengendara motor yang menerobos kerumunan pengantar pengantin?

Baru kali ini netizen+62 dibuat pusing dan terpecah menjadi dua kubu. Yaitu kubu pembela pemuda ini dengan alasan "Siapa suruh bikin hajatan di jalan!" dan satu kubu lain yang membela pemilik hajat, dengan alasan "Tidak ada tempat lain, dan tidak mampu sewa gedung. Harap maklum".




Kalau menurut ane pribadi sih gak ada yang salah secara spesifik salah ya GanSis.
Kita tidak bisa menyalahkan sepenuhnya pemilik hajatan karena membuat tenda di jalan, dan tidak menyewa gedung untuk acara pernikahan. Karena kita sendiri tidak tahu budget mereka cukup atau tidak untuk sewa gedung.

Kitapun juga tidak bisa menyalahkan pengguna jalan yang menerobos jalan yang telah didirikan tenda, karena kita juga tidak tahu kepentingan mereka dan apakah di tempat tersebut ada jalan alternatif lain atau tidak.

Mungkin ada satu solusi yang bisa diambil, yaitu dengan membuat satu tempat atau menyiapkan tanah lapang di daerah terdekat, yang dikhususkan untuk mengadakan acara yang dituntut untuk mendirikan tenda besar.
Karena di tempat ane juga seperti itu, disiapkan satu tanah lapang untuk hajatan, jika memang tidak ada tempat untuk mendirikan tenda.
Dulu alasannya juga karena sering kejadian yang seperti di video viral tersebut GanSis!




Bagaimana menurut Agan dan Sista, apakah ada solusi lain yang lebih baik untuk menyelesaikan masalah yang semacam ini?
Silakan berikan pendapat dan solusi terbaik GanSis, dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Oke, terima kasih sudah singgah di thread ane, dan sampai jumpa di thread-thread ane yang lain




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jaizal dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelotapi ada juga sih gan yang emang kesepakatan warga, jalan bisa digunakan untuk hajatan

Quote:

emoticon-Matabelonah, kenapa ya?
profile picture
indra4strea
kaskus maniac
kalo ada ambulan yg masuk mo jemput pasien covid ato truk pemadam kebakaran karena ada yg kebakaran ...disebelah jalan sana biasanya kejadian kesepakatan warga jadi amburadul dan saling tuding alias ricuh...ntar ada yg mempernyatakan sudah punya ijin dri polsek ato koramil ato kodim belum.
profile picture
TS masnukho 
Aktivis Reg. Lampung
@indra4strea emoticon-Matabelo iya juga sih gan, terus gimana coba solusinya?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di