CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terbukti LGBT, Praka P Dipecat dari TNI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f86de68facb953420142713/terbukti-lgbt-praka-p-dipecat-dari-tni

Terbukti LGBT, Praka P Dipecat dari TNI



Pengadilan Militer II-10 Semarang memecat Praka P sebagai prajurit TNI karena terbukti homoseksual. Selain itu, Praka P juga dihukum 1 tahun penjara.
Hal itu tertuang dalam Putusan Pengadilan Militer Semarang yang dilansir website Mahkamah Agung (MA), Rabu (14/10/2020). Di mana P menjadi prajurit TNI pada 2008.

Kelainan seksual P mulai muncul pada 2017. Ia berkenalan dengan sesama Prajurit TNI, Pratu M lewat Instagram dan keduanya saling bertemu di dunia nyata. P mengajak juniornya itu ke asrama dan melakukan hubungan homoseksual.

Setelah hubungan itu, P ditugaskan ke Lebanon. Sepulangnya dari Lebanon, P kembali menghubungi Pratu M dan meminta bertemu.


Praka P dan Pratu M lalu menuju hotel di daerah Ungaran, Semarang, dan di kamar itu, Praka P kembali melakukan sodomi kepada Pratu M. Hubungan itu dilakukan beberapa kali.

Pimpinan TNI yang mengetahui geliat tidak normal, segera memeriksa Praka P. Akhirnya Praka P diadili atas perbuatan homoseksualnya tersebut.
Dalam dakwaannya, Praka P didakwa melanggar Pasal 103 ayat 1 KUHP Militer yaitu tidak mentaati perintah dinas. Perintah dinas yang dimaksud yaitu Surat Telegram Panglima TNI Nomor ST/1648/2019 tanggal 22 Oktober 2019 tentang Larangan terhadap Prajurit TNI dan PNS serta keluarganya untuk tidak melakukan hubungan sesama jenis.

Telegram serupa juga dikeluarkan KSAD dengan Nomor ST/2694/2019 tanggal 5 September 2019 tentang penerapan hukum secara tegas, terukur, proporsional kepada oknum Prajurit dan PNS TNI AD yang terlibat kasus hubungan sesama jenis.

Apa kata majelis hakim Pengadilan Miiter?
"Menyatakan Terdakwa tersebut di atas terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana 'ketidaktaatan yang disengaja. Pidana pokok: penjara selama 1 (satu) tahun. Menetapkan selama Terdakwa berada dalam tahanan dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan. Pidana Tambahan: Dipecat dari dinas Militer," demikian bunyi putusan yang diketuai Letkol Chk Eddy Susanto SH dengan anggota Mayor Chk JOkor Trianto SH MH dan Mayor Chk Victor Virganthara Taunay SH.
[table][tr][td]Baca juga:Polisi Gay di Polda Jateng Dipecat, Bagaimana di TNI?[/td]
[/tr]
[/table]
Menurut majelis, terdakwa yang melakukan perilaku seks yang menyimpang dengan sesama jenis padahal terdakwa Prajurit TNI yang seharusnya dapat menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungan terdakwa dalam berperilaku. Utamanya dalam mentaati aturan hukum.
"Sehingga perbuatan Terdakwa sangat bertentangan dengan aturan hukum dan Perundang- undangan serta ketentuan norma agama, sehingga harus diberikan tindakan tegas," terang putusan majelis.
Majelis menyatakan dalam lingkungan TNI, perintah atasan harus dipatuhi dan ditaati dalam pelaksanaan tugas dan berperilaku sehari-hari sebagai Prajurit TNI. Hal itu bertujuan agar tercipta sikap, perilaku dan perbuatan sebagai Prajurit TNI yang bermartabat dan menjaga kehormatan diri.
Perintah yang dimaksud yaitu larangan bagi Prajurit TNI untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan sesama jenis (homoseksual/lesbian), persetubuhan di luar nikah yang sah, hidup bersama dengan wanita/pria tanpa dasar perkimpoian yang sah.
"Terdakwa pernah mendengarkan penekanan tersebut baik dalam saat apel pagi maupun dalam jam Komandan, namun hal ini tidak pernah diindahkan oleh Terdakwa dan justru Terdakwa melakukan perilaku sex yang menyimpang dengan sesama jenis," ucap majelis.
Putusan di atas senada dengan amanat Ketua Muda Mahkamah Agung (MA) bidang Militer, Mayjen TNI Burhan Dahlan. Burhan meminta para hakim militer tidak ragu memecat anggota TNI yang memiliki orientasi seksual lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).
"Tidak usah dibikin hidup yang seperti itu," ujar Burhan.


https://news.detik.com/berita/d-5213707/terbukti-lgbt-praka-p-dipecat-dari-tni?tag_from=wp_hl_judul&_ga=2.125260557.627804905.1602317602-230496913.1541780864 

NANTI DISEL BARENG2 APA ISOLASI?




emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
syarat masuk tentara gak boleh homo... yeah right


lu hidup di barak berbulan bulan, "sesuatu" bisa terjadi
emoticon-Big Grin


padahal mentri aja ada yg homoemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 7 lainnya memberi reputasi
profile picture
gaygene
kaskus maniac
Menteri apa itu bree emoticon-Matabelo
profile picture
@gaygene kalo jaman orba dulu Joop Ave menteri pariwisata, kalo jaman sekarang ga tau dah apa ada juga
profile picture
Gembalaanjing
kaskus holic
Ia sih bs ini emg.. Tp dgn catatan ad yg homo 1 bji.. Klo normal semua ane yakin mrk lbh milih coli de emoticon-Leh Uga
profile picture
Diannf
aktivis kaskus
@Gembalaanjing homo itu bisa nular loh.. udh byk kejadian
profile picture
Gembalaanjing
kaskus holic
@Diannf bukan nular sih.. Soalnya orientasi seksual itu kenikmatan masing2.. Jd klo ada yg ikutan mungkin sama2 dapet fantasinya... emoticon-Leh Uga cuk ane geli!!
profile picture
Diannf
aktivis kaskus
@Gembalaanjing aplg ane.. pdhl rata2 mrk pd suka ngegym badannya bagus, mukanya glowing.. dibandung populasi LGBT meningkat dr tingkat smp jg byk
profile picture
gaygene
kaskus maniac
@Diannf @Gembalaanjing yang ngomong homo nular itu biseks,

Kalau straight yang cuma doyan meki mah ga bakalan bisa, ngatjeng aja enggak didepan cowo
profile picture
Joop Ave... Ane taunya dari candaan Ferry Maryadi di TV...

profile picture
Gembalaanjing
kaskus holic
@gaygene @Diannf belum tentu gan.. Karena yg "bi" itu dari straight awalnya
profile picture
gaygene
kaskus maniac
@Gembalaanjing @Diannf kagak itu alasan si biseks laknat, padahal emang biseks dari awal, gitu ketangkep ho'oo langsung dah nyalah nyalahin orang lain, gara gara ini lah, gara gara itu lah
profile picture
masamune007
kaskus maniac
@Gembalaanjing benih gay nya emang udah ada dari awal, cuma belum muncul ajaemoticon-Big Grin
profile picture
Gembalaanjing
kaskus holic
@masamune007 lhaia kn awalny pasti straight pas ud ngerasa enak... Bru sadar oh trnyta ad yg lbh enak dr meki... emoticon-Leh Uga uda cuk bkin merinding ngmngin G suw
profile picture
Diannf
aktivis kaskus
@Gembalaanjing @gaygene gmn kl yg di perkosa gan? Kn ada kasusny.. merinding disko kl bhs ini.. mau pny anak cewe apa cowo jaman skrg hrs ekstra.. byk pedofil soalnya. Na'udzubillah
profile picture
Gembalaanjing
kaskus holic
@Diannf @gaygene klo secara normal sih yg d perkosa harusnya trauma krn pasti sakit cuk emoticon-Leh Uga
profile picture
Diannf
aktivis kaskus
@Gembalaanjing @gaygene ane prnah dgr gan dia itu dulu wktu kecilnya di perkosa trs dendam jd gitu lg ke org. G tau jg sih mgkn iya alibi
profile picture
Gembalaanjing
kaskus holic
@Diannf @gaygene klo buat ane sih gk mungkin hrusnya mlh takut.. Mlh bs takut ma laki.. Soalnya pasti lbh sakit wktu jebol prawan...
profile picture
dsturridge15
kaskus maniac
@Gembalaanjing @Diannf kalo shemale beda lagi sih orientasi seksual kepada body , nah kalo laki vs laki beda cerita
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 18 dari 18 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di