CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Dia Gan Fenomena Alam Yang Terjadi 26 Bulan Sekali Cekidot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f85ac8b7e3a72099d292e74/ini-dia-gan-fenomena-alam-yang-terjadi-26-bulan-sekali-cekidot

Ini Dia Gan Fenomena Alam Yang Terjadi 26 Bulan Sekali Cekidot

Kalian harus tau kalau planet yang terdekat dengan bumi yaitu planet mars sedang berada pada titik terbesar dan sangat terang di waktu ini. Hal ini diakibatkan dari letak planet mars yang sama dengan matahari.Dalam kurun waktu 26 bulan sekali bumi dan mars melakukan pergerakan secara berdekatan, yang di kemudian hari bumi dan mars bergerak berpisah dari orbit atau kembali lagi pada orbitnya masing masing.

Fenomena alam ini terlihat pada seminggu yang lalu dimana planet mars, bumi dan matahari berdiri sejajar. Yang mana fenomena ini disebut sebagai “opposition” hal ini dikemukakan oleh para ahli astronomi.

Bagi yang tidak melihat momen tiga benda langi ini berdiri sejajar harus bersabar menunggu sampai 26 bulan kedepan. Jangan kecewa karena kalian bisa melihat fenomena ini  ditahun 2022 yang diungkapkan oleh para ahli astronomi. Sambil menunggu, kalian juga bisa melihat perpisahan dari tiga benda langit ini menuju orbitnya masing-masing. Di tahun 2018 jarak kedua planet ini sekitar 58 km. namun di tahun ini menjadi lebih unik menurut astrografer dimana ketinggian planet mars ini lebih tinggi dari sebelumnya,

Ini membuat teleskop bekerja secara maksimal dalam menghasilkan gambar yang detail dari fenomena ini. Sehingga didapatkanlah gambar yang jelas untuk dasar penelitian para ahli kedepan. Dalam mengambil gambar fenomena ini atrografer memiliki banyak teknik yang digunakan untuk menghasilkan gambar yang detail. Salah satu dari astrografer yakni demian yang sudah berpengalaman di bidang astronomi menyebutkan bahwa dia menggunakan teknik lucky imaginguntuk pengambilan gambar tersebut.

Proses ini dilakukan dengan cara pengambilan gambar secara banyak kemudian digunakanlah perangkat lunak untuk menyatukan gambar-gambar itu sehingga menghasilkan gambar yang terlihat lebih detail. Hasil dari pengambilan gambar tersebut dapat kita lihat bahwa terlihat tajam antara dataran rendah bumi dibelahan utara dan dataran yang terjal di bagian belahan selatan bumi. Dari gambar tersebut juga kita dapat melihat lapisan es karbon dioksida Mars. Damian mengungkapkan ia menggunakan lesa teleskop sebesar 14 inch, namun dia juga mengatakan bahwa fenomena ini dapat dilihat juga dengan menggunakan teleskop dengan lensa separuh dari lensa yang dia gunakan. Hasilnya pun tidak jauh beda dengan yang dia ambil.



Nah itulah gan sedikit gambaran tentang fenomena yang ada setiap 26 bulan sekali terimaksih sudah membaca artikel ini sampai ketemu lagi.



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rezzkyforce
Quote:


Ah masa cuma 58km? 58Km itu deket loh.. Ini typo, salah tulis atau gimana?
emoticon-Bingung





emoticon-Ngakak
Diubah oleh MAQ375
profile picture
TS rezzkyforce
kaskuser
Ini asli akun abg muklis yang di youtube itu
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di