CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Mercedes W124 only thread. - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5594eb03947868bd018b456c/mercedes-w124-only-thread---part-2

Mercedes W124 only thread.

emoticon-Angkat Beer

numpang tanya...boxer fuel pumpnya cuma satu aja kan ya boz?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi

WTA

Setelah sekian lama baca2 forum ini, baru skrg memberanikan diri utk tanya ke suhu2 di sini.

1. Sekitar 2 thn lalu overhaul matic, skrg kalau mobil sudah jalan/mesin udah panas ketika masuk ke D suka ngejedak (seperti ketabrak dari belakang) kenapa ya?

2. Ada bunyi dengung di sekitar roda belakang semakin keras kalo kecepatan ditambah, apa yg perlu dicek?

Mohon bimbingan suhu2 semua
emoticon-Betty
profile picture
ardianBW
kaskus maniac


1. Overhaul kalo tidak diikuti dgn cuci BV yg baik dan benar juga bermasalah. Cek BV, canvast joint nya.
2. Cek laher bearing roda dan gardan
profile picture
D7PK
kaskus geek
Sorry nih, nanya dulu....
Dulu overhaul total, seal2 pake ori gak?
Trus apa pas overhaul, bodyvalve dicuci sama mekaniknya?
Kalo urusan dengung, di speed berapa, kalo terus dengung itu laher, tapi kalo di atas 60 baru dengung berarti gardan.
profile picture
@ardianBW
Siaap makasih mas πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ
profile picture
@D7PK
Lagi cari2 notanya nih utk seal2 ori dan sekalian cuci BV nya atau ngga.
Skrg dengung mulai dikecepatan rendah, mulai dari 30-40 sudah ada suara dengung.
Makasih kang infonya
profile picture
D7PK
kaskus geek
@kunanindito nah dengung itu bisa macem2 mas, suara ban kering, gardan dll.
profile picture
@D7PK kemaren sudah dicek, ternyata dengung berasal dari gardan. Solusinya musti ganti copotan atau gimana ya kang?
profile picture
D7PK
kaskus geek
@kunanindito coba isi oli yang kentel, kalo masi dengung yah ganti
profile picture
@D7PK siap thanks kang handy πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ
profile picture
@D7PK ohya kalo ganti gardan rasio nya harus sama persis dgn yg lama?
profile picture
salah satu alasan kenapa pindah dari swedish car matic ke W124 E220 MP manual adalah kapok kena ribetnya urusan matic

emoticon-Ngakak

enakan manual, simpel, gak pusing dan degdegan trouble matic di perjalanan

berdasar pengalaman ribet urusan matic, saya berkesimpulan: bila matic pernah dibongkar, dia tidak akan pernah sama lagi seperti hasil pabrikan

emoticon-Malu (S)
profile picture
D7PK
kaskus geek
@hanaroshop sebenernya gak perlu repot koq urusan matic, overhaul juga bisa, parts bisa beli keteng, tinggal cari montir yang kompeten dan banyak montir yang kompeten.
profile picture
@D7PK tetap simpel dan enakan manual dari sisi perawatan dan sangat minim potensi masalahnya drpd matic

apalagi matic yang makin modern, ajegile sistemnya super duper rumit. begitu kena bongkar, ya salam dah, gak bakal sama dengan hasil pabrikan awal

emoticon-Ngakak
profile picture
D7PK
kaskus geek
@hanaroshop gak juga lah kalo 124 sih.
profile picture
@D7PK sepakat utk tidak sepakat ya Om emoticon-Smilie
profile picture
D7PK
kaskus geek
@hanaroshop gak masalah mas
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 16 dari 16 balasan
GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di