CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Hutang Amerika Lebih Besar Daripada Ekonomi Amerika
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7fbc25f4ae2f1ce748c529/hutang-amerika-lebih-besar-daripada-ekonomi-amerika

Hutang Amerika Lebih Besar Daripada Ekonomi Amerika

The US debt is now projected to be larger than the US economy

By Jeanne Sahadi, CNN Business

Updated 2150 GMT (0550 HKT) October 8, 2020

As the United States continues its struggle with the pandemic-induced economic recession and a sputtering recovery, the country's burgeoning debt is not anyone's top concern these days.
Even deficit hawks are urging a dysfunctional Washington and a chaotic White House to approve another round of badly needed stimulus to the tune of trillions.
"The US federal budget is on an unsustainable path, has been for some time," Federal Reserve Chairman Jerome Powell said this week. But, Powell added, "This is not the time to give priority to those concerns."

However, when the country eventually pulls out of its current health and economic crises, Americans will be left with a debt hangover.
On Thursday, the Congressional Budget Office estimated that for fiscal year 2020, which ended September 30, the US deficit hit $3.13 trillion -- or 15.2% of GDP -- thanks to the chasm between what the country spent ($6.55 trillion) and what it took in ($3.42 trillion) for the year.
As a share of the economy, the estimated 2020 deficit is more than triple what the annual deficit was in 2019. And it's the highest it has been since just after World War II.
The reason for the huge year-over-year jump is simple: Starting this spring, the federal government spent more than $4 trillion to help stem the economic pain to workers and businesses caused by sudden and widespread business shutdowns. And most people agree more money will need to be spent until the White House manages to get the Covid-19 crisis under control.
The Treasury Department won't put out final numbers for fiscal year 2020 until later this month. But if the CBO's estimates are on the mark, the country's total debt owed to investors -- which is essentially the sum of annual deficits that have accrued over the years -- will have outpaced the size of the economy, coming in at nearly 102% of GDP, according to calculations from the Committee for a Responsible Federal Budget.
The debt hasn't been that high since 1946, when the federal debt was 106.1% of GDP.
"Debt is the size of the economy today, and soon it will be larger than any time in history," CRFB president Maya MacGuineas said.
The problem with such high debt levels going forward is that they will increasingly constrain what the government can do to meet the country's needs.
Spending is projected to continue rising and is far outpacing revenue. And interest payments alone on the debt -- even if rates remain low -- will consume an ever-growing share of tax dollars.

Given the risks of future disruptions, like a pandemic, a debt load that already is outpacing economic growth puts the country at greater risk of a fiscal crisis, which in turn would require sharp cuts to the services and benefits on which Americans rely.
"There is no set tipping point at which a fiscal crisis becomes likely or imminent, nor is there an identifiable point at which interest costs as a percentage of GDP become unsustainable," CBO director Phillip Swagel said last month. "But as the debt grows, the risks become greater."

https://edition.cnn.com/2020/10/08/e...cbo/index.html


bahkan gubernur bank sentralnya sendiri mengakui hutangnya sudah tidak sustainable. emoticon-Takut




































Berarti harta Rakyat Amerika lebih besar dari Ekonomi Amerika itu sendiri. Mantap sekali negara sukses mensejahterakan rakyatnya sampai bisa lebih kaya dari nilai ekonomi yg berjalan
profile picture
Schivver
kaskus maniac
Ibarat orang punya rumah mewah dan mobil mewah, tapi cicilannya lebih besar daripada penghasilannya.

Itu bagus ya ?
profile picture
laudien29
aktivis kaskus
Ya nggak bagus

Cuman dalam kasus ini, Pemegang surat Utang Amerika terbesar kan korporasi dan Rakyat Amerika sendiri. Ditambah sebagian kecil dari beberapa Negara seperti Jepang china dll
Berarti Harta korporasi dan Rakyat Amerika sudah sangat banyak sehingga bisa melampoi nilai ekonomi negara mereka sendiri. Ditambah dengan harta yg sedang dipegang dan dibelanjakan oleh korporasi dan Rakyat Amerika sendiri. Serta yg di pakai buat membeli surat hutang negara lain
Berarti harta orang Amerika besar sekali
profile picture
dvdvd77
kaskus addict
Tinggal bilang your country need you
profile picture
budakdelusi
kaskus maniac


masalahnya rakyat yg mana? rakyat yg jumlahnya 10% yg jadi penguasa ekonomi USA?emoticon-Big Grin
profile picture
kecapbasi
kaskus addict
@laudien29

menurut aku hal seperti ini tidak selalu baik bagi amerika. yang namanya hutang juga tetap harus dibayar. kalau ekonomi amerika terus merosot, dan utang makin banyak, bagaimana amerika membayar utang beserta bunganya ?
profile picture
emasmurni
kaskus addict
@Schivver selama bayarnya pake dollar cetakan sendiri ya gpp segede gimana cicilannya juga, mau nambah cicilan justru buat angkatan antariksa..
profile picture
kecapbasi
kaskus addict
@Schivver
@emasmurni

ini lah yang aku maksud, apakah dollar bisa selamanya sehebat itu ? bagaimana kalau suatu saat dollar ditinggalkan, dan juga perang dagang dengan tiongkok, dan negara lain telah berkembang menjadi perang ekonomi ?

dan hal ini sudah mulai terjadi.
profile picture
emasmurni
kaskus addict
@Schivver @kecapbasi well, misal ente adalah preman pasar abang, dan tanah abang nerima cetakan duit ente sbg alat pembayaran dan juga alat hutang karena laku buat ditukar sesama pedagang, terus ente jd kaya raya gegara setoran gede, dan hutang ente ke pr pedagang itu, terus duit itu ente pake buat memperkuat gang preman ente dgn nambah sdm dan pistol, tank, pesawat, kapal induk, nuklir, bahkan ente bikin pos disemua tingkat di tanah abang,kalo tiba2 muncul panjul yg mau ganti duit bikinan ente di pasar abang, apa yg bakal ente lakukan??
Itu barang2 ente mau dibiarkan di gudang atau saatnya buat dipake ?emoticon-Big Grin

As simple as that
profile picture
yanxil
kaskus maniac
@emasmurni analogi lu salah, masa mamarika mau disamain dengan tukang palak,

mamarika itu seperti Mall, aman, lengkap dengan security yg ketat, orang bebas mengunjunginya, didalamnya orang bisa jualan apa saja dengan alat pembayaran yg disediain Mall tersebut

Klo tiba² muncul panjul gimana?
Ya klo bisa bikin mall tandingan seperti mamarika, dan orang2 suka, kenapa tidak?

Karna Pasar lah yg menentukan
profile picture
kecapbasi
kaskus addict
@Schivver
@emasmurni

ngak sesimpel itu, soalnya si panjul itu kuat juga, kalau si preman dan si panjul sama ngamuk dan serius berantam seluruh tanah abang bisa terbakar habis tidak bersisa berikut termasuk si preman dan si panjul sendiri.

apalagi si preman sekarang makin bejat, sesuka hati memeras teman2 dan para pedagang karena lagi butuh duit dan sakit hati dengan si panjul yang sering membantu para penghuni tanah abang.

diam2 banyak penghuni yang mulai meninggalkan si preman dan berteman dengan si panjul karena tingkah laku si preman makin hari makin menjengkelkan
profile picture
emasmurni
kaskus addict
@Schivver @kecapbasi ya teorinya memang begitu agan2, pasar yg menentukanlah, gak bisa cetak uang terus lah karena inflasi, panjul bikin para pedagang lebih nyamanlah, ada etika pergaulan lah dll....

Tapi kalo orang udah terdesak, dalam jurang kebangkrutan, dan dihadapan dia cuma ada 2 pilihan, survive or die, kira2 apa yg akan dilakukan?? Bukan kebetulan si preman bikin pos diseluruh tingkat pasar abang,bikin persenjataan lengkap..semua ada hitungannya..

Ya ane kan simple2 aja mikirnya, kalo ente mau mikir rumit2 ya monggo...

Kata darwin insting dasar mahkluk hidup itu ya survival, negara itu mahkluk hidup lho..emoticon-thumbsup

profile picture
emasmurni
kaskus addict
@yanxil rasanya lebih pas analogi ane, karena bicara soal hubungan antara negara dan hutang piutang...

Btw mungkin agan juga benar..emoticon-Shakehand2
profile picture
Schivver
kaskus maniac
Btw, aku gak tau ada pemahaman yang salah atau enggak.

"Ekonomi" yang dimaksud itu kan GDP, bukan asset.

Kalo asset ya jelas lebih besar dari GDP, jadi sebenarnya hal yang wajar aja kalo asset lbh besar dari GDP.

Ibaratnya, asset itu semua harta yang elu punya. GDP itu jumlah total penghasilan (kotor) yang elu dapat dalam 1 tahun, dan debt itu total hutang elu.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 13 dari 13 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di