CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anjay! Ini Dia yang Terjadi di Internet dalam 1 menit, Ada KASKUS Gak ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f782c5aaf7e934b6e3e074f/anjay-ini-dia-yang-terjadi-di-internet-dalam-1-menit-ada-kaskus-gak-ya

Anjay! Ini Dia yang Terjadi di Internet dalam 1 menit, Ada KASKUS Gak ya?



Selama pandemi ini semua orang pasti menggunakan internet baik itu untuk belajar online, bermain games online, menonton video, browsing website dan lain sebagainya. Internet sudah tidak dapat dilepaskan dari hidup kita. Apalagi kita tidak disarankan untuk bepergian jauh dan kerap kali ada razia masker.

Tahukah kita? Bahwa dalam satu menit Internet yang kita gunakan, semuanya tercatat dalam big data. Dari situlah kita bisa melihat apa saja yang dilakukan orang-orang di Internet tiap menitnya entah itu membuka Youtube, Facebook, dll. Penasaran hal-hal apa saja yang dilakukan masyarakat global di internet selama satu menit di 2020 ini? Yuk check thread berikut!




Jadi dalam 1 menit selama pandemi ini ada 41.666.667 pesan yang terkirim lewat Whatsapp, 1.388.889 video dan voice call dilakukan, 208.333 Zoom meeting yang dilakukan baik untuk belajar online ataupun pekerjaan dan ada aplikasi tiktok yang terdownload 2704 kali.

Youtube juga terdapat 500 jam video baru terunggah. Kemudian Facebook yang digunakan untuk mengirim pesan sebanyak 150.000 dan mengunggah foto sebanyak 147.000. Selain itu Intagram juga terunggah 347.222 story dan Twitter mendapatkan 319 pengguna baru.




Salah satu apikasi streaming film yang sedang naik daun yaitu Netflix, jumlah tayangannya sangat meningkat di kala pandemi ini yaitu mencapai 404.400 jam ditonton dalam 1 menit. Kemudian Spotify menambahkan 28 musik baru kedalam librarynya. Reddit juga diakses oleh 479,452 orang.

Di tahun 2020 ini pengguna internet sudah mencapai 4,5 miliar dan jumlahnya diprediksi akan meningkat lagi di masa depan. Segala bentuk ekonomi juga dilakukan di internet seperti pada gambar diatas, dalam 1 menit di internet saja telah dilakukan transaksi sebesar $240.000 di aplikasi virtual credit Venmo dan ada transaksi lewat mobile app sebanyak $3.805 seperti membeli games dan aplikasi. Ada total $1.000.000 transaksi diestimasi dari seluruh e-commerce tiap menitnya




Dari data-data diatas bisa disimpulkan bahwa penggunaan internet di kala pandemi ini meningkat drastis dibanding tahun-tahun sebelumnya. Perusahaan Domo selaku penyedia layanan visualisasi big data ini telah mencatat penggunaan internet dari tahun 2012 hingga sekarang. Perusahaan ini juga mencatat aplikasi/website apa saja yang layanannya tidak pernah tidur seperti pada gambar berikut;



Layanan yang tidak pernah tidur dari tahun ke tahun


Maksud dari gambar diatas yaitu aplikasi/website apa sajakah yang mulai sepi dari tahun ketahun. Seperti layanan Youtube, Instagram dan Twitter yang selalu ramai. Disamping itu Facebook mengalami penurunan pengguna dari tahun 2016 dimana jumlah pengaksesnya semakin sepi, namun di tahun 2020 bangkit kembali. Flickr dan Tumblr tampaknya sudah mulai ditinggalkan dari 2014.


Oalah jadi itu toh yang terjadi di Internet dalam 1 menit semasa pandemi ini. Ane sih gak heran kalau WA menjadi layanan yang paling banyak digunakan. Begitupula Instagram, Facebook, dan Twitter. Oh iya karena Kaskus tidak divisualisasi dalam bagan ini, bukan berarti tidak ada yang bermain kaskus dalam 1 menit internet ya.


Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com

profile-picture
profile-picture
profile-picture
valnoval38 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Apalagi sekarang, youtube udah jadi ajang konten kreator dadakan dan tiba tiba demi adsense emoticon-Ngakak
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
profile picture
rayelba
kaskuser
Tp keren kan gan, jadi kayak perubahan jaman gitu.

Nongkrong nya via youtube...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di