CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beginilah Pertelevisian Indonesia Sebelum Ada KPI, Ketika Semuanya Belum Hancur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f793331349d0f0f4c2cea10/beginilah-pertelevisian-indonesia-sebelum-ada-kpi-ketika-semuanya-belum-hancur

Beginilah Pertelevisian Indonesia Sebelum Ada KPI, Ketika Semuanya Belum Hancur

Pernahkah agan mengeluhkan kalau saat ini pertelevisian Indonesia semakin mengalami kemunduran? Atau bahkan mungkin agan sudah lama tidak menonton tv karena lebih asik menonton platform digital streaming yang bisa diatur sesuai keinginan? Banyak yang beranggapan jika mundurnya kualitas siaran tv Indonesia disebabkan oleh pemirsanya yang mulai berpindah ke platform digital seperti Youtube dan menyisakan pemirsa dengan kalangan tertentu yang masih bertahan untuk masih menonton tv.

Sehingga pihak stasiun tv pun harus membuat konten acara sesuai dengan keinginan pemirsanya yang di mana pasarnya semakin ditinggalkan oleh generasi Milenial dan Z. Makannya acara tv zaman sekarang ya begitu-begitu saja karena sasaran pasarnya adalah kalangan yang masih tersisa dan tidak beralih ke streaming.

Nah, akan tetapi ada juga yang beranggapan kalau pertelevisian tanah air memang sudah mundur dari beberapa tahun yang lalu karena adanya aturan-aturan KPI yang aneh. KPI sendiri memang mengawasi penyiaraan di Indonesia sejak 2002. Lalu, bagaimana kondisi pertelevisian Indonesia saat belum ada KPI? Berikut ini ane uraikan secara singkat gan, bagaimana tv Indonesia ketika belum ada KPI.

Quote:


Quote:


Quote:
.

Quote:


Quote:


Nah, gan. Gimana nih, ada yang mau nambahin enggak point-pointnya? emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
melindasari370 dan 29 lainnya memberi reputasi
sebenernya kehadiran KPI ini penting gak penting sih buat siaran di Indonesia.. cuma selama ini lebih banyak yang bikin heraan emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
tapi klo kpi mau larang2 acara laen tayang ya sama aja boong gan. soalnya acara sekarang juga gak ada bagusnya dibanding dulu, acara settingan mulai banyak, kalimat2 rasis dan sarkas juga banyak keluar, sinetron aja durasinya panjang bener
profile picture
handratas
kaskus maniac
Sebenernya penting sih kehadirannya KPI, biar ga ada siaran yg bertentangan sama budaya sini. Bnyk siaran yg ga cocok ditonton anak2 sih yg dr luar negeri.

Tapiiiii, imo KPI yg sekarang sih ngga banget kerjanya. emoticon-Big Grin
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@handratas yaps bener gan, ane setuju sm kmentar ente. Intinya kehadiran kpi itu sangat penting dan diperlukan mengingat banyak acara2 yg tdk sesuai rate usia ato budaya indo. Cuma utk skrg lebih ke kinerjanya aja yg gak becus jd terlihat kpi gak guna emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di