CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Harga mobil Fortuner baru bakalan turun hingga 200 jutaan, jika terealisasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f75dc60c0cad716a003d778/harga-mobil-fortuner-baru-bakalan-turun-hingga-200-jutaan-jika-terealisasi

Harga mobil Fortuner baru bakalan turun hingga 200 jutaan, jika terealisasi

Foto: auto2000.com

Hai Agan dan Sista sekalian semoga kita tetap dalam keadaan sehat dan diberikan rejeki yang melimpah.

GanSis uda tau belum kalau ada isu dari
Kemenperin tentang penghapusan pajak mobil baru? Kalau belum sebaiknya urungkan dulu niat Agan dan Sista untuk beli mobil saat ini, lebih baik tunggu keputusan dari kementerian perindustrian (Kemenperin) tentang wacananya, jadi tidak ada salahnya kan bila menunggu meskipun belum pasti.

Dalam program penghapusan pajak mobil baru tersebut hanya untuk meningkatkan kembali daya beli masyarakat terhadap mobil sehingga dunia industri mobil tetap berjalan stabil di tengah pandemi ini.

Misalnya harga mobil Toyota Fortuner 4x2 2.7 SRZ A/T BSN harga normalnya berkisar 560 juta, jadi setelah terealisasi program dari Kemenperin harga mobil tersebut berkisar 280 jutaan.

Tentunya dengan harga segitu pasti orang lebih banyak memilih mobil elit ini dibandingkan Toyota Rush 2020. jadi mobil Fortuner terbaru adalah sasaran para pembeli mobil.

Tapi bagi yang memiliki uang cukup tentunya sudah siapkan ancang-ancang itu berburu mobil elit tersebut, karena setiap showroom memiliki jumlah batas stok mobil dengan merek Fortuner kecuali merek lungling stoknya unlimited.

1. Kapan program dari Kemenperin ini direalisasikan?

Foto: carimobil.com

Kemenperin sedang berupa untuk meniadakan kutipan pajak dari setiap mobil baru. Tentu tujuannya untuk meningkatkan kembali daya beli masyarakat pada bisa industri otomotif yang terkena dampak korona hingga penjualan anjlok akibat tidak ada daya beli masyarakat.

Bila wacana dan upaya dari kemenperin dapat terealisasikan, pada saat itu juga harga mobil baru langsung terjun bebas hingga setengah harga dari harga normal mobil.

Bagaimana programnya menarik bukan? Tetapi yang perlu digarisbawahi turun tidaknya harga mobil baru tetap saja masyarakat kelas menengah akan berpikir panjang membeli mobil.

2. Dampak buruk dari program tersebut

Foto: ayojakarta.com

Mungkin akan terjadi kemacetan di jalanan pada jam tertentu akibat mayoritas menggunakan mobil, dan gulung tikarnya para pengusaha mobil bekas karena masyarakat lebih memilih mobil baru setara harga mobil bekas.

Mungkin ada perdebatan sengit antara pengusaha mobil bekas dengan kebijakan Kemenperin, tentunya masyarakat yang awalnya memiliki mobil tentu keberatan karena dia tidak bisa jual mobil bekas dengan harga pasaran.

Mungkin leasing juga akan terkena imbas juga, atas kebijakan ini, masyarakat mungkin akan membiarkan mobilnya disita dari pada membayar cicilan.

3. Dampak positif

Foto: gridoto.com

Tentu yang diuntungkan malah orang kaya, yang ada semua anaknya yang dulu naik Ayla atau Agya eh besoknya uda naik Fortuner dan Pajero.

Dan mungkin masyarakat menengah bisa menikmati mobil baru dengan harga terjangkau, tidak cukup beli Fortuner ya beli Rush atau Avanza dan lainnya.

Program dari Kemenperin tersebut belum dijelaskan secara detil mobil mana yang akan mendapatkan penghapusan pajak, kita ikuti saja berita kelanjutan dari program tersebut.


Referensi: Genjot Sektor Otomotif, Kemenperin Usulkan Pajak Mobil Baru Dihapus

Kompas.com : Jika Pajak Mobil Baru Nol Persen, Fortuner, Pajero Sport, dan CR-V Cuma Rp 200 Jutaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fusuke dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
Pedagang mobkas yang terlanjut stock kendaraan sebelum aturan baru terbit. Dan juga yang BU mau jual mobilnya bakalan menjerit karena harga pasaran bakalan anjlok.

Yang mau beli mobil baru jadi menunda dan menunggu kepastian apakah harga akan benar turun atau tidak. Target para sales mobil baru juga jadi drop karena calon potensial mereka ada yang menunda sementara.

Yang mau nimbun kendaraan baru dengan harga murah dan di jual kembali dengan harga normal nantinya ketika aturan tersebut selesai juga bersiap.

Yang belum bisa beli mobil baru meski nanti udah di discount besar. Tetap cuman jadi penonton. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sambelterasi052 dan 17 lainnya memberi reputasi
profile picture
Sudah.Jinak
kaskus addict
Ane mungkin termasuk golongan yg terakhir itu.
emoticon-Ngakak
profile picture
benche87
kaskus addict
Pengguna roda 2 nyimak ae lah...
profile picture
Mandalorian
kaskus maniac
@Sudah.Jinak

@benche87

ane doakan agan dapat rezeki berlimpah biar kebeli mobil baru nantinya. emoticon-Smilie
profile picture
RedHotChilli
kaskus addict
Yoi gan, doain ane juga kebeli satu biar bisa ajak jalan2 emak dirumah emoticon-Cool
profile picture
ladohijau13
aktivis kaskus
Golongan terakhir ane gan
profile picture
farinamany
kaskus maniac
wow poinnya banyak yang ane gak kepikiran. tapi ane sih tetep masuk golongan tetakhir emoticon-Frown
profile picture
Mandalorian
kaskus maniac
@RedHotChilli amin

@ladohijau13 semoga suatu saat agan bisa naik levelnya.

@farinamany iya kalau ane liat ini lebih banyak dampak negatifnya daripada positif.

yang merasa di untungkan hanya segelintir orang mampu yang siap beli mobil baru di kondisi sekarang.

dan tentunya dari pihak pabrikan mobil yang sudah terlanjur stock dan produksi mobil tapi susah laku karena ada pandemic covid-19 juga di untungkan.

karena kan mereka pihak pabrikan targetin untuk mobil yang sudah terlanjur jadi bisa cepat habis. untung mengurangi kerugian dari biaya produksi.
profile picture
farinamany
kaskus maniac
@Mandalorian iya bener juga.. yah ditunggu saja kepastian kebijakan ini gimana. thanks sharing pendapatnya gan 👍
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di