CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Didukung Maju Pilpres: Entar Gimana Pak dengan Kadrun-kadrun Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f75c8677414f564ec1cb5e4/ahok-didukung-maju-pilpres-entar-gimana-pak-dengan-kadrun-kadrun-itu

Ahok Didukung Maju Pilpres: Entar Gimana Pak dengan Kadrun-kadrun Itu?



Suara.com - Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari bersejarah yang diperingati tiap 1 Oktober. Hari Kesaktian Pancasila diperingati sehari setelah peristiwa yang dikenal sebagai Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia 1965 (G30SPKI).

Momentum 1 Oktober dijadikan refleksi untuk mengenal kembali sejarah Pancasila sebagai pondasi kehidupan bernegara.


Komisaris Utama PT. Pertamina (persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Pancasila adalah pondasi dalam kehidupan bernegara, jika kehidupan bernegara dijalankan dengan dasar nilai-nilai Pancasila, maka bangsa Indonesia akan semakin maju dan berjaya.

"Pancasila adalah rumah kita semua. Selamat Hari Kesaktian Pancasila," kata Ahok.

Ucapan Ahok di Hari Kesaktian Pancasila mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Beberapa di antaranya menyinggung peluang Ahok maju ke bursa pemilu presiden dan wakil presiden pada pemilu yang akan datang serta reaksi kelompok kontra Ahok.

"Wah kalau nyapres entar gimana pak dengan kadrun-kadrun itu?" kata netizen yang kemudian ditanggapi netizen yang lain dengan pesan supaya tidak perlu mengejek siapapun demi menjaga keharmonisan sesama anak bangsa. "Hindari istilah-istilah meledek seperti "kadrun" ya, bro. Tidak baik. Kita boleh berbeda pandangan, tetapi jangan sampai secara tak langsung kita membuat tembok pemisah dengan mereka. Beda pandangan mesti kita sikapi dengan diskusi panjang lebar tanpa embel-embel sebutan-sebutan meledek."

Sejumlah netizen ikut mendukung Ahok maju ke bursa pemilu presiden dan wakil presiden, di antara netizen ada yang memasangkan dengan Ganjar Pranowo. "Semoga bapak jadi orang nomor 1 di 2024 nanti."

Beberapa netizen berharap Ahok tetap berada di gelanggang politik, memberantas para perampok uang negara, dan membawa Indonesia menjadi bangsa maju.

Nama Ahok hampir selalu masuk dalam survei untuk membaca peluang kandidat maju ke pemilu presiden dan wakil presiden. Namanya seringkali bersaing dengan Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

https://www.suara.com/news/2020/10/0...run-kadrun-itu

Ahok itu cocok jadi wapres....dah itu aja emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan 18 lainnya memberi reputasi
bekas napi aja bisa murtadin 1 ekor betina apalagi jadi capres / wapres?

bisa bisa murtadin betina seindonesiah nih
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
JustMe10
kaskus addict


mantap klo gitu boss, dijamin lbh maju dan sejahtera.
profile picture
itu bagus lebih banyak yang mirtad jauh lebih baik.
profile picture
qwertydigital
aktivis kaskus
kenapa indon kagak maju2, karna selalu dipimpin sibungsu emoticon-Ngakak
profile picture
axcelcrypto
kaskus holic
@qwertydigital bukan salah si bungsunnya, tapi manusianya. Semua agama baik ko, tapi KEBETULAN MAYORITAS DI INDO MANUSIANYA OTAK HASIL SUBSIDI (akibat ketergantungan subsidi), DAN KEBETULAN LAGI MAYORITAS ADALAH GOLONGAN SIBUNGSU emoticon-Smilie tapi gak semua ah, noh minoritas juga ada MESKI KASUSNYA GAK SEBANYAK SI BUNGSU 🤣
profile picture
Newbie220502
kaskus addict
@qwertydigital @axcelcrypto liat kasus si bungsu seluruh dunia. Jangan liat di sini aja
profile picture
JustMe10
kaskus addict
@qwertydigital @axcelcrypto klo gitu tulung sebutin negara penganut si bungsu yg bs maju tanpa dukungan SDA Bre.
profile picture
phpmysqljs
Auto Banned
Wkwkwkwkk mendingan murtad ke agama yg lbh baik deh, drpd agama pedopil tkg kimpoi udh kayak binatang
profile picture
gw.kenshin1601
kaskus addict
@qwertydigital @axcelcrypto Krn jumlah penduduk kafir itu sedikit, coba kalo kafir jd mayoritas ya kasusnya lbh byk dari muslim, gk percaya? Liat tuh negara2 mayoritas kafir emoticon-Leh Uga
Kebanyakan kafir indo itu goblok, bandingin case tp gk apple to apple emoticon-Big Grin
Dari segi penduduk aja udah jomplang 80% banding 20% emoticon-Smilie
Dan gw setuju dgn lu, semua agama itu baik, yg gk baik itu manusianya, mau kafir atau muslim kalo manusianya bejad ya bejad lah.
profile picture
axcelcrypto
kaskus holic
@Newbie220502 @qwertydigital lah kan dia bahas "kenapa indo kagak maju2" ya jelas ane bahas indo bro 🤣 kalau mau bahas seluruh dunia mau ambil data dari versi mana nih? Kita bicara data ajah jangan cuman "pendapat".
profile picture
axcelcrypto
kaskus holic
@JustMe10 @qwertydigital Mau ambil data versi mana nih? Ya udah ambil satu contoh yah, Agan tau Qatar? Dengan pendapat PERKAPITA TERBESAR? Mayoritas agama apa? Jadi masih mau nyalahin agama?
Sebenernya MANUSIANYA AJAH YANG GOBLOK GAN, bukan agama. 🤣 Semua agama pada dasarnya baik ko.

Cuman kalau udahh dasarnya benci pada satu golongan, ya susah sih. Disini ane netral ko, makanya ane bicara soal FAKTA. emoticon-Smilie
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
axcelcrypto
kaskus holic
@phpmysqljs agama itu adalah privasi dan keyakinan setiap orang, ane hargai ko pendapat agan.
But pada dasarnya di Islam pun kimpoi lebih dari satu kali tidak dianjurkan emoticon-Smilie "FAKTANYA POLIGAMI TIDAK WAJIB, TIDAK JUGA HARUS DI HINDARI. MALAH BISA BIKIN DOSA DENGAN ALASAN TERTENTU" noh emoticon-Smilie
profile picture
axcelcrypto
kaskus holic
@gw.kenshin1601 @qwertydigital hahaha udah biasa gan, golongan netral emang agak sulit untuk berbaur di Indonesia dengan mayoritas (bukan agama) penduduk yang Fanatik baik muslim baik non muslim.

Si A bebal gamau denger FAKTA soal si B.
Si B bebal juga gamau denger FAKTA soal si A.
Kalau dasarnya sudah tertanam kebencian dalam hati untuk sebuah golongan, maka akan sulit dia menerima FAKTA atau DATA yang ada. Kasusnya mirip mirip sama pro pemerintah dan kontra pemerintah emoticon-Smilie
Mau sebaik apapun pemerintah ya bakal jelek dimata pembenci.
Dan mau sebobrok apapun pemerintah ya bakal di puja sama pendukung.

Gitu lah gan. Anggap ajah intermezo, diskusi ringan. Heheh gausah terlalu diambil hati lah mereka.
profile picture
JustMe10
kaskus addict
@axcelcrypto baca lagi pertanyaan ane gan.
profile picture
axcelcrypto
kaskus holic
@Newbie220502 @qwertydigital @gw.kenshin1601 kasus apa nih? Mau bicara soal data apa nih?
profile picture
qwertydigital
aktivis kaskus
@Newbie220502 isis, boko haram, abu sayyaf, al-qaida, sunni irak
profile picture
Newbie220502
kaskus addict
@axcelcrypto nanya aja sama @gw.kenshin1601 kasus apa yang dimaksud lebih banyak di negara mayoritas kafir. Mau diputer diadu bagaimanapun negara mayoritas kafir pasti lebih maju segalanya dibanding negara muslim. Ini fakta tak terbantahkan. Yg salah manusia atau agamanya? emoticon-Wakaka
profile picture
axcelcrypto
kaskus holic
@JustMe10 oh maksud agan pertanyaan soal SDA? Mungkin kalau ane liat dari pertanyaan agan soal Gas Alam yah? Kalau bicara itu semua negara seluruh dunia gak akan pernah maju kalau gak memanfaatkan SDA gan. Makanya ane fikir pertanyaan agan GAK MASUK AKAL,

Ambil contoh yok :
Amerika pendapatan SDA = batu bara, minyak bumi, tembaga, posfat, timah, dan besi. Bahkan, kekayaan batu bara Amerika Serikat mencapai seperlima atau 27% dari cadangan batu bara dunia gan.
Rusia = beberapa sumber menyebutkan bahwa Rusia memiliki lebih dari 30% sumber daya alam dunia. Bank Dunia mengestimasikan total nilai sumber daya alam Rusia sektar 75 triliun dolar AS. Rusia mengandalkan pendapatan energi untuk menggerakkan pertumbuhannya. Rusia memiliki minyak, gas alam, dan logam berharga dengan jumlah sangat besar, yang menyumbang sebagian besar dari ekspor negara ini. Per 2012, sektor migas menyumbang 16% PDB, 52% pendapatan budget federal, dan lebih dari 70% ekspor.

Jelas gan? Jadi negara dengan mayoritas muslim dan non muslim yang maju gak mungkin tanpa memanfaatkan SDA. Kalau bikin pertanyaan yang niat pingin gak dibsa dijawab cuman gara gara negara tinur tengah ngandelin minyak bumi ya wajar tapi udah keliatan sih gan kualitas agan seperti apa dari pertanyaan ini emoticon-Smilie jelas yah?

Negara mayoritas sibungsu yang maju BANYAK.
Dan gak mungkin Sebuah negara maju kalau tanpa bantuan SDA. Karna haga jual SDA lebih tinggi daripada sector lain seperti pariwisata dll. Kalaupun ada mungkin sector industri. Itupun pasti memerlukan SDA.
profile picture
axcelcrypto
kaskus holic
@Newbie220502 @gw.kenshin1601 🤣 iya gan iya, kualitas agan udah keliatan ko dari argumen dan pendapat agan yang gak bisa pake dataa 🤣 semua dari pendapat pribadi.
Kalau udah dasarnya membeci satu golongan, mau ada fakta positif pun gak bisa nerima sih, jadi menurut ane percuma yah, intinya ane dah beberin tuh panjang lebar kenapa kaya gitu.

Kalau agan kekeh sama argumen agan, qatar adalah negara mayoritas islam, dan menjadi negara dengan pendapatan perkapita tertinggi di dunia. done. Jelas yah, kalau ambil contoh suriah dan beberapa negara timur tengah yang emang ancur dan mayoritas islam yang agan ambil contoh, ane juga bisa ambil contoh timur leste negara hampir bangkrut dengan mayoritas non muslim, india? Sri langka? Afrika? Somalia?

Udah yah gan, udah ane beberin semua. Btw makasih diskusinya seru emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 49 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di