CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Bersaing Dengan Janda Bolong! Pink Princess Lebih Eksotis dan Hemat? Apakah Worth It?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7322158d94d05b231dc098/bersaing-dengan-janda-bolong-pink-princess-lebih-eksotis-dan-hemat-apakah-worth-it

Bersaing Dengan Janda Bolong! Pink Princess Lebih Eksotis dan Hemat? Apakah Worth It?


Sumber Gambar

Pandemi yang mewajibkan tetap di rumah saja ini memberikan kesempatan untuk bisa lebih leluasa melakukan kegiatan atau hobi yang selama ini sulit direalisasikan. Termasuk hobi bercocok tanam yang bahkan sekarang menjadi tren di tengah pandemi yang menjenuhkan ini. Sebuah tren urban farming yang mendorong banyak orang untuk mulai menanam. Tak tanggung-tanggung, banyak orang yang menggelontorkan biaya yang tidak sedikit untuk bisa berkebun. Saat ini pun ada beberapa jenis tanaman yang sedang populer dengan harga selangit.

Salah satu tanaman hias yang sedang digandrungi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini adalah tanaman janda bolong variegata (Monstera Adansonii Variegated) yang dibanderol dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tetapi, aku tidak akan membahas lebih dalam tentang itu karena mungkin Agan Sista pun sudah mengetahuinya. Jadi, kali ini aku akan membahas saingan dari tanaman yang sedang viral itu. Yakni, Philodendrum Pink Princess. Ada yang pernah dengar? Atau justru Gan Sist menanamnya di rumah? Yuk, langsung ke pembahasannya saja!

Spoiler for Philodendron Pink Princess:


Well, itulah tanaman Philodendron Pink Princess yang menjadi saingan tanaman janda bolong yang kini tengah hangat diperbincangkan. Dari visualnya, tanaman Pink Princess ini tak kalah menarik dan instagramable karena memiliki perpaduan warna yang unik dan cantik. Perawatannya pun mudah. Walau beracun, tanaman ini tetap bisa menjadi alternatif tanaman hias yang eksostis. Harganya pun lebih ringan di kantong dan cukup worth it untuk sebuah tanaman hias yang unik dan memuaskan mata ini.

Keindahan tanaman yang satu dengan yang lainnya tergantung selera dan pandangan Agan Sista. Jadi, kembali lagi ke pilihan masing-masing individu. Kalau Gan Sist menyukai tanaman eksotis dengan harga yang cukup terjangkau, mungkin tanaman Pink Princess ini bisa menjadi pilihan. Bagaimana, apakah tertarik merawat tanaman ini? Atau punya rekomendasi tanaman hias lainnya? Tulis di kolom komentar, yaa😉.

Mohon maaf jika terdapat kesalahan pemilihan dan penulisan kata. Semoga thread ini dapat memberikan manfaat dan dapat dijadikan referensi. Terima kasih sudah berkunjung😄.
emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwati

🌱Mari bersahabat dengan tumbuhan dan cintai bumi kita🌱

🌹Keep healthy and stay productive🌹

Ikan hiu makan kedondong
Kasih cendol dong😆
emoticon-Toastemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast

(Sumber Tulisan: Opini Pribadi
Sumber Referensi: Wikipedia dan Kabar Lumajang Gaya Hidup)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiwaprana dan 5 lainnya memberi reputasi
Wah harganya kurang bersahabat dengan kantong nih Sist, padahal tanamannya bagus banget buat pajangan di depan rumah. Apalagi kalo daunnya pink semua kayanya lebih cantik😊 nice thread Sista👍
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
profile picture
TS ginanisa7
kaskus addict
Iya betul, Sist👍. Harganya belum terjangkau untuk semua kalangan. Kalau soal visualnya sih jangan ditanya. Karena klo dilihat lebih detail itu benar" luar biasa perpaduan warnanya. Sekilas jadi kayak black & pink😅. Lucu aja gitu ya sebagai tanaman penghias untuk menambah dekorasi rumah.

Kalau mau warna daunnya pink semua, celupkan aja ke cat pink, Sist😂.
profile picture
Kaya nama girlband aja Sist blackpink😆 semoga nanti harganya bisa turun walaupun sedikit ya😊

Siap Sist nanti dicelupin ke cat kayu biar pinknya glowing😂
profile picture
TS ginanisa7
kaskus addict
@lastrimarr Iya, tapi faktanya daun tanaman ini berwarna hijau tua, bukan hitam😁. Jadi, gk bisa jadi daun "BlackPink"😅.

Klo harganya turun pun, sepertinya masih setara dgn harga sebuah ponsel. Jadi, ya cukup dipandang di layar hp aja deh tanamannya😂.

Klo biar glowing, pakein skincare aja Sistaaa😂.
profile picture
@ginanisa7 greenpink Sista😂😂
Semoga ada rezeki buat belinya ya Sist😄
Iya Sist tanaman juga butuh perawatan, tapi gak skincarean juga😂😂
profile picture
TS ginanisa7
kaskus addict
@lastrimarr Wah boleh tuh julukannya, jadi daun GreenPink😂. Ya, semoga saja nanti bisa membeli Pink Princess sebagai ornamen rumah, unik dan lucu daunnya. Yups, perawatan daun ibarat skincare. Tapi, bedanya ini menggunakan pupuk wkwk😂.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di