CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Tahu Juga Bisa Menjadi Hidangan Mewah, Kok. Berikut 5 Contoh Hidangannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f73c170a2d1953e7d3bd02b/tahu-juga-bisa-menjadi-hidangan-mewah-kok-berikut-5-contoh-hidangannya

Tahu Juga Bisa Menjadi Hidangan Mewah, Kok. Berikut 5 Contoh Hidangannya!

🥗 Selamat Datang di Hirarahmi Area! 🥗



Sumber : liputan6


Setelah sebelumnya Rahmi membahas hidangan khas Indonesia yang terbuat dari tahu. Sekarang Rahmi mau kasih tahu ke Gansis semua, beberapa olahan tahu yang lebih naik kelas dan kesannya aesthetic banget.

Penasaran sama jenis hidangannya?

Yuk simak terus thread Rahmi!

1. Tahu Katsu



Sumber : cookpad.com

Ada yang sudah pernah menyicip hidangan yang satu ini? Penganan yang terbuat dari tahu yang diadon dengan terigu, bawang merah, bawang putih, dan bumbu lain, kemudian dibalurkan dengan tepung panir, ini lebih mirip nugget, tapi terbuat dari tahu. Cara masaknya pun sama, yaitu digoreng. Sensasi garing dan lembut di dalam mulut, membuat tahu katsu ini banyak disukai anak-anak.

Hmmm, Rahmi jadi pengen buat juga, deh. Oiya, adonan tahu katsu ini juga bisa disimpan sebagai food frozen, lho. Jadi, gak harus dimasak sampe habis dihari yang sama. Hehe.

2. Pancake Tahu



Sumber : cookpad.com

Gansis suka makan pancake? Rahmi bawa jenis pancake baru, nih! Yaitu pancake tahu. Rasanya yang beda dari pancake biasa, membuat pancake tahu cukup diminati masyarakat. Untuk varian rasa, bisa dibuat sesuai selera. Mau yang manis atau gurih. Mau bertopping keju dan cokelat atau dicocol saus sambal. Yang jelas, buat Gansis yang tengah menjalani program diet, pancake tahu bisa dimasukkan ke dalam daftar menu sehat tapi tetap enak.

Tertarik untuk membuatnya?

3. Hiyayakko



Sumber : Japan Info

Dari namanya kita sudah bisa menebak, ya, kalau hidangan yang satu ini berasal dari Jepang. Buat Gansis pecinta masakan Jepang, apa sudah pernah mencoba hidangan yang satu ini?

Hiyayakko terbuat dari tofu (tahu) sutera dingin, kemudian di atasnya diberi topping dari daun bawang, tuna atau tongkol asap serut, jahe, mustard, ponzu, kecap soyu, dan lainnya. Hidangan yang rendah minyak dan kalori ini, selain enak juga cocok untuk memvariasikan menu diet, Gansis. Mantul, ga tuh?

4. Inari-age



Sumber : Japan Center

Masih berasal dari Jepang, makanan yang satu ini kerap dijadikan pelengkapan masakan lainnya. Inari-age atau kadang disebut sebagai abura-age, adalah lembar tahu tipis yang dimasak bersama masakan lain. Biasanya buat pelengkap miso, udon, atau sup Jepang. Karena inari-age menyerap kuah kaldunya dengan baik, jadi akan terasa sedap di lidah. Atau sebagian sebagai pembalut atau pembungkus makanan lain, seperti : takikomigohan (nasi yang ditanak dengan daging dan sayur), zushi (sushi), oden, dan lain-lain.

5. Stik Tahu



Sumber : Orami Parenting

Gansis penggemar stik? Bosen dengan stik kentang? Beralih ke stik tahu, yuk! Penganan yang satu ini banyak digemari karena sangat mudah dibuat. Cukup dengan menghaluskan tahu lalu diadon dengan tepung maizena, lada bubuk, garam, bawang merah, bawang putih giling, dan bumbu lain sesuai selera. Kemudian adonan diaduk rata. Setelah diaduk, masukkan adonan ke dalam pipping bag. Kemudian goreng di dalam wajah dengan memencet badan pipping bag sehingga adonan tadi keluar membentuk stik. Goreng sampai kecokelatan, lalu angkat. Stik pun siap disajikan dengan saus sesuai selera.

***
Bagaimana nih, Gansis? Dari fotonya, keliatan enak semua, kan? Tertarik untuk mencoba?

***

Terima kasih sudah berkenan mampir. Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar dan bagi cendolnya. Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan santai dan santun.


Sampai jumpa di thread Rahmi selanjutnya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Hirarahmi39
bisa di jadiin steak juga tau, tahu dan tempe. macem makanan vegan gitu ane pernah nyoba, enak heheeh
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
profile picture
TS Hirarahmi39
kaskus holic
Buat diet cocok nih, Gan. Tapi gorengnya nggak pake minyak sawit. Pake minyak jagung, minyak biji anggur, dan minyak rendah kalori lainnya.
profile picture
corner30
kaskus maniac
Ohiya benerrr. Biasanya ini ada di menu catering diet gan, steak tahu dan tempe
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
ane juga pernah nyobain steak tempe gan, klo dari segi rasa sih masuk2 ajasih tempe dibikin steak. karna pada dasarnya ane juga suka tempe, disiram sama kuah steaknya jadi makin enak. klo tahu nih masih jarang ane temuin
profile picture
corner30
kaskus maniac
@siangpenat rasanya kaya tempe bakar apa gimana sih gaan? Wkwk. Soalnya kan kayanya itu tempenya cuma dihancurin, terus di bakar biar jadi kaya steak
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
@corner30 klo agan pernah bikin dirumah perkedel tempe pasti tahu lah rasa rasanya steak tempe. karna menurut ane gak jauh beda sama perkedel tempe gan, cuma ini kan klo steak disiram pake kuahnya tuh
profile picture
corner30
kaskus maniac
@siangpenat kalo steak yang bikin enak emang kuah siramannya itu ya gan
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
@corner30 hooh bener, klo chicken ato beefnya mah ya kan kek digoreng aja yak. Emang kuahnya itu menentukan sih gan, sama sausnya hehe
profile picture
corner30
kaskus maniac
@siangpenat tapi sebenernya pinter2 ngegorengnya juga tau gan. Biar ngga terlalu kering dagingnya
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
@corner30 bener juga sih, klo kelamaan juga bikin dagingnya jd alot
profile picture
corner30
kaskus maniac
@siangpenat iyaaa bener, jadi ga juicy
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di