CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Terawan Tak Kunjung Datang, Najwa Shihab Wawancarai Kursi Kosong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f72065ff4d6955b696c79a1/menteri-terawan-tak-kunjung-datang-najwa-shihab-wawancarai-kursi-kosong

Menteri Terawan Tak Kunjung Datang, Najwa Shihab Wawancarai Kursi Kosong




Program acara Mata Najwa yang tayang di Trans7 selalu ditunggu masyarakat karena format wawancaranya yang mendalam.

Di masa pandemi ini, Najwa Shihab sebagai pembawa acara program tersebut fokus menggali berbagai informasi tentang penanganan pandemi di Indonesia dari berbagai sumber.


Tercatat, narasumber yang dihadirkan Najwa Shihab berasal dari berbagai level pengambil kebijakan mulai dari kepala daerah, satgas Covid-19 sampai kepada Presiden.

Namun, menurut pengakuan Najwa Shihab, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto malah tidak berkenan hadir ke acara yang dipandunya.

Oleh karena itulah, Najwa Shihab membuat episode khusus dengan judul "#MataNajwaMenantiTerawan" yang kemudian dipublikasikan di kanal YouTubenya Najwa Shihab, Senin (28/09/2020).



"Pandemi belum mereda dan terkendali. Karenanya kami mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Tentu tak ada sosok yang lebih tepat bicara kepada publik, kepada kita, memberi penjelasan tentang situasi sebenarnya dan sejauh apa penanganan yang dilakukan negara," ujar Najwa mengawali acaranya.

Menurutnya, Terawan adalah sosok yang punya wewenang, akses anggaran dan pemberi arahan meski di atas sana sudah pasti terbentur banyak kepentingan.

Najwa menambahkan, Terawan seharusnya menjadi sosok yang paling gencar memperjuangkan kepentingan kesehatan.

"Selama jabatan Menteri Kesehatan masih di tangannya, tanggung jawab tak bisa lepas dari pundaknya," sambung Najwa.

Karena sudah berulang kali Najwa Shihab mengundang Terawan dan tak kunjung datang, ia pun memberikan kursi dan panggungnya kepada tokoh yang selama ini diharapkanny

Dengan adegan seolah-olah Menteri Terawan ada di depannya, Najwa kemudian menghujani beragam pertanyaan kepada kursi kosong yang ada di depannya.

"Mengapa menghilang pak? Anda minim sekali muncul di depan publik selama pandemi," kata Najwa kepada kursi kosong di depannya.

"Atau mungkin kehadiran Menteri Kesehatan di depan publik tidak terlalu penting?" sambungnya.

Selama kurang lebih empat menit, Najwa melempar pertanyaan-pertanyaannya kepada kursi kosong di hadapannya dan tentu, tidak mungkin ada yang menjawab.

"Publik di antaranya lewat petisi, meminta kebesaran hati anda untuk mundur saja, siap mundur pak?" tanya Najwa.

Hingga tulisan ini dibuat, sekitar 100 ribu orang telah menonton tayangan Najwa Shihab itu hanya dalam kurun waktu beberapa jam setelah diunggah di YouTube.

Ribuan komentar pun datang menghampiri salah satunya dari pemilik akun WR****

"Najwa Shihab's sarcasm, humour, and sassiness cleared my acne and soul," katanya.

Warganet lainnya dengan akun my fav*** ikut mengomentari langkah yang selama ini diambil Terawan.

"Rakyat sudah mempersilahkan pak Terawan untuk mundur. Tetapi pak Terawan tidak mundur juga. Pak Jokowi punya kuasa untuk memberhentikan atau memecat. Mengapa pak Jokowi hanya menegur?" tanyanya.

Video selengkapnya di sini.








NAJWA SHIHAB... MEMANG LUAR BIASA!!!

ANE DUKUNG NAJWA SHIHAB SEBAGAI PRESIDEN RI 2024-2029









profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 49 lainnya memberi reputasi
Kalau Menkes Terawan dulu tidak meremehkan, Indonesia bisa menyelamatkan ratusan trilyun saat ini dan mungkin terhindar dari resesi. Saat negara-negara lain resesi, ekonomi Indonesia terus meningkat, mungkin 10 tahun kemudian Indonesia bisa masuk jajaran negara maju.

Mungkin alasannya meremehkan supaya masyarakat tidak panik. Padahal panik/takut respon naluriah untuk menghindari celaka. Makhluk yang tidak punya rasa takut akan punah.

Mending panik atau meremehkan? Mana yang akan lebih sukses, panik belajar sebelum ujian atau meremehkan tidak belajar sebelum ujian?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
profile picture
jambulajaib
kaskus holic
betul ...

kalau saja, pemerintah serius dari awal, walaupun penanganan kedodoran tapi at least rakyat percaya bhw pemerintah serius

ini masalahnya dari awal pemerintah engga serius, meremehkan bahkan jadi ajang kelakar sampai nyebut corona jenis mobil lah, corona susah masuk krn birokrasi la

ya jadinya begi.... udah ngurusnya ga bener, masyarakat juga sudah hilang kepercayaannya
profile picture
FS9HELL
kaskus addict
Mending 3 periode blog emoticon-Ngakak
Sayang gk bisa
Coba bisa, yakin dah 3 periode menang lagi
Ditanya prestasi ya cuma menang pemilu emoticon-Ngakak
profile picture
arindrabagas
kaskus holic
kuncinya di bulan januari februari yee bray, pas ada kasus impor dari turis jepang, itu baru "pintu" dari satu kasus, belum dari titik transportasi internasional lainnya, coba dari awal berani tegas blokir semua akses internasional dari dalem/luar, yakin deh kasus corona gak sampe snowballing kayak sekarang ini
profile picture
kkjavu
aktivis kaskus
Januari februari pemerintah nyepelein sekali itu, hasilnya sekarang
profile picture
azn1234
kaskus addict
apa mungkin sengaja gan agar negara RRC bisa menguasai perekonomian Indo(dari tenaga kerja hingga perusahaan2 yg bisa dikatakan akan lebih mendominasi dibanding Jepang, US, Korsel)
profile picture
kkjavu
aktivis kaskus
Emang cenderung ke RRC sih apalagi bapak LBP
profile picture
azn1234
kaskus addict
@kkjavu seharusnya Indo ini menurut ane kudu di tengah2.. gak terlalu berkiblat ke kiri (mirip komunis) ke kanan (terlalu liberal (US)) atau timur tengah (negara2 arab). Kudu netral si, udulh bagus Indo dgn konsepnya politik bebas aktif dan non.blok dari ide bung Karno.. eh malah di ubah2 ama sesudah2nyaemoticon-Bingung
profile picture
kkjavu
aktivis kaskus
Tiap pemimpin, punya negara idola sendiri2 gab
profile picture
azn1234
kaskus addict
@kkjavu iya si.. dan ane hanya berharap akan ada suatu saat ada pemimpin yg tidak terlalu ke kiri/kanan..tapi netral dan non blok yg sesuai dgn ide Bung Karnoemoticon-Malu
.
Siapakah beliau? Hanya Tuhan yang tahuemoticon-Recommended Seller
profile picture
kkjavu
aktivis kaskus
Semoga 2024 presidennya berdiri di tengah2 dan bersiap siap membayar hutang
profile picture
azn1234
kaskus addict
@kkjavu ya semoga.. tapi siapa dia? hanya Tuhan yang mengetahuiemoticon-Malu

Oiya satu lg.. tidak diatur2 sama partai/ormas.. jd pure haha
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 11 dari 11 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di