CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Terawan Tak Kunjung Datang, Najwa Shihab Wawancarai Kursi Kosong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f72065ff4d6955b696c79a1/menteri-terawan-tak-kunjung-datang-najwa-shihab-wawancarai-kursi-kosong

Menteri Terawan Tak Kunjung Datang, Najwa Shihab Wawancarai Kursi Kosong




Program acara Mata Najwa yang tayang di Trans7 selalu ditunggu masyarakat karena format wawancaranya yang mendalam.

Di masa pandemi ini, Najwa Shihab sebagai pembawa acara program tersebut fokus menggali berbagai informasi tentang penanganan pandemi di Indonesia dari berbagai sumber.


Tercatat, narasumber yang dihadirkan Najwa Shihab berasal dari berbagai level pengambil kebijakan mulai dari kepala daerah, satgas Covid-19 sampai kepada Presiden.

Namun, menurut pengakuan Najwa Shihab, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto malah tidak berkenan hadir ke acara yang dipandunya.

Oleh karena itulah, Najwa Shihab membuat episode khusus dengan judul "#MataNajwaMenantiTerawan" yang kemudian dipublikasikan di kanal YouTubenya Najwa Shihab, Senin (28/09/2020).



"Pandemi belum mereda dan terkendali. Karenanya kami mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Tentu tak ada sosok yang lebih tepat bicara kepada publik, kepada kita, memberi penjelasan tentang situasi sebenarnya dan sejauh apa penanganan yang dilakukan negara," ujar Najwa mengawali acaranya.

Menurutnya, Terawan adalah sosok yang punya wewenang, akses anggaran dan pemberi arahan meski di atas sana sudah pasti terbentur banyak kepentingan.

Najwa menambahkan, Terawan seharusnya menjadi sosok yang paling gencar memperjuangkan kepentingan kesehatan.

"Selama jabatan Menteri Kesehatan masih di tangannya, tanggung jawab tak bisa lepas dari pundaknya," sambung Najwa.

Karena sudah berulang kali Najwa Shihab mengundang Terawan dan tak kunjung datang, ia pun memberikan kursi dan panggungnya kepada tokoh yang selama ini diharapkanny

Dengan adegan seolah-olah Menteri Terawan ada di depannya, Najwa kemudian menghujani beragam pertanyaan kepada kursi kosong yang ada di depannya.

"Mengapa menghilang pak? Anda minim sekali muncul di depan publik selama pandemi," kata Najwa kepada kursi kosong di depannya.

"Atau mungkin kehadiran Menteri Kesehatan di depan publik tidak terlalu penting?" sambungnya.

Selama kurang lebih empat menit, Najwa melempar pertanyaan-pertanyaannya kepada kursi kosong di hadapannya dan tentu, tidak mungkin ada yang menjawab.

"Publik di antaranya lewat petisi, meminta kebesaran hati anda untuk mundur saja, siap mundur pak?" tanya Najwa.

Hingga tulisan ini dibuat, sekitar 100 ribu orang telah menonton tayangan Najwa Shihab itu hanya dalam kurun waktu beberapa jam setelah diunggah di YouTube.

Ribuan komentar pun datang menghampiri salah satunya dari pemilik akun WR****

"Najwa Shihab's sarcasm, humour, and sassiness cleared my acne and soul," katanya.

Warganet lainnya dengan akun my fav*** ikut mengomentari langkah yang selama ini diambil Terawan.

"Rakyat sudah mempersilahkan pak Terawan untuk mundur. Tetapi pak Terawan tidak mundur juga. Pak Jokowi punya kuasa untuk memberhentikan atau memecat. Mengapa pak Jokowi hanya menegur?" tanyanya.

Video selengkapnya di sini.








NAJWA SHIHAB... MEMANG LUAR BIASA!!!

ANE DUKUNG NAJWA SHIHAB SEBAGAI PRESIDEN RI 2024-2029









profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 49 lainnya memberi reputasi
Subdue Enemy Without Fighting

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


hebat bener gk cuma bikin takut tuh orang

bahkan mempermalukanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
Kalo di Jepang .... mungkin sudah pada harakiri emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol
profile picture
biglingz
kaskus maniac
Di indo baru pertama kali. Tapi di luar nwgeri udah biasa gan.
Desember kemaren, PM nya inggris malahan. Bukan kaleng2.
Karena mereka kan pejabat publik. Jadi wajar dong kalau publik nanya, ketika merasa ada yg kurang sreg.
Sekarang ane tau kenapa mbak nana resign dari metro. Wkwkwk
Ngeri mbak nana, bekingannya siapa sih dia?
Itu kalau jurnalis biasa, udah di ite kan paling. Minimal udah dibuzzerkan. Wkwk
Tapi terpantau lancar ane liat lini twitter
profile picture
UriNami
kaskus maniac
mbak najwa shihab emang keren sih... emoticon-2 Jempol emoticon-Wakaka
profile picture
foxter
kaskus addict
@biglingz ikutan penasaran dong gan. soal beking membeking
profile picture
biglingz
kaskus maniac
@foxter mari kita tunggu jawabannya gan.
Di lini twitter mulai terpantau akun2 influencer senior yg menyerang.
Mungkin emergency meetingnya udah kelar
profile picture
foxter
kaskus addict
@biglingz keep update ya gan. saya ga punya twitter.. hehehe.. membatesi socmed yg kadang bikin saru mana nyata mana ilusi.
atau mohon link kali bisa dibaca secara publik. thanks
profile picture
@biglingz suaminya lawyer top coy, mana mungkin di ite in
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di