CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Cerita Netizen Hampir Di-Amputasi karena Tiap Hari Minum Boba, Waspada Gaes!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71b46ffacb9577613395a0/fakta-cerita-netizen-hampir-di-amputasi-karena-tiap-hari-minum-boba-waspada-gaes

Fakta Cerita Netizen Hampir Di-Amputasi karena Tiap Hari Minum Boba, Waspada Gaes!



Apa jadinya ya kalau kebiasaan minum boba tiap hari? berikut ini terungkap fakta cerita seorang netizen yang hampir diamputasi gara-gara minum boba tiap hari. Wajib banget dibaca gaes!

Seseorang bernama @dangobulet baru-baru ini membagikan pengalamannya setelah meminum boba setiap hari. Dalam sebuah thread panjang Twitter, ia menuturkan awal mulanya ia mengalami lumpuh kaki sementara. 


Thread yang dibagikannya pada 25 September 2020 itu kini sudah diretweet oleh lebih dari 26,1 ribu orang lho gaes. Penasaran kan gimana ceritanya? Berikut adalah fakta lengkap seorang perempuan yang hampir diamputasi karena tiap hari minum boba. 

Awal mulanya masih merasa aman


Dangobulet awalnya meminum boba setiap hari. Saat itu, ia masih merasa biasa saja dan baik-baik saja. Suatu hari, ia merasa ada yang janggal dengan kaki kanannya. 


Mulai merasa kesulitan untuk berjalan


Ia kemudian mulai merasa pegal di kaki kanannya. Saat itu, ia masih saja meminum boba. Ia tak menyadari penyebab kakinya seperti itu ternyata boba gaes. 

Kondisi kakinya pun makin parah sampai akhirnya menjadi lumpuh sementara. Ia merasakan kesemutan dari ujung telapak kaki hingga pahanya. 

"Dr yg lagi jalan biasa aja, tau2 rasanya kesemutan dr telapak sampe paha atas. dan itu gabakal berhenti rasa sakitnya," ungkapnya. 

Cek ke dokter


Ia pun akhirnya memutuskan untuk ke dokter. Awalnya dokter mengira hanya kekurangan vitamin B. Ternyata setelah dicek lagi, kadar gula dalam tubuhnya sudah melampaui batas wajar, yakni mencapai angka 600. 

"Even dokternya pun heran. organ di dalem tubuh aku msh bisa ngasih sinyal sebelom terlambatUpside-down face karna rata2 orang yg udh lebih dr 600an itu gejalanya udh macem2. kayak haus bgt, sering mondar mandir kamar mandi," kata  Dangobulet. 

Menjalani pengobatan


Untuk mengobati penyakitnya tersebut, perempuan muda itu akhirnya menjalani pengobatan fisioterapi yang rutin untuk memulihkan fungsi syaraf-syaraf yang lumpuh.

Ia juga memperbaiki pola hidupnya dengan berhenti meminum boba dan mengurangi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula. Gak cuma itu, ia juga meminum ramuan herbal yang terbuat dari 11 siung bawang lanang, 2 bombay, 5 jeruk nipis diblender. 


SUMUR:

https://kuyou.id/homepage/read/14177...a-waspada-gaes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 28 lainnya memberi reputasi
diabetes itu bukan boba ya, lo makan nasi satu rice cooker setiap hari juga efeknya sama kayak lu minum boba setiap hari emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
profile picture
Miduun
kaskus addict
sebenarnya nasi tuh bahaya gk sih, rada bingung, ad yg pro ada yg kontra. ap lg kita indo gk nasi gk makan. gw mggu kmren coba makan nasi sekali sehari, buset kek ada rasa gk kenyang gitu, rasanya gk padet perut.
profile picture
basssso
kaskus addict
@Miduun ini ane juga bingung sih. Kakek sama nenek ane makan nasi putih terus tapi bisa panjang umur sampai 90an. Kagak pernah minum suplemen aneh2, paling susu Ens*re doang. Olah raga juga kurang dan kadang banyak pikiran juga. Sebenernya penyakit yg ngga menular itu datengnya darimana ya? emoticon-Bingung
profile picture
hhendryz
kaskus freak
semua makanan ada bahayanya kalau dikonsumsi berlebihan, itu sudah
profile picture
blues...
kaskus addict
@Miduun emang gitu gan klw ga biasa, jdi kurang mantul klw makan, hahhaha

nasi ga bahaya kalau ngga berlebihan dan kita juga perlu energi kan buat beraktivitas , misal abis makan nasi terus tidur ya bahaya emoticon-Wakaka dan terus menerus bgitu ya gendutt

btw ane berhasil lho 2 minggu full makan gado" tanpa lontong dan nasi, karena WFH berat badan jdi ga ke kontrol akhirnya ane coba aja bgitu

ga makan nasi 2 mnggu, berat badan ane turun 4kg, dengan olahraga ringan aja di rmh

diet ane
1. pagi oatmeal
2. siang gado"
3. malam buah papaya biar boker lancar / buah lain

2 minggu bgitu, berat badan ane turun dan dompet tipis karena jajan gado2 tiap hari emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga skrng mulai normal lagi dengan porsi nasi dikurangin, banyakin sayur
profile picture
bodongamo
kaskus addict
Yg trpnting tdak brlbihan gan.swjarnya aja.
profile picture
gushastoko
kaskus addict
@Miduun karbohidrat dalam nasi putih itu besar, jadi klo kebanyakan bisa meningkatkan gula darah. Nasi putih sebaiknya di ganti atau di xampur dengan nasi merah....
profile picture
khafidz99
kaskus geek
@basssso banyak faktor yg mempengaruhi ya akhi. Mulai dari udara sampe air. Bahkan buah dan sayuran zaman skrg udah beda jauh dengan buah/sayuran taun 90'an. Rata2 buah zaman skrg sudah dimodifikasi shg lebih manis. Satu2nya cara adalah dengan diimbangi sama aktivitas fisik dan mengurangi stress
profile picture
popoupop
aktivis kaskus
gw termasuk yg gak bisa makan nasi dan roti banyak-banyak, kepala langsung pusing, lemes, ngantuk berat. termasuk oatmeal juga.
profile picture
sibuk.nyaleg
kaskus maniac
Nasi itu karbohidrat doang. ya kl makan tiap hari kerjanya melungker di kamar ya jadilah..
Karbohidrat ditubuh diolah jadi gula/glucosa. Kl ga kepake ya disetor jd lemak.
profile picture
gojira48
kaskus addict
@basssso
Konon gen umur panjang itu ditentukan oleh panjang telomer (ekor dr rangkaian DNA).
Semakin panjang telomernya, katanya bs semakin panjang umurnya, karena DNA dgn telomer yg panjang akan awet, dan proses regenerasi sel jadi bagus, dan efeknya bikin awet muda.


_________________________________________

Dan tiap orang dianugrahi dengan sifat gen yg beda2.

Ada orang yg gaya hidupnya kelihatan krg sehat, eh tp malah bs umur panjang.

Sebaliknya, ada yg kelihatannya udh jaga kesehatan baik2, eh malah kena penyakit macem2.


Bagaimanapun jg, menjaga kesehatan itu lebih baik dibanding hidup ga karuan (makan jorok, ga olahraga, stress).
profile picture
zimbenk
kaskus addict
@Miduun @blues... sama gan, diet ketatku selama sebulan pertama dulu
- sehari makan sehari sekali
- stop segala sumber karbohidrat, gula minyak goreng
- perbanyak sayuran dan buah
- olah raga ringan
- pas weekend agak bebas makannya
Hasilnya BB turun 10kg
kalau sekarang makannya lebih bebas tapi masih rutin makan sehari sekali, kadang 2 hari nggak makan badan nggak terasa lemas
profile picture
Miduun
kaskus addict
gw gk diet coi badan normal lah malah rada kurus dkit, cuma perut offside, bagian bawa puser kalo mo kancing celana udah sempitm udah keliatan lipetan perut. gw sih coba kurangi nasi max 2x sehari trus gk pke gula lg kalo minum kopi sm teh,
profile picture
TS induramelia
kaskuser
yakali makan nasi satu rice cooker gan... kagak sanggup beli lauk itu namanya wkwk emoticon-Cendol Gan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 13 dari 13 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di